6 Alasan Mengapa Jarang Ada Yang Pick Hero Tank di Mobile Legends

Mobile Legends merupakan game yang mempertemukan 5 tim melawan 5 tim dan yang berhasil menghancurkan turret utama milik lawan itulah tim yang memenangkan pertandingan. Nah untuk dapat lebih mudah menghancurkan turret musuh dibutuhkan strategi dalam tim dan yang paling penting ialah pemilihan hero.

Hero tank di mobile legends

Seperti kita tau, di Mobile Legends terdapat 6 role yaitu role marksman, support,  assassin, fighter, mage, dan tank. Setiap role di Mobile Legends memiliki fungsi yang penting di pertandingan. Meski begitu, saat bermain Mobile Legends banyak banget pemain yang lebih memilih atau melakukan pick hero marksman, assassin, fighter, mage, dan support ketimbang melakukan pick hero tank. 

Jarang banget yang mau pick hero tank padahal hero tank berfungsi sebagai pertahanan dan perannya juga terbilang sangat penting lho. Intinya sih fungsi hero tank di Mobile Legends adalah sebagai tembok yang berjalan melindungi hero yang pertahanannya rendah dan mudah untuk mati jika tidak dilindungi saat diserang musuh seperti marksman dan assassin. 

Dari situlah muncul pertanyaan banyak pemain Mobile Legends yaitu mengapa jarang ada yang pick tank di Mobile Legends?. Nah di artikel kali ini aku akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Apa itu jawabannya? Langsung saja yuk simak jawaban yang ada di bawah ini.

Alasan Mengapa Jarang Ada Yang Pick Role Tank Di Mobile Legends

1. Sering Dihina Sama Tim

Alasan yang pertama ini pasti sering dirasakan oleh pengguna hero tank di Mobile Legends yaitu sering dihina sama tim. Saat mode pemilihan tim tidak ada yang mau pick hero tank dan mau tidak mau kamu harus mengalah untuk menggunakan hero tank. 

Pas pertandingan malah sering dihina sama tim seperti salah satu teman tim mati malah tank yang disalahin dikira gak bisa melindungi, mengambil kill, mati juga salah, dll serba salah deh pokoknya. Hal itulah yang membuat banyak pemain menjadi males untuk memilih hero tank di Mobile Legends.

2. Damage Sedikit

Berbeda dengan hero Assassin dan Marksman, hero tank tidak memiliki banyak damage. Wajar saja fungsi tank untuk melindungi hero tim jadi nyawa nya saja yang tebal tapi damagenya kecil. Sehingga bagi pemain yang menginginkan mendapat maniac dan savage akan terbilang sulit jika tidak menggunakan hero role lain.

3. Susah Mendapat MVP

Tidak seperti role lain yang bisa dengan mudah mendapat MVP, nah kalau menggunakan hero tank kamu akan terbilang sulit mendapatkan MVP. Walaupun sebenarnya bisa, tapi tetep aja yang sering mendapat MVP hero role fighter, marksman, dan assassin. Alasan susah dapat MVP saat menggunakan tank karena sedikit atau jarang mendapatkan kill. 

Tips nih bagi kamu pengguna tank pengen mendapatkan MVP, walau kamu gak memiliki banyak kill setidaknya kamu harus mengumpulkan assist dengan cara memperkeras heromu jadi tembok yang kuat otomatis jika hero teman tim kamu mendapatkan kill kamu juga mendapatkan assist. Jika assist mu terbilang banyak bisa jadi kamu MVP, soalnya aku sering sih kebanyakan assist jadi bisa MVP.

4. Jarang Dihargai Di Tim

Ini nih yang sering kutemui yaitu teman tim pasti gak menghargai peran tank. Madsutku saat kamu menggunakan tank dan bermain jelek atau biasa aja pasti kamu sering dihina oleh tim. Tetapi saat kamu bermain bagus udah ngelindungi hero tim dan rela berkorban atau terbunuh lawan ehh tetep aja teman tim gak ngehargai tank malah memuji hero lain. Padahal kan tank juga butuh pujian biar semangat bermain gitu hehehe.

5. Role Yang Terbilang Cukup Sulit

Ini juga termasuk sih alasan mengapa banyak orang tidak menggunakan hero tank di Mobile Legends ya karena role tersebut terbilang sulit untuk digunakan. Kalau gak bisa gunain atau menguasai role tersebut malah membuat tim menjadi gampang kalah. 

Main menggunakan hero tank harus juga tau strateginya kapan mau maju dan mundur. Selain itu saat menggunakan hero tank dan ditambah mendapat hinaan dari tim pasti membuat pikiran menjadi malas untuk melanjutkan pertandingan. Makanya role tank terbilang sulit untuk digunakan.

6. Menggunakan Hero Tank Sangat Membosankan

Tidak seperti role Assassin dan Marksman yang terbilang lebih seru digunakan, kalau menggunakan hero tank terbilang membosankan karena damage yang sedikit, harus menjadi pertahanan bagi tim atau rela mati demi hero tim, membantu tim saat farming, susah dapat kill, dan sering dihina oleh tim. 

Hal itulah yang membuat pemain Mobile Legends merasa sangat bosan untuk menggunakan hero tank. Makanya banyak banget orang yang gak mau atau jarang menggunakan hero tank ya karena alasan itu tadi.

Demikian artikel tentang alasan mengapa jarang ada orang yang memilih hero tank di Mobile Legends. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua dan menjawab pertanyaan kalian selama ini serta buat kalian pengguna hero tank di Mobile Legends tetap sabar ya saat bermain dan meraih kemenangan karena peran hero role tank sangat penting sekali bagi tim. 

Bagi pemain hero role lain di Mobile Legends tolong ya jangan salahin hero tank di tim kalian tetap main yang kompak aja mau gimanapun hero tank juga melindungi kalian saat war dengan hero musuh. Oh iya jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di blog Septiyan Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel