7 Alasan Mengapa Rank Epic Disebut Sebagai Rank Neraka

Kalian pemain game Mobile Legends pasti tidak asing lagi dengan sebutan rank Epic adalah rank neraka. Sebutan tersebut karena di rank Epic banyak banget pemain yang bilang susah banget menaikan rank ke Legend.

Rank epic

Maka dari itu sampai ada juga istilah lain yaitu Epic abadi. Istilah tersebut diberikan kepada pemain yang kesusahan melewati rank Epic ya jadinya ya cuman bertahan di rank Epic. Penjelasannya sih kalau turun ke Grand Master pasti naik lagi ke rank Epic, tetapi saat di tersebut malah gak naik-naik sampai bosen lah rank Epic terus hehehe.

Buat kamu yang sering bertanya kok ngelewati rank Epic susah banget ya?. Nah di artikel kali ini aku akan mencoba menjawab pertanyaan kamu, karena aku akan memberikan alasan mengapa rank Epic disebut sebagai rank neraka. Apa sajakah itu alasannya? langsung saja yuk liat dibawah ini.

7 Alasan Mengapa Rank Epic Disebut Sebagai Rank Neraka


1. Banyak Sekali Pemain Egois

Alasan pertama adalah banyak sekali pemain egois. Contohnya sih kalau tim kamu gak ada tank dan pemain lain kamu suruh makai tank pasti kebanyakan bilang gak mau dan maksain makai hero yang dia suka jadinya gak sesuai kebutuhan tim. Paling parah sih pemain tersebut malah malas main.

Selain dari pemilihan hero, pemain tipe egois juga sering banget suka ambil semua buff hingga hero di tim kamu tidak dikasih buff dan saat disuruh jaga turet atau tower di salah satu jalur pasti nggak mau ya lebih tepatnya sih pemain tipe ini tidak suka diatur.

2. Banyak Banget Pemain Yang Suka Berkata Kasar

Ini sih paling sering ditemui di rank Epic, biasanya tipe pemain ini suka banget berkata kasar jika heronya di pick oleh salah satu teman tim. Parahnya sih, kalau gak bisa main pakai hero tersebut sering diejekin terus.

Bukan hanya itu, jika salah satu teman tim kamu termasuk kamu, kalau main jelek auto langsung pemain tersebut berkata kasar. Padahal kadang pemain yang suka berkata kasar tersebut mainnya juga gak bagus-bagus amat. 

Selain pemain dari tim kamu, pemain di tim lawan juga ada lho yang suka berkata kasar dengan tujuan agar tim kamu emosi dan gak fokus bermain. Apalagi, kalau pemain tersebut bermain pro atau hebat pasti dah tim kamu diejekin terus hingga membuat tim kamu malas bermain dan akhirnya kalah deh.

Saranku sih sebaiknya kamu dan tim kamu tetap fokus dalam bertanding ya jangan jadi emosi karena itu akan mengganggu konsentrasi.

3. Sering Ketemu Pemain AFK

Kalau ketemu pemain tipe yang ini sih terbilang paling sangat merugikan tim dibandingkan dua pemain dengan tipe yang telah aku sebutkan di atas. Soalnya kan kalau salah satu teman tim kamu AFK jadinya 4 vs 5 dong kan gak imbang jadinya. 

Mending kalau AFK di awal pertandingan bisa invalid, nah di rank Epic kebanyakan ketemu pemain yang AFK di tengah pertandingan tanpa alasan pokoknya ngeselin tipe pemain game Mobile Legends yang kayak gini.

4. Pemain Tidak Menguasai Banyak Hero

Di rank Epic masih banyak pemain yang tidak menguasai banyak hero dan role. Jadi hanya menguasai hero dan role tertentu saja. Jadi kalau di hero yang udah dikuasai telah dipilih oleh hero musuh otomatis dia akan milih hero lain dan hero yang dipilih tersebut merupakan hero yang jarang digunakan. 

Makanya sering banget ketemu pemain pemula dalam menggunakan hero, itu bisa jadi karena pemain tersebut tidak ahli menggunakan hero tersebut karena hero andalannya telah dipilih oleh pemain tim musuh. 

Selain itu, bisa jadi karena dia maksain kebutuhan tim misalnya tim kamu kurang role marksman nah dia pakai salah satu hero marksman, padahal dia sendiri kurang ahli memakai tersebut dan berpikir yang penting pakai mungkin buat kebutuhan tim. 

Makanya saranku mending kuasai banyak hero dan role ya biar kalau hero andalanmu di ban atau dipilih oleh pemain tim musuh atau teman tim kamu sendiri, kamunya bisa gunain hero yang lain dan kalau ada kekurangan role seperti marksman, tank, atau support kamu bisa melengkapi kebutuhan tim kamu.

5. Adanya Pemain Yang Tidak Serius

Ini nih yang bikin aku sendiri males main di rank Epic yaitu adanya pemain yang tidak serius. Biasanya pemain dengan tipe ini adalah sering melakukan chat dan memberikan balasan chat kepada pemain timnya dan musuh yang berkata kasar, hingga dia tidak terlalu fokus saat bertanding.

Bukan hanya itu, saat teman diserang musuh hanya melihat saja bila kalah teman tim tersebut diketawain dan kalaupun teman tim hampir sedikit lagi berhasil mengalahkan musuh, pemain tersebut akan segera ikut menyerang musuh biar tertulis dia yang kill atau sebutannya sih sampah kill, serta memberitahukan ke musuh kalau salah satu teman tim sembunyi di semak-semak, membunuh turtle ataupun lord.

Pemain dengan tipe ini hanya menganggap pertandingan rank untuk bermain-bermain atau bersenang-bersenang saja di pertandingan saja tidak ada niatan terlalu serius gitu lho dalam bertanding. Parahnya sih bukan lawannya yang emosi, tapi malah timnya sendiri yang dibikin emosi dan kata yang sering diucapkan adalah lol mulu.

6. Terdapat Pemain Yang Tidak Memahami Strategi

Rank Epic sih termasuk tempatnya banyak pemain yang kurang memahami strategi. Baik dalam memilih hero dan melengkapi role tim yang kosong, serta juga dalam bermain di dalam pertandingan. 

Seperti hanya fokus di satu jalur atau lane saja, padahal kan pemain juga perlu melakukan rotasi atau perpindahan jalur atas, tengah, bawah juga buat menjaga turret tim biar gak hancur. Selain itu, rotasi juga perlu lho buat membantu rekan tim kamu yang sedang membutuhkan bantuanmu. 

Bukan hanya itu, banyak pemain di rank Epic berpikir bahwa terus melakukan farming dan mengambil semua buff bisa meningkatkan hero mereka dengan cepat, memang benar sih pernyataan tersebut, tetapi buff yang ada juga harus dibagi dengan hero tim kamu yang sedang membutuhkan misalnya hero Marksman. 

Nah, di rank Epic ini tidak seperti di rank Mythic yang udah ada strategi pembagian buff, di rank Epic banyak banget pemain yang masih rebutan buff dan ngambil semua buff tanpa memperdulikan hero lain di tim.

7. Rank Epic Tidak Cocok Buat Solo Player

Setelah tau alasan diatas kamu dapat menyimpulkan sendiri bahwa di rank Epic tidak cocok buat solo player atau pemain yang bermain sendiri. Karena di rank Epic kalian pasti bakal ketemu tipe pemain yang kusebutin diatas, makanya banyak banget pemain game Mobile Legends susah banget untuk ngelewati rank yang satu ini. 

Kalau di rank lain masih bisa bermain sendiri, tetapi buat ngelewati rank Epic dan menaikan rank hingga ke Mythic kamu sangat perlu bermain bersama teman dan juga Squad biar mudah melewatinya.Walaupun skill kamu hebat, tetapi tim kamu isinya dihuni seperti pemain yang ku sebutin diatas pastinya tetep aja bakalan kalah, 

Apalagi musuh yang sedang kamu hadapi walaupun skillnya menurutmu pas-pasan tapi timnya kompak ya tetap auto kalah. Makanya, banyak banget pemain Mobile Legends yang solo player masih stuck di rank Epic

Demikian artikel yang bisa aku tulis mengenai alasan rank Epic disebut rank neraka. Emang sih aku sendiri juga kalau berada di rank Epic susah banget naiknya dan hal yang paling ngeselin sih kalau udah seneng karena telah berhasil melewati rank tersebut hingga menuju ke rank Mythic eh tetep aja di pas season balik lagi ke rank Epic hadeh. 

Saranku sih kalau kamu emang bener-bener susah melewati rank Epic atau tier neraka mending gabung Squad aja, ada kok artikel ku sebelumnya yang membahas cara gabung squad Mobile Legends. Semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil menjawab pertanyaan kalian, serta baca juga artikel lainnya yang ada di blog Septiyan Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel