Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Memilih Stockbit Untuk Berinvestasi Saham

Daftar Isi [Tampil]

Alasan Mengapa Memilih Stockbit Untuk Berinvestasi Saham - Bertemu lagi di blog Septiyan Media ini dan di artikel kali ini aku akan membagikan informasi seputar investasi saham. Langsung saja, kalian bisa membaca penjelasan secara lengkapnya ada di bawah ini.

Seperti kita ketahui, saat ini investasi saham sedang populer, banyak banget orang yang membicarakan tentang investasi saham. Nah buat kalian yang belum mengetahui apa itu investasi saham? disini aku akan menjelaskan tentang hal tersebut. Namun sebelum itu, aku akan membahas mengenai pengertian dari investasi dan juga manfaatnya.

Pengertian Investasi

Investasi
Gambar dari Pixabay

Nah bagi kalian yang sedang bertanya-tanya apa itu investasi? Kalian gak usah bingung lagi, karena aku akan menjelaskannya. Jadi, investasi merupakan sebuah upaya atau aktivitas menanamkan modal atau menyimpan aset berharga atau uang ke suatu pihak, lembaga, bisa juga ke benda.

Tujuannya orang yang menempatkan modal ini atau bisa disebut investor ini akan mendapatkan sebuah keuntungan nantinya di masa mendatang dari meningkatnya nilai aset investasi yang dimiliki seiring berjalannya waktu. 

Untuk penjelasannya lebih mudahnya misalnya gini, kalian membeli suatu barang, nah barang yang kalian beli itu nilainya terus bertambah tiap tahun, pastinya di jangka waktu tertentu saat menjual barang pastinya kalian dapat keuntungan kan karena harganya lebih tinggi dari saat kalian membeli. Nah inilah yang disebut investasi.

Manfaat Investasi

Manfaat Investasi
Gambar dari Pixabay

Setelah mengetahui pengertian investasi kalian juga harus mengetahui manfaat dari investasi. Seperti kita tau investasi itu memiliki banyak manfaat kok dan inilah yang membuat aku sekarang jadi berinvestasi. Tanpa berlama-lama lagi berikut manfaatnya.

1. Memenuhi Kebutuhan di Masa Mendatang

Mungkin investasi keuntungannya tidak bisa didapatkan langsung, namun dengan berinvestasi di masa sekarang ini, nantinya akan mendapatkan passive income untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam jangka panjang seperti untuk biaya pendidikan anak-anak, tabungan di hari tua, dan lainnya untuk mencapai kebebasan finansial di masa depan.

2. Aset Meningkat

Dengan berinvestasi, aset yang kalian bisa bertambah. Karena dalam jangka waktu beberapa tahun harganya akan terus mengalami kenaikan, saat kalian jual di harga yang lebih tinggi dari saat membeli tentunya kalian mendapatkan untung dan jumlah aset yang kalian miliki bisa meningkat.

3. Lebih Bisa Mengatur Keuangan

Saat biasanya kita menghabiskan uang untuk belanja atau hal-hal yang terbilang tidak begitu penting tentunya saat kalian telah mengenal investasi, nantinya kalian akan lebih bisa mengatur keuangan atau jauh lebih hemat. 

Soalnya pemikiran kalian nanti begini daripada uangnya habis untuk membeli barang-barang tidak terlalu penting ini mending buat investasi aja karena nantinya dapat keuntungan.

Setelah tau manfaat atau keuntungan dari investasi, lanjut aku akan membahas mengenai pengertian dari saham.

Apa Itu Saham?

Saham
Gambar dari Pixabay

Jika kalian belum memahami pengertian saham, kalian tenang saja karena aku akan membahasnya. Saham merupakan surat yang menjadi bukti bahwa seseorang telah memiliki bagian modal dari suatu perusahaan. Jadi seseorang yang mempunyai saham itu dapat dikatakan mempunyai hak atas sebagian aset dari suatu perusahaan.

Untuk wujud dari saham itu berupa lembaran-lembaran kertas dan yang namanya telah tercantum dalam lembaran tersebut itu adalah pemilik yang dikatakan sah dari suatu perusahaan, dengan presentase yang sesuai dengan jumlah atau nilai investasi yang telah ditanamkan kepada perusahaan tersebut. Oke lanjut, ke pengertian dari investasi saham.

Pengertian Investasi Saham

Investasi saham
Gambar dari Pixabay

Pengertian Investasi Saham itu adalah menanamkan modal dengan bentuk sejumlah uang kepada perusahaan atau badan usaha yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 

Selain itu, pengertian lainnya dari investasi saham ialah kalian melakukan aktivitas membeli saham suatu perusahaan dan menyimpan saham tersebut dalam waktu beberapa tahun, dengan tujuan agar mendapatkan keuntungan berupa dividen (Keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada pemilik atau investor saham) ataupun capital gain (selisih harga antara saat kalian membeli saham dan harga saat kalian menjualnya).

Jika kalian saat ini ingin berinvestasi saham, tapi masih bingung nih untuk cara membeli saham, kalian gak usah khawatir karena aku akan menjelaskannya di artikel ini. Langkah awalnya kamu bisa mengunduh aplikasi Stockbit.

Apa Itu Stockbit?

Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi untuk investasi dan trading saham terbaik yang ada di Indonesia dengan berbagai fitur yang lengkap dan canggih untuk menganalisis saham. Kini, aplikasi Stockbit di Play Store sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta unduhan.

Perusahaan sekuritas yang berdiri sejak tahun 1990 ini menawarkan layanan yang sangat baik. Juga berkomitmen dalam meningkatkan jumlah investor di Indonesia untuk membantu perekonomian nasional

Kini PT Mahakarya Artha Sekuritas sudah resmi diakusisi dan berganti nama menjadi PT Stockbit Sekuritas Digital. Dalam pembuatan RDN (Rekening Dana Nasabah). Sebagai perusahaan yang telah mempunyai pengalaman, PT Stockbit Sekuritas Digital telah berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memberikan layanan serta pengalaman investasi yang mudah, aman, dan juga terpercaya.

Stockbit sendiri menggaet dua bank besar di Indonesia yakni Bank BCA (Bank Central Asia) dan Bank Jago. Namun jika kalian belum memiliki rekening dari dua bank tersebut, proses pembuatan RDN tetap bisa dilakukan kok.

Cara Menggunakan Aplikasi Stockbit

Cara menggunakan stockbit

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Stockbit? tenang saja saja kawan karena aku akan menjelaskan cara menggunakan aplikasi Stockbit dengan penjelasan yang gampang dimengerti dan praktis banget. Berikut aku akan jelasin cara-caranya, mulai dari mendaftar akun hingga cara jual beli saham di Stockbit.

Cara Mendaftar Akun di Aplikasi Stockbit

Cara mendaftar akun stockbit

  • Pertama kamu instal atau unduh terlebih dahulu aplikasi Stockbit di Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iOS.
  • Kalau sudah terinstal kemudian buka aplikasi Stockbit dan pencet daftar atau register yang letaknya berada di bawah.
  • Lalu, kalian pilih cara pendaftaran disitu tersedia daftar dengan Google, Facebook, dan Email, tinggal pilih saja mau daftar menggunakan apa.
  • Kemudian, buat username akun kalian dan tekan selanjutnya.
  • Langkah berikutnya, buat Password minimal 6 karakter dan tekan selanjutnya.
  • Terus, masukkan nomor handphone yang aktif dan tekan selanjutnya.
  • Tinggal tunggu kode verifikasi yang terkirim ke SMS no handphone yang didaftarkan tadi dan kalau sudah muncul kodenya masukan kode yang dikirim melalui SMS tersebut, lalu tekan selanjutnya.
  • Selesai sudah, selamat kalian telah berhasil mendaftar akun di Stockbit.

Cara Registrasi Akun Trading di Aplikasi Stockbit

Cara registrasi akun trading di stockbit
  • Langkah pertama, buka aplikasi Stockbit dan pastikan sudah login ke akun kalian.
  • Tekan fitur Watchlist, dan tekan Buka Rekening Saham.
  • Lalu, masukkan Password Stockbit.
  • Kemudian, masukkan nomor HP kalian.
  • Masukkan juga alamat email kalian.
  • Nantinya kalian akan mendapatkan kiriman kode verifikasi ke email kalian dan masukkan kode verifikasi tersebut.
  • Langkah selanjutnya, isi informasi data diri kalian dengan benar mulai dari nama sesuai e-KTP, tempat lahir, tanggal lahir, Alamat sesuai e-KTP, nama Ibu kandung, pendidikan terakhir, Nomor e-KTP, dan NPWP (opsional). Kalau sudah kalian tekan lanjut.
  • Lalu upload foto e-KTP kalian pastikan hasil foto dapat terbaca jelas.
  • Selanjutnya, upload foto selfie kalian sambil memegang e-KTP.
  • Terus isi data informasi rekening pribadi kalian mulai dari nama bank, nama pemilik rekening, nomor rekening dan kalau sudah tekan lanjut.
  • Kemudian, isi juga data profil resiko sesuai dengan diri kalian mulai dari total penghasilan dalam setahun, sumber penghasilan, tujuan investasi dan centang di bawah. Nah, kalau sudah kalian tekan lanjut.
  • Untuk cara berikutnya, kalian tinggal pilih bank untuk pembuatan Rekening Dana Nasabah (RDN). Sekedar informasi, pilihan bank yang tersedia untuk RDN itu adalah bank BCA dan bank Jago. 
Untuk informasi mengenai cara membuat akun trading Stockbit dengan RDN Bank BCA klik disini dan untuk cara membuat akun trading Stockbit dengan RDN Bank Jago klik disini.

Cara Deposit di Aplikasi Stockbit

Cara deposit di stockbit
  • Buka terlebih dahulu aplikasi Stockbit dan pastikan sudah login ya.
  • Kemudian, tekan sidebar yang terletak di bagian kiri atas pada aplikasi Stockbit.
  • Lalu, tekan deposit.
  • Nah, tinggal kalian pilih mau metode pembayaran apa.
  • Terus, tinggal salin nomor RDN dan pilih metode transfer.
  • Langkah selanjutnya mengenai cara deposit secara lengkapnya kalian bisa mengunjunginya disini dan juga disini.
Sekedar informasi mengenai deposit, kalian bisa kok deposit menggunakan rekening bank BCA, bank Jago, bank Mandiri, bank BNI, bank BRI, bank Sinarmas. Selain menggunakan rekening bank, kalian juga bisa kok deposit menggunakan e-Wallet seperti GoPay, OVO, Dana, dan LinkAja.

Selain itu, jika kalian melakukan deposit dana, sesudah jam 21.00 WIB itu akan masuk keesokan harinya, yaitu pada jam 08.00 WIB dan kalau kalian tidak mau terkena biaya transfer antarbank saat melakukan deposit dana, ya gunakan saja bank yang sama dengan bank RDN ya.

Cara Withdraw di Aplikasi Stockbit

Cara withdraw di stockbit
  • Langkah pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Stockbit dan pastikan telah login di akun kalian.
  • Lalu, pilih ikon garis tiga yang letaknya di bagian kiri atas pada aplikasi Stockbit.
  • Kemudian, tekan withdraw.
  • Nah, tinggal kalian masukkan berapa nominal uang yang ingin kalian tarik ke kolom Nominal Penarikan, kalau mau tarik semua saldo yang ada di akun kalian ya tinggal tekan Tarik Semua Saldo.
  • Kalau sudah klik Submit.
  • Terus, tekan konfirmasi.
  • Langkah selanjutnya, masukan PIN sebanyak 6 digit angka yang telah kalian buat sebelumnya.
  • Sudah deh, permintaan penarikan dana kalian telah selesai langkah-langkahnya dan akan segera diproses.
Sekedar informasi mengenai penarikan dana, kalau kalian melakukan penarikan sebelum jam 11.00 WIB itu akan langsung diproses di hari yang sama saat pengajuan. Nah, kalau kalian melakukan penarikan sesudah jam 11.00 WIB itu akan diproses hari berikutnya atau keesokan harinya.

Untuk dana masuk ke rekening pencairan kalian itu maksimal 2 hari ya, sejak permintaan penarikan kalian diproses.

Cara Membeli Saham di Aplikasi Stockbit

Cara membeli saham di stockbit

  • Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Stockbit dan kalian bisa melakukan pembelian saham di aplikasi Stockbit, bisa melalui Stream, geser ke kanan di Watchlist, ataupun mengetik nama saham di kolom pencarian. Kemudian tekan tombol buy.
  • Nantinya kalian akan diarahkan ke halaman order dan masukkan saja jumlah lot dan harga yang kalian inginkan dan kalau sudah tekan buy.
  • Pada halaman preview order tekan confirm.
  • Transaksi selesai tekan done, nantinya kamu akan diarahkan ke halaman order untuk mengetahui atau melihat bukti pembelian.

Cara Menjual Saham di Aplikasi Stockbit

Cara menjual saham di stockbit

  • Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Stockbit dan pilih portfolio di menu bar yang terletak pada bagian bawah layar.
  • Di kolom saham yang ingin kalian jual geser ke kanan, lalu klik tombol sell.
  • Pada halaman order, masukkan atau atur jumlah lot saham dan harga sesuai yang kalian inginkan. Kemudian tekan sell untuk melakukan penjualan.
  • Tekan confirm di halaman preview order.
  • Terakhir, tekan done untuk menyelesaikan prosesnya dan nanti kalian akan diarahkan ke halaman order untuk mengetahui atau melihat bukti penjualan.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Stockbit

Pengalamanku saat menggunakan aplikasi Stockbit untuk berinvestasi saham itu saat membuka aplikasi Stockbit itu menurutku simpel, bagus, dan mudah untuk digunakan. Bahkan, aku yang pengguna pemula atau pengguna baru aplikasi ini pun bisa menggunakannya tanpa mengalami kesulitan.

Lanjut, saat melakukan pendaftaran akun Stockbit itu juga dapat dilakukan dengan mudah. Selain saat pendaftaran akun mudah, untuk melakukan transaksi jual beli aku langsung memahami caranya, meskipun aku baru memulai investasi saham di aplikasi Stockbit.

Stockbit academy

Ditambah lagi, fitur yang ada di aplikasi Stockbit banyak dan lengkap yang memudahkan para pengguna, meski pemula sekalipun seperti aku ini. Sebagai seorang pemula, fitur yang sangat membantu aku dalam berinvestasi saham adalah adanya Stockbit Academy yang memberikan edukasi tentang dunia pasar modal dan finansial.

Terdapat 7 modul di stockbit academy mulai dari basic pasar modal, analisis fundamental serta technical dan analisis beberapa sektor yang ada di pasar saham. Dan yang lebih menariknya, fitur tersebut tersedia gratis di Stockbit!

Screener stockbit

Selama menggunakan aplikasi Stockbit, analisis saham yang aku lakukan jauh lebih cepat, mudah, dan akurat. Hal ini karena terdapat fitur Screener di aplikasi Stockbit, lalu apa itu screener Stockbit?

Fitur Screener di Stockbit merupakan alat pencarian saham sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Dengan fitur ini proses pencarian saham jadi lebih mudah karena tidak perlu mengecek satu persatu, contohnya ketika ingin membeli saham yang sedang memantul dari harga support.

Bagi yang sering menggunakan analisis fundamental dan analisis teknikal dalam membuat keputusan jual dan beli saham, fitur yang terdapat di Stockbit menjadi tools yang sangat menunjang aktivitas tersebut.

Ketika ingin menganalisis sebuah fundamental perusahaan, data yang Stockbit sajikan sangat lengkap dan mudah aku pahami. Kemudahan ini membuat analisis fundamental untuk mengetahui kesehatan perusahaan, harga wajar saham dan lainnya jauh lebih mudah.

Seasonality Chart

Misalnya ketika menggunakan fitur Seasonality Chart, saat menggunakan fitur tersebut, aku dan pengguna Stockbit lainnya dapat mengetahui performa suatu indeks atau saham pada setiap bulannya dari tahun ke tahun.

Menariknya bisa juga kok melakukan costume time frame yang tersedia hingga 20 tahun ke belakang. Keuntungan menggunakan fitur ini, membuat aku dan pengguna Stockbit lainnya menjadi lebih mengetahui kapan momentum yang terbilang tepat untuk melakukan jual dan beli saham, biar bisa profit lebih maksimal dan risiko bisa minimal.

Chartbit stockbit

Sedangkan ketika ingin menganalisis sebuah saham dengan analisis teknikal, ada beberapa fitur yang bisa membantu seperti Chartbit. Pada fitur ini terdapat ratusan indikator yang biasa digunakan oleh trader terkemuka dunia dan mengatasinya di bursa saham Indonesia.

Price alert stockbit

Ada juga fitur Price Alert, dapat dibilang ini sebagai alarm. Jadi ketika kalian sudah menentukan target atau batas harga saham, dan target atau batas harga saham yang kalian tentukan telah tercapai, maka akan muncul notifikasi di Smartphone kalian.

Fitur tersebut menurutku sangat membantu untuk mempermudah aku dan para pengguna lainnya yang mempunyai kesibukan dalam beraktivitas.

Auto buy dan auto order stockbit

Selain notifikasi, di Stockbit juga ada kok fitur Auto Buy dan Auto Sell. Fitur ini bisa digunakan untuk membeli saham dan menjual saham secara otomatis. 

Misalnya untuk fitur Auto Buy, ketika aku menggunakan fitur ini untuk membeli saham, ketika harga saham tersebut sesuai yang aku incar atau inginkan harganya, maka nantinya sistem akan melakukan order saham secara otomatis.

Kalau fitur yang Auto Sell itu bisa digunakan untuk take profit sesuai target yang dinginkan atau bisa juga untuk membatasi kerugian dengan mengatur stop loss pada harga yang telah kita tentukan. Untuk cara menggunakan fitur Auto Buy dan Auto Sell ada disini.

Adanya fitur ini menurutku bisa menjadi solusi untuk kita tetap bisa melakukan trading dengan praktis, meskipun kita sedang mempunyai kesibukan beraktivitas.

Comparison stockbit

Terdapat juga fitur Comparison di aplikasi Stockbit yang bisa aku gunakan untuk membandingkan saham mana yang lebih baik. Dengan fitur tersebut, aku bisa membandingkan saham dengan Industry Average (rata-rata industri), Sector Average (rata-rata sektor), dan Saham Terkait.

Bisa juga kok untuk membandingkan Matriks mulai dari Valuation (valuasi), Profitability (profitabilitas), Dividend, Income Statement (laporan laba rugi), dan matriks-matriks lainnya.

Bandar detector stockbit

Bukan hanya itu, aku dan pengguna Stockbit lainnya juga bisa mendeteksi bandar masuk atau keluar menggunakan fitur bandar detector. Ya, seperti dengan garis broker action, kita menjadi lebih tau atau mudah untuk menyimpulkan kalau saham tersebut itu lebih banyak dijual atau dibeli oleh bandar.

Hal menarik lainnya yang ada di aplikasi saham terbaik ini yakni merangkap sebagai sosial media khusus saham. 

Stockbit stream

Yaps, fitur tersebut bisa kalian dapatkan di menu Stockbit stream. Pada fitur tersebut pengguna bisa berdiskusi saling berbagi tips dan informasi mengenai saham, membagikan analisa, melakukan prediksi, dan lainnya yang terhubung lebih dari satu juta trader dan investor.

Transfer saham stockbit

Selain itu, aku dan para pengguna Stockbit juga bisa kok melakukan transfer saham yang ada atau saham yang dipunyai di sekuritas lain ke akun Stockbit dan proses pemindahan saham dapat di monitor secara langsung di aplikasi Stockbit.

Alasan Mengapa Memilih Stockbit Untuk Berinvestasi Saham

Stockbit merupakan salah satu aplikasi saham terbaik di Indonesia! yaps, aku berani katakan itu setelah beberapa waktu menggunakan Stockbit. Tak lain dan tak bukan karena Stockbit memudahkan seorang sebagai investor dan juga trader pemula.

Lalu mengapa aku memilih menggunakan Stockbit untuk investasi saham? inilah alasannya.

1. Sudah Terdaftar OJK

Alasan pertama mengapa aku memilih menggunakan Stockbit untuk investasi saham, ya karena Stockbit itu aman dan terpercaya. Kenapa aku bilang aman dan terpercaya? Soalnya, Stockbit itu sudah terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-132/PM/1992. Jadi, aman lah untuk digunakan investasi dan gak ada penipuan karena telah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Pendaftaran dan Buka Rekening Mudah dan Cepat

Alasan selanjutnya mengapa aku menggunakan Stockbit untuk investasi saham, alasannya karena saat pendaftaran dan buka rekening sangat mudah dan cepat, yaitu hanya dalam satu hari kerja. Itupun 100% dilakukan secara online, tanpa harus kirim dokumen fisik.

3. Deposit dan Withdraw Secara Instan

Selain pendaftaran dan saat buka rekening yang terbilang mudah, saat melakukan deposit pun akan secara otomatis masuk dan saat withdraw atau penarikan juga dana akan langsung cair ke rekening dalam waktu yang terbilang cepat. Jadinya tidak usah menunggu lama-lama.

4. Tampilan yang User Friendly

Sebagai pemula, tampilan pada aplikasi stockbit ini sangat user friendly dan mudah di pahami oleh pengguna baru.

Terdapat menu utama yakni watchlist untuk melihat pergerakan saham yang sedang dipantau dan dapat melakukan filterisasi untuk saham pilihan pengguna dengan memasukannya ke dalam daftar favorite, juga ada stream yang mirip media sosial yang terdapat beberapa kategori yaitu:

  • Ideas (berisi postingan para pengguna Stockbit)
  • News (berisi berita saham)
  • Reports (berisi kumpulan laporan keterbukaan informasi penting emiten)
  • Predictions (berisi prediksi)
  • Charts (berisi pengguna Stockbit membagikan hasil dari Technical Analysis yang telah dilakukan di fitur Chartbit atau charting Stockbit)
  • Insider (berisi kumpulan transaksi yang dilakukan oleh pemegang saham mayoritas).

Selain itu, ada search untuk mencari saham dengan cepat, chat untuk berkomunikasi dengan pengguna lain dan portfolio untuk melihat jumlah saham yang kita miliki.

Bukan hanya itu saja, design dan icon yang ada di aplikasi ini juga memiliki kesan yang modern, minimalis dan mudah untuk dipahami.

5. Fitur Terbilang Lengkap

Soal fitur di Stockbit menurutku fiturnya banyak dan dapat dibilang lengkap. Bahkan, aku sendiri menggunakan fitur-fitur yang ada untuk mempermudah aku dalam berinvestasi saham. Selain itu, di Stockbit aku juga bisa sambil belajar mempelajari hal-hal mengenai saham, yang sebelumnya aku belum tau, sekarang menjadi tau.

6. Tanpa Minimum Dana Deposit

Soal deposit, di Stockbit itu tidak ada kok minimum deposit untuk memulai berinvestasi saham.

7. Minimal Pembelian Saham 1 Lot

Nah, untuk minimal pembelian saham di Stockbit itu 1 lot (100 lembar saham) saja sudah bisa. Untuk harganya itu tergantung harga saham yang ingin kalian beli. Misalnya gini, kalian ingin membeli 1 lot saham sebuah perusahaan dan harga satu lembar saham perusahaan itu Rp 100, ya berarti harga 1 lot perusahaan tersebut adalah Rp 10.000.

8. Fee yang Lebih Terjangkau

Alasan mengapa aku menggunakan Stockbit dan sekaligus menggunakan sekuritasnya adalah karena fee transaksi yang sangat murah. Sekuritas Stockbit hanya mematok fee untuk beli sebesar 0,10% dari jumlah transaksi, sedangkan untuk fee jual hanya 0,20% saja.

Fee Stockbit yang terbilang murah ini pun sudah termasuk biaya levy, biaya broker, PPN biaya broker dan PPh final.

9. Biaya Langganan Stockbit Pro Terjangkau

Stockbit memang aplikasi saham gratis namun untuk mendapatkan fitur yang lengkap, kalian perlu mengupgrade akun ke versi Pro. Namun untuk pengguna baru, Stockbit menyediakan free trial selama 30 hari. Berikut ini rincian biaya langganan Stockbit Pro.

Harga langganan stockbit pro

Dengan berbagai fitur canggih dalam menganalisis saham, biaya langganan Stockbit dapat dibilang masih terjangkau lah, mengingat fitur canggih yang ada di Stockbit Pro

10. Charting yang Lebih Canggih dan Lengkap

Sebelum memutuskan untuk transaksi jual beli saham, hal utama yang aku tinjau adalah pergerakan saham dan berita. Salah satu fitur unggulan yang ada di Stockbit adalah tools charting yang begitu lengkap.

Jika ingin menggunakan analisis teknikal, fitur charting pada Stockbit memungkinkan kita bisa menentukan tren harga, serta menentukan titik support dan resisten. Fitur ini sangat membantu dalam memutuskan kapan harus masuk dan keluar dari sebuah emiten. 

Bahkan menariknya lagi, terdapat berbagai indikator untuk menentukan secara otomatis titik support, resistance dan cut loss. Terdapat juga indikator yang memperlihatkan pergerakan dana asing di emiten tersebut.

11. Ada Virtual Trading

Fitur yang satu ini jadi favorit aku mengapa lebih memilih Stockbit, yaps fitur itu adalah Virtual Trading.

Stockbit akan memberikan saldo demo senilai Rp 100.000.000 untuk penggunanya yang ingin melakukan simulasi dalam transaksi saham. Fitur ini akan melatih para trader dan investor yang belum mempunyai aset banyak namun ingin mencoba bertransaksi saham. 

Virtual trading yang diberikan Stockbit membantu aku berlatih memutuskan pembelian atau penjualan saham, manajemen resiko dan mengatur keuangan. Terlebih untuk membuat aku lebih memahami dasar-dasar transaksi saham sebelum aku melakukan trading saham dengan modal yang sesungguhnya.

Pergerakan harga saham yang ada di fitur ini juga berdasarkan data real time, namun setiap transaksi dalam fitur ini tidak akan mempengaruhi fluktuasi dari sebuah emiten.

12. Gak Perlu Aplikasi Membantu Lainnya

Dengan lengkapnya fitur yang ada di aplikasi Stockbit, pekerjaan jauh lebih mudah dan efisien karena tak perlu aplikasi tambahan lainnya. Biasanya seorang trader dan investor memerlukan aplikasi tambahan ketika menganalisis sebuah saham untuk pengambilan keputusan saat investasi saham

Namun dengan Stockbit, hampir semua fitur yang ada di aplikasi pendukung tersebut sudah tersedia secara lengkap di Stockbit PRO.

Sekedar informasi, fitur yang ada di Stockbit PRO adalah fitur Charbit, Screener, Keystats, Seasonality, Fundachart, Financials, dan Bandar Detector. Sedangkan, untuk fitur yang ada di Stockbit Basic adalah fitur Stream, Virtual Trading, Watchlist, Consensus Target, Calendar, Earning Recap, Glossary, Set Target Price (Predictions), Insider, E-book.

13. Adanya Chat Support

Jika kalian ada kendala yang ada di akun Stockbit kalian atau misalnya permasalahan terkait deposit atau penarikan dana belum masuk dan permasalahan lainnya gitu gak usah khawatir, karena disediakan fitur Chat Support atau ada live chat Stockbit support, bisa juga kok kalau membutuhkan bantuan, kalian bisa langsung mengirimkan email ke support@stockbit.com.

Kendala atau persalahanmu tulis saja disitu nanti akan dijawab dan permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan cepat. Oh iya, jika kalian sedang membutuhkan bantuan seputar pertanyaan dan informasi lainnya mengenai Stockbit dengan lebih jelas dan lengkap, kalian bisa kok menghubungi dan mengunjungi kontak Stockbit dibawah ini.

14. Bisa Memesan Saham e-IPO Tanpa Ribet

Di Stockbit juga ada kok fitur untuk mencari dan memesan saham e-IPO dengan mudah dan gak ribet. Kenapa aku bilang gak mudah dan gak ribet? karena prosesnya 100% online tanpa harus kirim dokumen fisik, tidak perlu melakukan registrasi ulang, tidak perlu pindah ke aplikasi lain karena pengguna bisa langsung memesan dari fitur e-IPO.

Lalu Stockbit akan memproses transaksi dari pengguna hingga transaksi selesai dan semua tahapan e-IPO tersebut dapat kalian monitor langsung dari aplikasi Stockbit.

15. Dana Tersimpan di RDN Dengan Aman

Rekening Dana Nasabah atau bisa disebut RDN adalah rekening perantara yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di pasar modal. Nah, seluruh dana yang masuk itu akan tersimpan di rekening terpisah di Rekening Dana Nasabah (RDN) menggunakan nama dari pengguna sendiri, sehingga hal inilah yang membuat tidak dapat disalahgunakan oleh pihak lain.

16. Sistem Keamanan Stockbit Berlapis

Soal sistem keamanan yang ada di Stockbit gak usah diragukan lagi, soalnya Stockbit mempunyai teknologi Smart Login yang telah dilengkapi dengan teknologi keamanan biometrik sidik jari dan juga wajah. 

Jadi, dengan sistem keamanan tersebut, akses masuk ke akun menjadi lebih aman dan saat melakukan aktivitas jual beli saham pun juga membutuhkan kode PIN untuk konfirmasi, sehingga transaksi menjadi aman.

Bukan hanya itu saja, semua akses ke data pribadi pengguna juga dilindungi oleh PIN yang telah dibuat. Namun perlu diingat, jangan sekali-kali kalian memberi tau PIN yang ada di akun Stockbit kalian dan juga kode OTP kepada orang lain.

Demikian ulasan atau review Stockbit sebagai salah satu aplikasi saham terbaik di Indonesia. Semoga penjelasan aku tentang investasi saham, juga mengenai pengalaman aku saat menggunakan stockbit yang menjadikan alasan mengapa aku memilih Stockbit untuk berinvestasi saham ini bisa bermanfaat untuk kalian semua yang mau memulai investasi saham.