10 Alasan Mengapa Kamu Susah Naik Rank Ke Mythic Mobile Legends

Mobile Legends merupakan game online Android pertempuran 5 tim melawan 5 pemain tim ldan termasuk menjadi game MOBA terbaik dan populer saat ini. Nah, di game Mobile Legends yang menjadi perhitungan skill pemain ialah rank. Di game Mobile Legends terdapat 8 rank yaitu Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend, dan rank tertinggi di Mobile Legends adalah rank Mythic dan Glorious Mythic. Walaupun kamu baru bermain game Mobile Legends atau akun baru, tetapi kalau kamu bisa mencapai rank Mythic ya pemain lain akan menilai kalau skill kamu bagus atau bisa dianggap sebagai pro player.

Alasan susah naik rank ke mythic

Meskipun begitu, untuk mencapai rank Mythic tidak semudah yang dibayangkan. Karena semakin tinggi rank kamu, semakin susah juga lawan yang akan kamu hadapi. Bahkan, banyak banget pemain game Mobile Legends yang sulit banget naik rank ke Mythic, padahal pemain tersebut udah bermain Mobile Legends selama bertahun-tahun dan telah bertanding atau total pertandingan telah ribuan kali. 

Artikel kali ini aku akan membahas alasan mengapa kamu susah naik rank ke Mythic. Ada sih beberapa alasan utama yang menyebabkan kamu sulit menaikan rank di Mobile Legends hingga ke Mythic, bahkan penyebab sulit naik rank di Mobile Legends yang aku tulis dibawah ini pasti sudah kamu lakukan atau pernah alami selama ini saat bermain game Mobile Legends. Apa sajakah itu? berikut penjelasannya.

10 Alasan Mengapa Kamu Susah Naik Ke Rank Mythic Mobile Legends


1. Skill Kamu Masih Pas-Pasan

Alasan yang pertama mengapa kamu susah banget untuk menaikan rank di Mobile Legends ialah skill kamu yang masih pas-pasan. Dengan kemampuan yang terbilang hanya begitu-begitu saja maka dengan mudah lawan yang kamu hadapi akan membunuhmu. Berbeda kalau skill kamu bagus ya walaupun dikeroyok hero tim musuh tetap saja bisa mengatasi hero lawannya atau berhasil menang.

Solusinya agar kamu lebih mudah memenangkan pertandingan saat bermain Mobile Legends, kamu harus segera meningkatkan skill bermain Mobile Legends terlebih dahulu. karena game tersebut bukan hanya mengandalkan kerjasama tim, tetapi juga mengandalkan skill atau kemampuan yang dimiliki masing-masing pemain. 

2. Tidak Main Bareng Dengan Teman Ataupun Squad

Alasan selanjutnya adalah kamu tidak main bareng dengan teman ataupun Squad. Ntah karena kemampuan bermain yang telah kamu miliki udah terbilang bagus, sehingga kamu sanggup bermain sendirian tanpa mabar ataupun bisa jadi karena kamu tidak memiliki teman bermain game Mobile Legends atau susah menemukan Squad kalau masalahnya karena kamu susah menemukan teman mabar atau Squad, kamu bisa baca artikel sebelumnya yang membahas tentang cara gabung Squad Mobile Legends.

Kalau skill kamu udah bagus pun aku saranin juga bermain Squad jangan sendirian. Emang sih di rank Grandmaster kebawah kamu bisa lebih mudah untuk memenangkan pertandingan karena lawan yang kamu hadapi terbilang tidak terlalu jago, tetapi untuk di rank Epic keatas kamu butuh banget yang namanya Squad atau teman mabar. 

Alasan kamu butuh Squad di Mobile Legends ialah kalau di rank Epic lima keatas kalau kamu bermain sendiri kamu akan menemukan tim yang diisi oleh para pemain tidak kamu harapkan, seperti pemain yang egois, pemain yang suka berkata kasar, pemain pemula, dll dan kalau bermain Squad kamu dapat menaikan rank ke Mythic dengan cepat dan mudah.

Beneran deh nantinya tim kamu akan kesulitan melawan tim musuh kalau dapat tim yang diisi pemain-pemain tipe begitu, walaupun kamu jago kalau tim kamu gak kompak ya tetep saja bakal kesulitan karena di game Mobile Legends butuh banget yang namanya kekompakan tim. Maka kamu tak perlu heran jika menemukan banyak pemain game Mobile Legends yang masih stuck di rank Epic.

3. Hanya Menguasai Sedikit Hero

Ini nih yang menjadi masalah utama pemain game Mobile Legends yaitu hanya menguasai sedikit hero atau bahkan cuman menguasai satu role saja. Mungkin karena terburu-buru ingin mencapai rank Mythic, jadinya tidak sempat mempelajari hero lain. Gini lho madsutku pemain tersebut hanya menguasai beberapa hero saja dan kadang cuman satu role saja. 

Padahal, di rank atas kamu perlu menguasai banyak hero dan role. Karena jika hero andalan kamu di ban atau digunakan oleh tim musuh, kamu mau tidak mau harus memilih hero lain yang kamu sendiri kurang ahli dalam menggunakannya. Akibatnya, sih kamu akan bermain jelek atau istilah di game Mobile Legends adalah nob dan kemungkinan besar kamu akan jadi beban tim saja. 

Bukan hanya itu saja, jika kamu hanya menguasai sedikit hero disaat tim kamu kekurangan tank ataupun role lainnya kamu tidak bisa melengkapi komposisi tim kamu karena gak bisa menggunakan hero lain selain hero tertentu yang kamu kuasai saja. Gak mau kan seperti itu? makanya mulai sekarang harus sering mempelajari hero lain

4. Kamu Egois Dalam Bermain

Bukan cuman teman tim kamu saja yang egois bisa jadi malah kamu sendiri yang egois dalam bermain. Egois yang kumadsut disini adalah disaat tim kamu tidak ada role support, mage, tank, ataupun marksman, kamu tidak mau mengalah untuk memakai salah satu hero yang ada di role tersebut dan malah lebih memilih hero yang kamu inginkan saja. 

Gak hanya dalam pemilihan hero, kamu bisa juga egois dalam farming. Aku jelasin ya egois dalam farming yaitu kamu ambil semua buff yang ada tanpa memperdulikan hero lain di tim kamu, padahal kan hero lain seperti Marksman dan Assassin juga butuh buff.

Selain itu, kamu hanya egois bermain di satu jalur atau lane aja tanpa memperhatikan jalur yang kosong. Bisa juga kamu disuruh tim kamu berada di jalur misal atas kamu nggak mau dan tidak memperdulikan perkataan teman tim kamu.

5. Emblem Belum Maksimal

Jika kamu mempunyai banyak gold di akunmu kamu hanya fokus untuk membeli hero-hero baru yang ada, sehingga kamu tidak terlalu fokus meningkatkan level 9 emblem yang ada hingga ke level maksimal. Padahal jika bertemu lawan yang menggunakan emblem level maksimal kan jadinya gak seimbang dan kesusahan menghadapinya karena selain item dan spell, emblem juga mempunyai pengaruh pada hero di Mobile Legends.

Saranku sih biar cepat mencapai rank Mythic, kamu harus mengupgrade atau memaksimalkan semua emblem hingga ke level 60 dengan membeli Magic Dust. Kalau gold yang kamu miliki kurang untuk meningkatkan semua level emblem, sebaiknya kamu fokus meningkatkan salah satu emblem saja dahulu hingga maksimal ke level 60, 

Misalnya kalau kamu pemain hero dengan role assassin kamu fokus dahulu meningkatkan emblem assassin dahulu atau satu emblem tertentu dulu hingga ke level 60 baru setelah itu fokus ke emblem lainnya dan agar memperoleh emblem Magic Dust dengan jumlah banyak kamu bisa mendapatkannya di shop dengan memilih prep dan klik emblem tinggal beli deh beberapa chest dan pack yang ada.

6. Tim Kamu Fokus Kill Bukan Menang

Jika kamu menemukan tim yang fokus kill atau membunuh lawan, mending kamu harus yang melakukan push turret atau menghancurkan turret musuh biar hasilnya menang. 

Bayangin deh jika tim kamu fokus kill dan kamu ikut-ikutan kan jadinya gak fokus pada turret hasilnya turret milik tim kamu satu persatu hancur. Kalau tim kamu yang berhasil memenangkan pertandingan sih gapapa, tetapi kalau tim musuh dan tim kamu yang kalah kan gawat juga musuh berhasil comeback.

Makanya seimbangkan membunuh hero tim lawan dan juga menjaga atau menghancurkan turret milik tim musuh biar tim kamu lebih mudah memenangkan pertandingan. Perlu kamu ingat kalau ada minion segera bersihkan ya, soalnya sering banget tuh minion yang push turret bukan hero musuh. Bahkan sih malahan minionnya yang jadi penentu kemenangan gara-gara berhasil menghancurkan turret utama yang kosong tidak ada yang jaga.

7. Main Rank Terus Saat Lose Streak

Banyak banget nih yang kayak gini makanya jadi susah naik ke Mythic yaitu main rank terus saat lose streak. Aku juga pernah begitu kok dulu saat main rank Mobile Legends kalah dan main lagi biar mengembalikan bintang yang kurang ehh bukan bintang yang nambah malah kalah lagi jadi kurang lagi. 

Cara mengatasinya sih saat lose streak terus atau kalah mulu mending istirahat dulu nonton tv, rebahan atau melakukan pekerjaan aja dan jangan lupa makan cemilan dulu atau minum kopi baru deh setelah itu dilanjut push rank Mobile Legends lagi. Pastinya ntar kamu akan menang di pertandingan dan mengembalikan bintang yang kurang tadi. Soalnya pengalaman pribadiku sih gitu cara mengembalikan bintang rank di Mobile Legends yang hilang atau cara agar tidak kehilangan bintang di Mobile Legends. Gak kehilangan madsutku bintang ranknya bisa balik atau kembali lagi hehehe.

8. Suka Berkata Kasar Dan Emosi

Buat kamu yang merupakan pemain Mobile Legends tipe ini sebaiknya jangan punya sifat kayak gini lagi ya atau hindari lah. Soalnya kan kalau kamu berkata kasar dan sering emosi, nantinya kamu gak fokus dalam bermain. Seperti saat diejek musuh kamu fokus membalas terus chatnya dengan hinaan hingga kamu sendiri gak fokus di pertandingan.

Bukan hanya berkata kasar kepada musuh saja, kamu juga harus hindari emosi dan berkata kasar kepada teman tim kamu, soalnya kalau tersinggung ntar malah jadi masalah di dalam tim. Gak hanya kamu saja yang gak fokus bermain, teman tim kamu tersebut bisa jadi malas bermain dan akibatnya afk.

Selain itu, hindari juga emosi saat bermain. Jadi saat kamu dibunuh lawan kamu harus santai atur strategi buat membunuhnya lagi bukan malah menyerangnya terus menerus emosi hingga menyerang didalam turret. Pokoknya kamu jangan berkata kasar dan emosian ya dalam bermain harus tenang dan tetap santai. Kalau tim musuh menghina kamu sebaiknya buktikan saja dengan kemenangan ya.

9. Bermain Rank Di Hari Libur

Kalau kamu pengen naik rank ke Mythic dengan cepat, sebaiknya kamu bermain di jam tertentu dan jangan main di hari libur. Soalnya banyak banget nih pas hari libur malah push rank alhasil malah lose streak. 

Makanya banyak banget yang susah naik ke rank Mythic gata-gara sering main di hari libur. Jika kamu bertanya kok pas hari libur main Mobile Legends kok kalah mulu ya? jawabannya sih karena di hari libur kan sekolah juga libur dan Mobile Legends kan bukan orang dewasa yang main anak-anak juga ikutan main. Jadinya di hari libur kamu pasti sering ketemu bocah saat bermain di mode rank. Mending saat hari libur kamu main di mode classic aja buat meningkatkan skill sekalian mencoba hero.

Saranku sih sebaiknya kalau pengen main pagi hari tidak main rank Mobile Legends di hari libur ya dan kalau waktu terbaik push rank mobile Legends adalah jam 11 malam sampai jam 4 pagi menurutku sih jam segitu terbaiknya biar mudah menemukan tim yang kompak dan bermain oke.

10. Smartphone dan Jaringan Sering Tidak Stabil

Alasan terakhir mengapa kamu susah banget menaikan rank di game Mobile Legends adalah jaringan tidak stabil. Banyak banget pemain yang maksain main di mode rank padahal sinyal lag dan hasilnya kalah. 

Selain jaringan juga Smartphone yang kamu gunakan. Meskipun skill kamu bagus atau pro player sekalipun kalau Smartphone atau jaringan yang kamu gunakan sering lag atau lemot ya sama aja gampang banget dibunuh musuh dan malah akibatnya AFK, sehingga kalah dan kamu kehilangan bintang rank. 

Mending sebelum bermain Mobile Legends biar mengatasi lag saat bermain Mobile Legends pastikan jaringan kamu stabil ya atau atur dulu menjadi hanya 4G LTE atau kalau ada Wifi gunakan saja Wifi. Kalau soal Smartphone sering lag saat bermain game sebaiknya hapus file-file dan aplikasi yang tidak terpakai ya biar memori gak habis. 

Kalau ada duit sih ganti Smartphone yang baru aja dan memiliki spesifikasi yang bagus biar lancar saat main game. Sekarang banyak kok Smartphone yang memiliki spesifikasi yang terbilang oke dengan harga yang terjangkau.

Demikian artikel tentang alasan mengapa susah naik rank Mythic dan bisa juga menjadi alasan susah menaikan rank di Mobile Legends. Jadi dengan membaca artikel ini kamu bisa memperbaiki kesalahan yang telah kamu lakukan saat bermain game Mobile Legends yang sudah kujelaskan diatas, sehingga kamu dapat lebih mudah menaikan rank di Mobile Legends ke Mythic dan artikel ini juga tentang cara mengatasi susah menaikan rank Mobile Legends. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua khususnya bagi kalian pemain Mobile Legends yang pengen cepat naik ke rank Mythic dan saranku sih cara cepat menaikan rank ke Mythic adalah bermain Squad dan meningkatkan skill kamu dengan cara mempelajari strategi bermain dan menggunakan hero dari pro player Mobile Legends. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya yang ada di blog Septiyan Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel