Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Kamera dengan Titik Koordinat Lokasi, Jam dan Tanggal

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Kamera dengan Titik Koordinat Lokasi, Jam dan Tanggal - Seperti yang Anda ketahui, saat ini ada banyak aplikasi kamera terbaik untuk membuat foto seseorang jauh lebih menarik. Setiap aplikasi tersebut dapat diunduh oleh pengguna perangkat Android. Salah satunya adalah aplikasi kamera dengan titik koordinat yang wajib untuk digunakan.

6 Aplikasi Foto yang Ada Tanggal, Jam dan Lokasi

Aplikasi kamera yang ada lokasi

Saat Anda masuk ke Google Playstore, tentu akan mendapatkan banyak rekomendasi aplikasi yang dapat diunduh. Termasuk aplikasi kamera yang dapat memberikan informasi mengenai titik koordinat. Tentu saja, akan sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Berikut aplikasinya.

1. Timestamp Camera

Timestamp Camera adalah aplikasi kamera pertama yang aku rekomendasikan. Alasannya, karena aplikasi ini telah dilengkapi fitur menambahkan GPS dan alamat lokasi. Selain itu, di aplikasi ini juga bisa menambahkan waktu dan tanggal saat mengambil foto.

Bukan hanya itu saja, didalam aplikasi Timestamp Camera juga ada banyak fitur yang menurutku oke lah untuk kalian coba.

Saat ini aplikasi Timestamp Camera sudah diunduh 10 juta lebih pengguna di Play Store dan memiliki rating 4,7 dari 5 bintang. Ya kalau kalian ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, kalian bisa kok menginstalnya di HP kalian. 

2. GPS Map Camera

GPS Map Camera merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memunculkan titik koordinat dalam sebuah kamera. GPS Map Camera sendiri memiliki berbagai fungsi yang berhubungan dengan GPS. Tidak hanya itu, keistimewaan aplikasi tersebut bahkan dapat langsung terhubung dengan Google Maps.

Dengan begitu, setiap penggunanya dapat menautkan alamat lengkap, cuaca yang ada di sekitar, hingga gambar-gambar yang ada disekitarnya. Tentu saja, setiap tempat yang Anda ingin ambil gambarnya tersebut dapat dideskripsikan dengan sangat mudah. Anda juga dapat menampilkan lokasi secara detail.

3. Open Camera

Saat menggunakan aplikasi yang satu ini, maka Anda dapat mendeteksi koordinat dengan sangat mudah hanya memakai kamera saja. Terlebih, aplikasi tersebut juga sudah menawarkan fitur calendar dan waktu. Dengan begitu, jangan sampai ketinggalan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi tersebut dapat memberikan keterangan waktu dengan cara yang sederhana. Anda dapat memberikan caption pada sebuah gambar yang sudah diambil sbeelumnya. Terlebih, aplikasi tersebut juga mendukung penggunaan pada perangkat Android. Hasil gambar yang ada pun bersih dan bagus.

4. Offline Maps and Navigation

Aplikasi tersebut sangat cocok digunakan ketika Anda tidak ingin tersasar saat pergi ke lokasi atau tempat baru. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka akan lebih aman dan nyaman saat bepergian kapan saja dan kemana saja yang diinginkan. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasinya.

Offline Maps and Navigation sendiri merupakan gabungan antara GPS online dan online. Tersedia beberapa daerah yang ada pada lebih dari 200 negara. Aplikasi ini sendiri memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Dengan begitu, tentu sakan sangat cocok untuk mereka yang ingin menghemat ruang penyimpanan.

5. Map Cam – Geo Camera & Collage

Map Cam adalah salah satu aplikasi yang cocok untuk mengeksplore daerah baru. Pasalnya, saat memanfaatkan aplikasi ini pengguna tentu tidak akan takut tersesat. Oleh sebab itu, bagi Anda pengguna sistem operasi Android pastikan untuk mencoba menggunakan aplikasi kamera GPS tersebut.

Aplikasi yang satu ini sendiri dapat memungkinkan pengguna untuk menggabungkan posisi yang ingin dituju dengan foto yang diambil pada lokasi yang ada. Hal ini berarti, kamera tersebut dapat mengidentifikasi tempat yang sedang dikunjungi. Tentu saja, aplikasi ini akan sangat memudahkan pengguna.

6. GPS Photo Viewer

GPS Photo viewer merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda manfaatkan ketika mengunjungi beberapa tempat kemudian mengambil gambar. Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi andalan ketika ingin menggunakan GPS pada perangkat Android. Lantas, apa saja kelebihan dari aplikasi tersebut?

Perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi ini menawarkan berbagai keunggulan. Mulai dari kemudahan mengedit foto atau memeriksa foto pada info aplikasi GPS yang ada pada smartphone.Anda juga dapat mencapai lokasi tertentu dengan cara integrasi memakai Google Maps. Sangat mudah bukan?

Tips Pasang Aplikasi Kamera di Smartphone Sistem Operasi Android

Setelah mengetahui beberapa aplikasi kamera yang memiliki titik koordinat, maka ada baiknya Anda mengetahui seperti apa saja tips memasang aplikasi tersebut. Untuk itu, simak terlebih dahulu beberapa tips pasang aplikasi tersebut pada penjelasan di bawah ini:

Unduh Lewat Playstore

Saat ingin mengunduh aplikasi kamera, langkah pertama yang perlu Anda gunakan adalah dengan menyiapkan Google Playstore. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena Playstore tersebut sudah tersedia pada setiap smartphone Android. Untuk itu, langsung saja unduh aplikasinya dengan cara berikut:

  • Buka aplikasi Google Playstore.
  • Masuk ke menu Pencarian.
  • Pada menu tersebut, ketik aplikasi yang diinginkan.
  • Install aplikasi tersebut.
  • Pastikan penginstalan aplikasi berhasil.
  • Gunakan Aplikasi.

Setelah proses penginstalan berhasil, maka tentu saja Anda dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut. Perlu diketahui, setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan tersendiri. Untuk itu, langsung saja gunakan berbagai fitur dan kelebihannya. Berikut ini tips menggunakan aplikasi tersebut.

  • Buka aplikasi tersebut.
  • Gunakan aplikasi yang sudah Anda buka.
  • Tampilkan kamera untuk dapat mengambil gambar.
  • Anda sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut.
  • Manfaatkan aplikasi tersebut sesuai dengan fiturnya.
  • Tambahkan atau aktifkan fitur menambahkan nama lokasi, jam foto, tanggal dan yang lainnya.

Penutup

Itu tadi beberapa penjelasan tentang aplikasi foto yang menampilkan tanggal, jam & lokasi. Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, tentu akan lebih mudah untuk memberikan informasi titik koordinat dan lainnya.