17 Cara Menaikan Rank Mobile Legends Dengan Cepat

Mobile Legends merupakan game MOBA Android yang membutuhkan kekompakan dan strategi dalam bermain. Karena Mobile Legends ialah game bertarung 5 tim melawan 5 tim dan yang berhasil menghancurkan turret utama itulah tim yang menang. Walaupun kelihatannya cara bermain mudah, tetapi gak semudah yang dibayangkan untuk memenangkan sebuah pertandingan.

Cara menaikan rank mobile legends

Selain itu, di game Mobile Legends salah satu penting adalah rank. Yap, soalnya rank di Mobile Legends sendiri menjadi hitungan kemampuan pemain. Akun baru pun kalau berhasil mencapai rank Mythic, pasti dianggap skillnya oke. 

Namun untuk menaikan rank ke Mythic Mobile Legends tidak semudah yang kalian bayangkan, bahkan banyak banget pemain lama game Mobile Legends yang mengeluh karena masih stuck di rank Epic atau kebanyakan jadi Epic abadi sebutannya gitu.

Jika kamu kesulitan menaikan rank Mobile Legends tenang saja kawan soalnya di artikel kali ini aku akan membagikan cara menaikan rank Mobile Legends dengan cepat. Aku menulis artikel tips menaikan rank Mobile Legends ini biar kamu lebih mudah dalam menaikan rank. Apa sajakah itu? berikut tipsnya.

17 Cara Menaikan Rank Mobile Legends Dengan Cepat


1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Paling penting banget dalam bermain game Mobile Legends adalah koneksi internet stabil. Bayangin aja kalau koneksi internet pas main tiba-tiba ngelag kan jadi susah sendiri. 

Walaupun skill kamu bagus tapi kalau koneksi internet kamu gak stabil nantinya malah bikin kamu kalah dan paling parah malah bikin kamu AFK keluar dari pertandingan, serta pas balik-balik ke dalam pertandingan malah udah kalah atau pertandingan selesai. Makanya sebelum bertanding pastikan koneksi internetmu lancar.

2. Bermain Dengan Squad Atau Mabar

Bermain game Mobile Legends dengan Squad menurutku lebih mudah untuk meraih kemenangan. Soalnya kan kamu bersama Squad bisa mengatur strategi dll sehingga lebih mudah. Kalau kamu nggak punya Squad kamu bisa kok ajak mabar temen kamu, tetapi ajaklah yang skill bermain udah bagus ya. 

Berbeda kalau kamu bermain rank solo, kamu akan lebih banyak meraih kekalahan. Soalnya kalau bermain solo nantinya kamu akan bertemu dengan tim tidak sesuai harapan ada yang egois, suka berkata kasar, dll pokoknya menemukan beberapa tipe pemain game Mobile Legends, makanya kamu susah ke Mythic. Tapi, kalau beruntung sih kamu mendapat tim sesuai harapan dan bisa dengan mudah meraih kemenangan. 

3. Menguasai Banyak Hero Dan Role

Kalau kamu pengen cepat menaikan rank Mobile Legends solusi terbaiknya sih kamu harus menguasai banyak hero dan role. Biar kalau tim kekurangan hero tank, support, atau mage kamu bisa melengkapinya.

Enaknya lagi menguasai banyak hero dan role adalah kalau 1 hero kamu di ban atau dipakai musuh kan kamu masih bisa pakai hero lain, berbeda dengan kalau kamu menguasai hanya sedikit hero dan role. Kan kalau hero kamu di ban atau dipakai musuh jadinya kamu terpaksa memakai hero lain yang tidak kamu kuasai. Alhasil bukan meraih kemenangan malah jadi kalah.

4. Menggunakan Emblem Level Maksimal

Ini juga berpengaruh sih pada hero kamu yaitu emblem. Kalau kamu sudah berada di rank atas, kamu harus menggunakan emblem level maksimal. Jika kamu merasa harga upgrade emblem mahal kamu bisa ikutin saranku yaitu kamu fokus meningkatkan level emblem sesuai hero andalanmu misal assassin, nah kamu bisa upgrade fokus assassin saja sampai level maksimal atau level 60. Kalau sudah baru lah kamu upgrade emblem yang lainnya.

5. Mengatur Build Item Dan Spell Dengan Tepat

Selain emblem, build item dan spell sangat berpengaruh banget pada hero kamu. Makanya kamu harus mengatur build item secara tepat dan juga menggunakan spell yang pas sesuai hero jangan sampai salah atur ya. Untuk mengatur item yang terbaik kamu bisa mengatur sama item hero kamu sesuai dengan item pro player Mobile Legends.

6. Jangan Pernah Menyerah

Ini nih yang dilakukan para pemain Mobile Legends yaitu baru bertanding di menit-menit awal gara-gara kalah skor ehh malah menyerah. Saranku sih sebaiknya jangan deh, mending kamu bertanding dulu jangan pernah menyerah. Soalnya kalah skor dan gold di awal belum tentu kamu kalah, bisa jadi tim kamu beruntung bisa memenangkan pertandingan atau comeback.

7. Menguasai Strategi Bermain

Dalam bermain game Mobile Legends mengetahui strategi bermain sangatlah penting. Mulai dari cara meningkatkan level hero, strategi farming, kill hero musuh, kapan waktunya maju dan bertahan dll. Kamu bisa kok belajar atau memahami dari live streaming pro player saat bermain game Mobile Legends.

Soalnya banyak banget aku ketemu pemain yang tidak menguasai strategi bermain, misalnya pakai hero marksman bukannya fokus farming dulu eh malah nyerang musuh dan maju terus akhirnya sih kalah. Pokoknya jangan sampai gitu ya.

8. Melengkapi Komposisi Tim

Inilah alasanku mengapa kamu harus menguasai banyak hero dan role ya biar kamu bisa melengkapi komposisi tim. Kalau tim biasanya kekurangan tank kamu bisa pakai hero tank. Jangan malah saat udah ada hero marksman ehh malah pakai hero marksman. 

Saranku mending kamu memilih hero untuk melengkapi kekurangan tim kamu biar pas. Oh iya kalau kamu kurang ahli memakai hero lain kamu bisa kok belajar menguasai hero tersebut di mode classic dan custom jangan di mode rank ya.

9. Jangan Main Di Hari Libur

Kalau kamu pengen cepat meningkatkan rank ke Mythic saranku jangan pernah main mode rank di hari libur. Dari pengalaman aku sendiri sih sering banget lose streak atau kalah terus main di hari libur dibandingkan hari biasa. Kalau aku pikir-pikir sih bisa jadi karena hari libur kan anak kecil juga libur, jadinya ketemu deh jadi tim. 

Mending kalau kamu pemain solo bermain lah mode rank Mobile Legends di waktu malam hari mulai jam 11 dan tidak hari bermain di hari libur biar gak dapat tim tidak sesuai harapan dan lebih mudah menang.

10. Menggunakan Hero OP

Kalau kamu pemain solo player, saranku sih bermain lah menggunakan hero OP (Overpowered) atau yang sedang di buff Moonton. Tetapi biasanya sering ada perubahan, makanya sering update Meta Mobile Legends terbaru ya biar tau hero yang sedang di buff atau nerf oleh Moonton. 

Keuntungan memakai hero OP ialah biar kamu bisa menjadi penentu kemenangan tim kamu. Tetapi pastikan kamu menguasai hero tersebut ya jangan asal pakai hero di mode rank kalau belum menguasai biar mencegah kamu dari kekalahan dan penurunan bintang.

11. Fokus Kill Dan Menghancurkan Turret

Kamu harus menyeimbangkan antar kill atau membunuh lawan dan menghancurkan turret musuh karena keduanya sangat penting. Seperti kita tau, Membunuh lawan fungsinya menambah gold dan kalau menghancurkan turret fungsinya mempermudah peluang kemenangan. 

Namun, sebaiknya kamu lakukan keduanya yaitu fokus kill dan menghancurkan turret atau lakukan dengan seimbang. Jadi gini kalau ada yang fokus kill, kamu atau teman tim kamu harus ada yang fokus menghancurkan turret biar peluang kamu untuk memenangkan pertandingan lebih besar.

12. Jangan Pernah Emosi Dan Berkata Kasar

Ini nih yang sering dilakukan banyak pemain Mobile Legends yaitu emosi dan berkata kasar. Misal gara-gara buff diambil teman tim langsung marah, hero andalan dipakai teman tim marah dan gak dijagain atau dibantu war terus mati juga marah. Sebaiknya sih kebiasaan ini harus kamu hindari ya karena berpengaruh sangat pada dirimu dan teman tim saat bermain. 

13. Jangan Egois

Ketemu banget dengan pemain Mobile Legends dengan tipe egois. Selain emosi dan berkata kasar, sikap egois juga jangan dibiasain saat bermain game Mobile Legends. Egois disini madsutku ialah kamu tidak melengkapi kebutuhan tim misal tim butuh hero tank atau mage kamu gak mau melengkapi dan malah pilih hero marksman padahal tim udah ada hero marksman. 

Selain dari pemilihan hero, kamu juga jangan egois saat bermain contohnya jangan ambil semua buff, memang sih sering ambil buff atau hero merupakan cara meningkatkan level hero dengan cepat. Tetapi kan hero teman tim juga butuh buff juga jangan diambil semua, biar sama-sama bisa meningkatkan level hero. Kalau kamu fokus ambil semua buff malah membuat level hero tim kamu jadi gak seimbang dan lebih mudah dikalahkan musuh.

14. Selalu Memperhatikan Map

Saat bertanding di game Mobile Legends kamu harus selalu memperhatikan map ya, biar kalau ada turret di salah satu jalur atau lane yang mau dihancurkan minion atau hero musuh kamu bisa langsung segera mencegah turret tim kamu dari kehancuran. 

Selain itu memperhatikan map juga berfungsi untuk membantu hero teman tim yang sedang diserang musuh. Bukan hanya itu saja, sering memperhatikan map juga bisa berfungsi untuk melihat jalur yang kosong, sehingga kamu bisa lebih mudah untuk menghancurkan turret musuh di Mobile Legends.

15. Matikan Fitur Chat

Jika kamu bertanding dan menemukan tim yang suka berkata kasar saranku mending matikan saja fitur chat di Mobile Legends. Alasanku memberi saran untuk matikan fitur chat biar kamu lebih fokus saat bertanding bukan malah fokus ke chat, apalagi jika bermain kamu saat itu tidak bagus malah dihina oleh pemain tersebut dan akibatnya kamu menjadi malas bermain. Mending cukup diam aja tetap fokus bertanding untuk meraih kemenangan.

16. Istirahat Saat Lose Streak

Kalau kamu bermain di mode rank dan mengalami lose streak atau kalah terus berkali-kali saranku istirahat aja. Soalnya sih dari pengalaman pribadi kalau pas kalah dan dilanjutkan main lagi di rank bukan mendapatkan bintang atau mengembalikan bintang yang hilang malahan kekalahan yang didapatkan lagi. Aku nggak tau juga ntah karena apa pas lose streak main rank lagi kok malah jadi kalah terus mungkin bisa jadi karena efek sudah lelah.

17. Sewa Jasa Joki Mobile Legends

Jika kamu sudah mempraktekan cara mudah menaikan rank Mobile Legends yang ada diatas dan kamu tetap aja kalah terus atau susah menaikan rank Mobile Legends. Cara cepat menaikan rank Mobile Legends lainnya ialah menggunakan sewa jasa joki Mobile Legends.

Kamu bisa mencarinya dengan mudah soalnya banyak kok di sosial media yang menawarkan jasa joki Mobile Legends atau jasa menaikan rank akun Mobile Legends. Tetapi kalau menggunakan jasa joki kamu harus mengeluarkan uang ya atau membayar setiap kali rank atau bintang di akun kamu berhasil naik atau nambah.

Demikian artikel mengenai cara menaikan rank di Mobile Legends dengan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua dan dengan membaca artikel ini mudah-mudahan kamu dapat lebih mudah dalam menaikan rank akun Mobile Legends. Oh iya jangan lupa baca artikel menarik lainnya di blog Septiyan Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel