8 Cara Mengatasi Lag Mobile Legends Agar Lancar Saat Dimainkan

Saat memainkan game pasti pernah mengalami yang namanya lag atau macet dan pastinya kamu juga khususnya pemain game Mobile Legends pernah mengalami lag saat memainkan game Mobile Legends. Seperti saat kamu sedang asyik bermain game Mobile Legends tiba-tiba macet atau lag dan hal tersebut membuatmu yang awalnya menang tiba-tiba jadi kalah, serta parahnya kamu sedang bermain di mode rank atau melakukan push rank di Mobile Legends, tentunya kamu akan kehilangan bintangmu dan akan timbul rasa kesal karena merasa dirugikan oleh adanya lag.

cara mengatasi lag mobile legends
Gambar dari Tipspintar.com
Lag Mobile Legends sendiri dipengaruhi atau terjadi disebabkan karena jaringan dan spesifikasi Androidmu, soalnya keduanya sangat penting baik jaringan ataupun spesifikasi Androidmu untuk membuat Smartphone menjadi lebih lancar saat bermain game Mobile Legends dan juga game-game lainnya.

Nah, Jika kamu masih kebingungan cara mengatasinya kamu tenang saja karena di artikel kali ini aku akan menulis artikel mengenai cara mengatasi lag mobile legends paling ampuh dan dapat dilakukan dengan mudah agar kamu bisa mengatasi segera tentang masalah lag saat memainkan game Mobile Legends. Tanpa lama-lama lagi langsung saja yuk simak di bawah ini.

1. Gunakan Jaringan WiFi Atau 4G LTE

Mobile Legends adalah salah satu game online yang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil agar lebih lancar saat memainkannya. Maka dari itu, aku saranin kamu gunakan jaringan 4G LTE atau bila perlu lebih cepat lagi kamu bisa menggunakan jaringan WiFi biar lebih lancar tidak ada kendala lag saat memainkan game tersebut.

2. Cek Jaringan Sebelum Bermain

Sebelum bermain game Mobile Legends, alangkah baiknya kamu mengecek jaringan atau koneksi internet di Smartphonemu apakah lancar atau tidak. Soalnya, kalau tidak lancar kan nantinya akan merugikan kamu juga atau terjadi ping merah dan bahkan membuatmu AFK saat bermain di game Mobile Legends. Saran dari aku sih mending pastiin dulu kalau lancar baru main kalau tidak ya jangan main mode rank atau push rank biar aman gitu bintangnya nggak turun.

3. Gunakan Game Booster Atau Mode Game

Biasanya kan di Smartphone sudah disediakan mode game atau aplikasi game booster yang berfungsi untuk mematikan notifikasi panggilan telepon, chat, dan lainnya yang masuk ke Smartphone kamu dan juga lebih mengoptimalkan kinerja Smartphonemu agar lebih lancar lagi saat menjalankan game. Jika di Androidmu belum ada fitur mode game, kamu bisa mengunduh aplikasi game booster yang ada di Play Store.

4. Optimalkan Terlebih Dahulu Smartphone

Sebelum kamu membuka aplikasi Mobile Legends sebaiknya kamu optimalkan terlebih dahulu Smartphone kamu. Optimal yang ku madsud ialah kamu menghapus sampah dan cache yang ada dan biasanya setiap Android kan udah dilengkapi dengan fitur bersihkan dan percepat, nah kamu gunakan saja itu kan lebih mudah dan kalau perlu kamu juga pindai virus Androidmu.

5. Jangan Main Mobile Legends Saat Android Panas Dan Sedang Charging

Kalau Androidmu terasa panas atau juga dalam keadaan posisi sedang charging mending jangan paksa untuk memainkan game Mobile Legends ataupun game lainnya, karena nantinya juga akan menyebabkan Androidmu kurang lancar atau lag saat menjalankan game Mobile Legends dan yang lebih parah lagi lama-kelamaan Smartphone kamu akan rusak yang disebabkan oleh panas tersebut.

6. Hanya Buka Aplikasi Game Mobile Legends Saja

Pastikan kamu hanya buka aplikasi game Mobile Legends saja jangan sambil membuka aplikasi lainnya karena akan membuat RAM Smartphone kamu menjadi penuh. Jadi mulai dari sekarang cek dulu sebelumnya buka aplikasi dan kalau masih terbuka aplikasinya langsung saja tutup biar lancar saat main game Mobile Legends.

7. Selalu Aktifkan Speed Mode

Selalu aktifkan Speed Mode saat bermain game Mobile Legends, karena dengan mengaktifkan Speed Mode yang telah tersedia berada di pengaturan game Mobile Legends kamu dapat lancar dalam bermain game Mobile Legends. Hal itu dikarenakan mengaktifkan Speed Mode merupakan cara menstabilkan jaringan paling ampuh untuk mengatasi lag karena masalah jaringan game Mobile Legends.

8. Atur Menjadi Grafik Rendah

Cara mengatasi lag Mobile Legends yang terakhir ialah dengan mengatur kualitas grafik menjadi paling rendah, tips ini juga bisa digunakan untuk cara mengatasi lag Mobile Legends di RAM 1 GB dan 2 GB. Kamu dapat mengatur kualitas grafik game Mobile Legends dengan masuk ke dalam pengaturan terus klik basics nantinya akan ada pengaturan graphics dan akan ada 3 pilihan yaitu low, middle, dan high kamu atur menjadi low, serta bila perlu pengaturan graphics diatasnya juga disesuaikan agar lancar tidak lag, macet, atau patah-patah saat bermain game Mobile Legends.

Demikian artikel yang bisa aku tulis mengenai cara ampuh agar Mobile Legends tidak lag saat dimainkan. Dengan mencoba tips atau cara mengatasi game Mobile Legends yang saat dimainkan lag, macet, atau lemot diatas, kamu bisa mengatasinya masalah lag dengan mudah dan bisa membuatmu menjadi lebih nyaman dalam bermain game Mobile Legends. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel