Pengertian Akun Smurf, Manfaat dan Kerugian Mempunyai Akun Smurf

Saat kalian memainkan game Mobile Legends banyak sekali istilah-istilah asing di game Mobile Legends yang nggak kamu fahami kan? salah satunya ialah akun smurf. Yap, kalian memang tidak asing lagi dengan kata akun smurf, namun bagi kalian pemain baru ataupun pemain lama yang tidak tau madsud akun smurf pasti akan bingung. 

pengertian akun smurf
Gambar dari Vox.com
Bahkan, masih banyak tidak mengetahui apa itu arti akun smurf? Tenang saja kawan, gak usah bingung karena di artikel kali ini aku akan membahas tentang pengertian akun smurf, manfaat mempunyai akun smurf, kerugian mempunyai aku smurf, serta cara membuat akun smurf. Lengkap banget kan? langsung saja yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Pengertian Akun Smurf

Jika kalian bertanya apa itu akun smurf  Mobile Legends? jawabannya ialah akun smurf merupakan akun yang sengaja dibuat oleh pemain berkemampuan tinggi atau saat ini disebutnya pro player. Nah pemain tersebut membuat akun Mobile Legends lagi atau akun baru agar saat bermain atau bertanding bertemu dengan akun-akun baru pasti kan akun baru tersebut dimainkan pemain yang belum mempunyai skill, sehingga saat bertanding lebih mudah atau lebih jelasnya biar bertemu pemain lawan yang lebih mudah dari akun utamanya. 

Ciri-ciri akun smurf  adalah kamu buka profil pemain tersebut lalu di profile akan terlihat jumlah win rate dan jumlah mvp, maniac, dan savage yang didapatkan sangat tinggi. Bukan hanya di Mobile Legends saja sih akun smurf juga ada di game PUBG, Free Fire, AOV, dll. Makanya kadang ada sebutan akun smurf PUBG, akun smurf Free Fire, akun smurf AOV, tetapi pengertianya sama aja kok seperti yang kujelaskan diatas.

Manfaat Mempunyai Akun Smurf

Jika kamu masih bertanya kok banyak banget sih orang buat akun smurf emang ada manfaatnya? jawabannya sih tentu saja ada manfaat membuat akun smurf kok kalau tidak ada manfaatnya ngapain  harus buat akun smurf hehehe. Apa saja itu manfaat mempunyai akun smurf Mobile Legends ataupun game lainnya ini dia penjelasan lengkapnya.

1. Agar Bertemu Lawan Mudah 

Alasan paling utama orang membuat akun smurf adalah agar bertemu lawan yang lebih mudah. Soalnya kan saat kamu buat akun smurf otomatis lawanmu kan akun baru dan akun baru tersebut belum tentu pemain yang mempunyai kemampuan atau pro player dan rata-rata akun baru sih pemainnya pemain yang bener-bener baru atau disebutnya pemula, sehingga kamu dapat lebih mudah dalam bertanding atau bermain dan ini adalah cara mudah mendapatkan mvp di Mobile Legends

2. Lebih Cepat Menaikan Win Rate 

Manfaat membuat akun smurf sih agar cepat menaikan win rate. Benar saja membuat akun smurf merupakan cara paling mudah menaikan win rate di Mobile Legends. Bertemu lawannya kan mudah jadinya kamu bisa memperbaiki win rate, mvp, maniac, savage akun Mobile Legends dengan mudah. Kalau akun utama mu win rate nya sangat buruk kamu bisa kok memperbaiki kesalahanmu dengan membuat akun smurf kan memulai dari awal lagi dan otomatis akan lebih baik lagi win rate nya dari akun utama kamu.

3. Lebih Mudah Untuk Belajar Hero Dan Strategi

Kalau kamu ingin mempelajari hero dan strategi di game tanpa harus takut turun rank atau win rate solusinya sih bermain di akun smurf saja. Kan selain hanya melihat, mengamati, dan mempelajari cara menggunakan hero dan strategi dalam bermain yang ada di Youtube atau dilakukan oleh pro player, kamu juga harus praktekin juga setelahnya. Nah, kamu buat aja akun smurf terus belajar atau praktekin di akun smurf tersebut. Nantinya, skill bermain kamu akan terasah atau terlatih kok dan lebih baik dari sebelumnya.

4. Lebih Cepat Menaikan Rank

Selain menaikan win rate dengan waktu yang singkat, keuntungan atau manfaat membuat akun smurf adalah dapat menaikan rank dengan cepat lho. Dengan skill yang kamu miliki kamu akan lebih mudah menaikan rank akun smurf kamu dibanding menaikan rank akun utamamu. Alasannya, karena kamu kan udah mempunyai skill dalam bermain dan udah tau mengatur strategi, serta item atau build hero kamu jadinya kamu akan lebih mudah menaikan rank sekaligus kamu dapat mempelajari dalam menggunakan hero dan strategi.

5. Biar Bisa Main Bareng Dengan Teman

Manfaat selanjutnya atau keuntungan membuat akun smurf ialah kalau akun kamu rank nya udah tinggi otomatis kan gak bisa mabar bareng temanmu tersebut. Nah kalau punya akun smurf kamu dapat mabar dengan temanmu dan bisa membantu temanmu juga yang rank nya masih rendah agar bisa naik. Selain itu, kalau kamu udah ahli atau mempunyai skill yang baik dalam bermain game kamu bisa kok sekaligus mengajari temanmu dalam bermain saat mabar.

6. Biar Gak Pusing Saat Kalah Mulu

Kamu pasti pernah kan emosi, kesal, dan sedih gara-gara kalah mulu saat bermain?. Nah biar kamu gak bosen, emosi, sedih gara-gara kalah mulu saat losestreak solusinya sih untuk cara mengatasi biar gak losestreak saat bermain game ialah lebih baik kamu buat akun smurf aja biar kamu lebih fresh saat bermain dan lawannya juga mudah.

Biarpun saat kalah juga itu bukan akun utamamu jadi kamu dapat lebih tenang. Kalau kamu main di akun smurf kamu dapat menang terus kan otomatis kamu kan akan merasakan senang dan bahagia, nah saat itu juga kamu bisa memainkan akun utama dan pastinya gak losestreak lagi.

7. Menghasilkan Uang

Buat akun smurf bisa menghasilkan uang tambahan yang kumadsud disini adalah kamu bisa kok menjual akun smurf kamu yang mempunyai win rate tinggi. Nah dengan begitu kamu akan mendapatkan uang dan bisa untuk menghasilkan uang sampingan atau tambahan untuk kamu lumayan kan hasilnya. 

Banyak kok pemain game yang membuat dan memainkan akun smurf terus menjual akun smurf milik mereka seperti akun smurf Mobile Legends, akun smurf PUBG, akun smurf Free Fire, akun smurf AOV, dll dengan harga yang terbilang lumayan lah buat jajan dll. Cocok kan buat kamu selain memainkan game untuk seru-seru an kamu juga dapat mendapatkan atau menghasilkan uang tambahan.

Kerugian Mempunyai Akun Smurf

Setelah aku membahas atau menjelaskan manfaat mempunyai akun smurf diatas kali ini aku akan membahas kerugian mempunyai akun smurf. Berikut penjelasannya.

1. Kemampuan Atau Skill Bermain Tidak Berkembang

Kerugian mempunyai akun smurf yang utama dan berdampak pada diri pemain adalah skill atau kemampuan dalam bermain game begitu-begitu saja atau disebutnya sih tidak berkembang. Alasannya sih karena kamu menemukan lawan yang begitu mudah justru inilah yang menyebabkan skill kamu tidak menjadi berkembang. 

2. Boros Kouta Internet

Ini sih bener banget membuat akun smurf bikin boros kouta data internet. Seperti kita tau, saat mengunduh jumlah data tambahan atau ukuran game kan besar dan bayangkan memainkan banyak akun juga membutuhkan data internet. Nah, dengan begitu kouta internet kamu akan menjadi boros

3. Membuat Smartphone Cepat Panas Dan Boros Memori

Selain bikin boros kouta data internet, mempunyai akun smurf atau punya banyak akun juga bikin HP atau Smartphone kamu lebih cepat panas dan boros memori. Soalnya kan hitungannya 2 kali mendownload game yang sama dengan ukuran yang sama-sama besar. 

Nah, otomatis kan memori kamu akan cepat penuh dan membuat Smartphone kamu akan lebih cepat panas. Jadi aku saranin kalau Smartphone kamu memorinya sedikit mending main satu akun saja.

4. Akun Kamu Akan Di Banned

Kalau yang ini sih kerugian paling parah yaitu akun mu akan di banned kalau terdeteksi mempunyai banyak akun. Wah udah capek-capek menghabiskan waktu dan tenaga ehh malah akun di banned pasti nyesek kan. 

Tapi santai aja sih soalnya sampai saat ini belum terdengar kasus kena banned akun game nya gara-gara memainkan banyak akun kecuali akun di banned gara-gara curang atau menggunakan cara yang tidak wajar dalam bermain game dan melanggar aturan dalam game. Tetapi kamu harus wajib waspada siapa tau yang mempunyai banyak akun smurf akan dibanned di beberapa tahun kedepan atau termasuk dalam melanggar aturan game.

5. Akun Utama Kamu Menjadi Tidak Terurus

Kerugian membuat akun smurf yang terakhir adalah akun utama kamu menjadi tidak terurus. Karena kamu fokus memainkan akun smurf mu, sehingga kamu tidak sempat atau memainkan akun utama kamu. Akibatnya, kalau ada event mendapatkan skin gratis dll akunmu tidak akan mendapatkannya, malahan akun utama kamu menjadi tidak berkembang.

Cara Membuat Akun Smurf

Jika penjelasan diatas membahas pengertian akun smurf, kelebihan akun smurf, dan kekurangan akun smurf. Setelah itu, aku akan membahas atau memberikan cara membuat akun smurf Mobile Legends. Langsung saja yuk simak penjelasan cara bikin akun smurf Mobile Legends dan cara ini sih sebenarnya juga mirip atau dapat dipraktekan untuk buat akun smurf lainnya.

1. Hapus Data

Cara membuat akun smurf Mobile Legends yang mudah adalah dengan bind terlebih dahulu atau sambungkan akun utama kamu ke akun Google Play Games, facebook atau akun lainnya biar gak hilang, lalu setelah itu kamu menghapus data dan cache aplikasi game Mobile Legends. 

Nanti jadinya aplikasi game tersebut baru atau seperti awal lalu buatlah akun baru atau akun smurf. Kalau kamu pengen balik lagi ke akun utama game Mobile Legends caranya sangat mudah kamu tinggal klik pengaturan lalu ganti akun dan login ke akun utama kamu.

2. Clone Atau Gandakan Aplikasi

Kalau kamu pengen punya akun smurf tapi gak pengen hapus data aplikasi solusinya sih clone atau gandakan aplikasi dan biasa dikenal dual apps. Cara clone aplikasi game Mobile Legends dengan mudah ialah buka pengaturan dan geser kebawah lalu akan muncul tulisan app cloner atau dual app langsung saja pilih aplikasi game Mobile Legends setelah itu langsung muncul di menu aplikasi Mobile Legends lagi. 

Cara gandakan aplikasi game Mobile Legends ini cocok buat Smartphone kamu yang sudah dilengkapi fitur dual app dan jika kalau tidak dilengkapi fitur tersebut kamu jangan sedih soalnya kamu masih bisa kok download aplikasi clone atau gandakan aplikasi di Google Play Store udah tersedia banyak.

Biasanya sih kalau pakai aplikasi dual app atau gandakan aplikasi caranya kamu install terlebih dahulu aplikasinya, lalu buka aplikasi klik tambahkan dan akan muncul semua aplikasimu lalu centang atau pilih aplikasi yang pengen kamu clone atau gandakan tunggu prosesnya selesai dan kembali ke menu pasti akan ada dua aplikasi di satu HP atau Smartphone.

Demikian artikel mengenai pengertian akun smurf, keuntungan mempunyai akun smurf, kerugian mempunyai akun smurf, cara bikin akun smurf atau cara membuat akun smurf pokoknya udah lengkap semuanya udah aku jelasin di artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat kalian semua dan saranku sih kalau punya akun smurf mainkan juga akun utama kamu ya biar sama-sama berkembang, serta jangan lupa membaca artikel menarik lainnya yang di di blog Septiyan Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel