Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Presentasi Menarik di Power Point

Daftar Isi [Tampil]

Cara Membuat Presentasi (PPT) Menarik di Power Point - Sebelum ke cara pembuatannya, tau gak sih Presentasi itu apa? nahh menurut Wikipedia Presentasi adalah suatu kegiatan berbicara di hadapan banyak hadirin atau salah satu bentuk komunikasi.

Cara membuat presentasi menarik power point

Presentasi merupakan kegiatan pengajuan suatu topik, pendapat atau informasi kepada orang lain" Nahhh pada umumnya untuk membuat Presentasi yang menarik dibutuhkan software yaitu Power Point. Banyak orang bahkan semuanya menggunakan software Power Point untuk mempresentasikan hasil mereka.

Kenapa Harus Power Point ?

Menurutku Power Point adalah satu software office yang sangat powerful, mengapa? di Power Point kamu tidak hanya menampilkan hasil kerjamu saja tapi juga disitu kamu bisa menambahkan transisi dan animasi yang sangat bagus.

Dengan Power Point ini mata kamu akan di manja bukan hanya dengan prentasinya tapi juga transisi dan animasi yang menarik, sehingga membuat para audien atau penonton merasa bersemangat untuk mengikuti presentasi kamu.

Cara Membuat Presentasi di Power Point yang Bagus

1. Tentukan Template

Sekarang sudah banyak sekali template Power Point yang beredar dari segi kesehatan hingga teknologi semuanya ada. Kamu bisa mencari template Power Point di https://www.slidescarnival.com/ ataupun kamu juga bisa membeli Template Power Point yang premium.

2. Tambahkan Transisi di Setiap Slide

Yuppp dengan transisi presentasi kita tidak hanya teks saja. Selain itu juga dengan transisi dapat membuat para audien merasa betah dan tidak bosan.

3. Tampilkan Teks Yang Jelas

Agar para audien paham dengan presentasi kamu, tentu saja audien membutuhkan teks yang dapat dibaca dengan jelas. Mungkin kamu perlu mengatur pewarnaan yang cocok dan jenis teks mudah dibaca oleh kamu dan para audien ketika presentasi.

4. Jelaskan Intinya Saja, Jangan Semuanya

Namanya juga Power Point yang artinya kamu hanya menampilkan poin-poin nya saja dan untuk selengkap nya kamu lah yang jelaskan.

Cara Membuat Presentasi di Power Point

Yang pertama kamu tentu saja butuh yang namanya aplikasi Power Pointnya, nahhh bagi kamu pengguna Windows ini sangat menguntungkan karena Power Point bisa digunakan di Windows. Yukkkk langsung saja ke tutorialnya:

  • Pastikan kamu memiliki tema yang ingin kamu bahas, misalkan ingin membahas tentang "Pengenalan Javascript".
  • Buka template yang sudah di Download tadi.
  • Dan coba kamu lihat banyak sekali bukan contoh slide (halaman) yang bisa kamu gunakan kembali.
  • Nahhh kamu tinggal masukan atau ganti dengan materi yang sudah kamu buat.
  • Jangan lupa ditambahkan transisi disetiap slidenya ini berguna untuk membuat transisi keren ketika slide berganti dan kalau aku sendiri lebih suka dengan transisi "Push" silahkan kamu atur transisinya di tab "Transitions".
  • Presentasi kamu sudah siap.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah bisa membuat Presentasi yang menarik, cukup kamu mencari template yang sudah tersebar di internet. Dan jangan lupa pastikan kamu menambahkan transisi dan animasi agar para audien tertarik dengan presentasi yang kamu bawakan.

Demikian artikel mengenai Cara Membuat Presentasi Menarik di Power Point. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.