40 Istilah Atau Kata-Kata di Game Mobile Legends yang Wajib Kamu Ketahui

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang populer saat ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa asik saat memainkan game yang satu ini. Saat kalian memainkan Mobile Legends dan saat bertanding 5 vs 5 pasti pernah kan teman satu tim kalian menulis atau mengucapkan kata-kata seperti lol, farming, mid, noob, dll.

istilah di game mobile legends
Gambar dari Reddit.com

Bagi kalian yang belum tau istilah atau kata-kata yang sering digunakan atau didengar saat main game Mobile Legends pasti akan kebingungan dan bertanya-tanya madsutnya itu apa sih?. Nah, di artikel kali ini aku akan menulis artikel tentang 40 Istilah Atau Kata-Kata di Game Mobile Legends yang Wajib Kamu Ketahui. Tanpa lama-lama lagi langsung saja yuk liat penjelasannya di bawah ini.

Istilah Kata-Kata di Game Mobile Legends


1. Noob atau Nob

Noob atau nob di game Mobile Legends dapat diartikan sebagai pemain yang tidak punya skill, pemain baru yang tidak tau apa-apa, dan gak ahli dalam bermain.

2. AFK

AFK ialah sebuah singkatan dari Away From Keyboard. Di Mobile Legends AFK adalah keluar dari game saat pertandingan 5 vs 5 berlangsung.

3. Report

Report di game Mobile Legends adalah melaporkan pemain karena merugikan tim ntah karena afk, curang, dan bermain buruk, serta pelanggaran lainnya sehingga menyebabkan tim kalah.

4. Cool Down

Biasanya kan pernah saat bermain game Mobile Legends salah seorang pemain dalam tim bilang skill sedang Cool Down. Nah, Cool Down dapat diartikan bahwa menunggu waktu atau hitungan sampai skill hero bisa dipakai kembali.

5. Damage

Salah seorang pemain tim pasti pernah bilang kan wah hero ini damagenya sakit sekali. Damage di game Mobile Legends dapat diartikan serangan hero untuk mengurangi HP atau nyawa hero lain hingga habis dan mati. Jadi, kamu harus mengatur item mu dengan benar agar damage yang dihasilkan heromu benar-benar sakit atau membunuh hero lawan dengan cepat.

6. GG

GG di game Mobile Legends artinya Good Game adalah kebalikan dari Noob atau dapat diartikan sebagai pemain yang hebat, pemain yang mempunyai skill yang bagus sehingga membuat tim menjadi menang.

7. Mabar

Mabar ialah Main Bareng. Jadi kalau teman kamu bilang hayuk mabar ya kamu diajak main game bersama dengan teman memainkan game yang sama.

8. Early, Mid, Dan Late Game

Kalau ketiga kata ini di game Mobile Legends menunjukkan waktu. Early ialah waktu awal bertanding dalam game Mobile Legends biasanya sih digunakan untuk farming, kalau mid itu waktu tengah, dan late game ialah saat pertandingan udah berjalan lama dan hero pemain udah itemnya lengkap.

9. Farming 

Farming di Mobile Legends ialah mencari gold untuk membeli item untuk hero kita agar lebih kuat. Caranya dengan membunuh monster jungle, musuh, dan minion.

10. Roaming

Madsud dari Roaming di Mobile Legends adalah berpindah dari satu lane ke lane yang lainnya dengan tujuan membantu hero teman satu tim kita.

11. Carry

Carry di game Mobile Legends ialah hero yang dipakai salah satu tim kita yang mempunyai kekuatan tinggi atau pemain yang mempunyai tugas mengumpulkan banyak gold dengan cepat untuk membuat tim bisa mengalahkan tim musuh dan memenangkan pertandingan,

12. Pushing

Pushing dalam Mobile Legends ialah menghancurkan tower atau benteng musuh hingga yang akhir agar memenangkan pertandingan. Tapi kalau push rank ya artinya menaikan rank.

13. OP

Di Mobile Legends OP bukan diartikan operator ya tetapi Over Powered atau hero yang memiliki damage yang tinggi. Kalau di rank epic keatas sih biasanya hero yang OP sering di ban agar tidak digunakan oleh musuh.

14. Lee

Lee sih dapat diartikan Noob atau sama sih artinya. Bedanya kalau kata Lee sering digunakan oleh pemain Mobile Legends yang berasal dari Myanmar.

15. META

META adalah singkatan dari Most Effective Tactics Available. Di Mobile Legends sih META merupakan strategi atau formasi yang terbilang efektif yang diisi oleh hero-hero OP yang mempunyai damage tinggi agar lebih mudah dalam memenangkan pertandingan.

16. Ganking

Ganking di Mobile Legends adalah membunuh hero tim musuh dengan ramai, bareng-bareng atau disebut juga keroyokan sih agar lebih cepat atau mudah mati.

17. Offlane Dan Solo

Offlane adalah pemain yang bertugas hanya menjaga lane atas sendirian dan kalau solo ialah menjaga lane dan melakukan farming sendirian tanpa dibantu oleh hero tim.

18. Buff

Buff di Mobile Legends ialah membunuh monster di hutan agar dapat menaikan level dan gold dengan tujuan lebih cepat membeli item untuk hero agar lebih kuat.

19. Nerf

Nerf di Mobile Legends merupakan menurunkan kekuatan hero terlalu OP agar lebih seimbang dengan hero yang lainnya.

20. Feeder

Feeder di Mobile Legends dapat diartikan menghina hero yang bermain buruk atau merugikan tim kita. Misalnya farming terus tapi tetep aja mudah mati dan jumlah mati yang terlalu banyak maka di game Mobile Legends sering disebut feeder.

21. First Blood

First Blood di Mobile Legends adalah membunuh atau kill pertama hero tim lawan.

22. Life Steal

Life Steal di Mobile Legends adalah menambah darah atau nyawa hero kita yang kurang dengan cara menghisap atau mengurangi nyawa atau darah hero tim lawan yang kita serang.

23. Mid

Biasanya tim kamu ada yang bilang mm mid aja. Nah itu artinya disuruh di jalur atau lane tengah.

24. MVP

MVP di Mobile Legends adalah singkatan dari Most Valuable Player atau pemain yang sangat pengaruh atau paling baik memiliki assist dan jumlah kill banyak sehingga membuat tim memenangkan pertandingan atau jika kalah pun tetep dapat MVP kok dari tim yang kalah.

25. Nyampah

Biasanya kalau salah satu pemain tim kita emosi pasti ada yang bilang nyampah terosss. Nah, nyampah di Mobile Legends adalah saat teman kamu kerja keras untuk melakukan penyerangan hero lawan agar mendapatkan kill atau membunuh hero lawan ehh malah kamu yang tertulis mendapat kill atau membunuh hero lawan pastinya nyesek banget tuh.

26. Loss Streak

Loss Streak di Mobile Legends adalah kamu mengalami kekalahan lebih dari 5 pertandingan berturut turut tanpa kemenangan.

27. Win Streak

Win Streak di Mobile Legends adalah kamu berhasil memenangkan pertandingan berturut turut tanpa kekalahan.

28. Win Rate

Win Rate di Mobile Legends ialah persentase jumlah semua kemenangan yang didapatkan saat menggunakan hero tertentu.

29. Wiped Out

Wiped Out di Mobile Legends dapat diartikan tim kita berhasil semua hero musuh.

30. Buta Map

Kalau buta map di Mobile Legends sih saat semua hero tim tidak melihat memerhatikan map fokus farming dll tanpa menjaga tower atau turret dan berhasil dihancurkan oleh hero tim musuh dan minion.

31. Maniac

Saat hero tim kita atau lawan berhasil membunuh 4 hero berturut-turut dengan cepat.

32. Savage

Saat hero tim kita atau lawan berhasil membunuh 5 hero berturut-turut dengan waktu yang begitu cepat.

33. Killing Spree

Killing Spree di Mobile Legends adalah ketika tim atau musuh berhasil membunuh hero untuk ketiga kalinya tanpa mati.

34. Mega Kill

Mega Kill di Mobile Legends adalah ketika tim atau musuh berhasil membunuh hero untuk keempat kalinya tanpa mati.

35. Unstoppable

Unstoppable di Mobile Legends adalah ketika tim atau musuh berhasil membunuh hero untuk kelima kalinya tanpa mati.

36. Monster Kill

Monster Kill di Mobile Legends adalah ketika tim atau musuh berhasil membunuh hero untuk yang keenam kalinya tanpa mati.

37. God Like

God Like di Mobile Legends adalah ketika tim atau musuh berhasil membunuh hero untuk yang ketujuh kalinya tanpa terbunuh.

38. Legendary

Legendary di Mobile Legends adalah ketika tim atau musuh berhasil membunuh hero untuk yang kedelapan kalinya tanpa mati.

39. Lol

Jika kamu bertanya-tanya apa itu arti kata Lol di game Mobile Legends?. Nah jawabannya ialah Lol merupakan singkatan dari laugh out loud atau disebut tertawa secara terbahak-bahak. Namun herannya di game Mobile Legends kata lol diartikan bodoh oleh pemain bocah atau sering digunakan oleh pemain bocah untuk menghina pemain lain mungkin mereka kurang faham arti kata ini hehehe. 

40. Invalid

Invalid match atau pertandingan invalid di Mobile Legends ialah pertandingan yang dianggap tidak sah penyebabnya karena salah satu pemain tim kita atau lawan afk di awal pertandingan selama 3 menit atau juga bisa lebih. Nah, kalau invalid match bintang rank kamu tidak akan berkurang kok meskipun kamu klik tombol menyerah bersama tim kamu.

Demikian artikel yang aku tulis mengenai istilah atau kata-kata yang sering didengar atau diucapkan saat memainkan game Mobile Legends. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan dengan adanya artikel ini kamu dapat lebih memahami istilah di game Mobile Legends.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel