Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Kerja Dari Rumah Dengan Modal Kecil

Daftar Isi [Tampil]

Ide Kerja Dari Rumah Dengan Modal Kecil - Pada dasarnya kerja dari rumah sebenarnya bisa dilakukan oleh setiap orang dan bisa tetap menghasilkan uang meskipun membatasi keluar rumah.

Kerja dari rumah sudah sangat akrab di telinga kita dengan sebutan “work from home“. Memang teramat sulit untuk melakukan sesuatu hal yang baru, namun jika ada kemauan pasti ada jalan.

Bagaimana Cara Kerja Dari Rumah?

Ide kerja dari rumah

Era digital seperti sekarang ini tentu sangat mendukung untuk dijadikan moment segala aktifitas kantor dilakukan dari rumah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Work from home bukan berarti tidak keluar rumah sama sekali. Namun membatasi keluar rumah hanya untuk keperluan yang sangat penting.

Ciri - Ciri Kerja Dari Rumah

Sebelum membahas cara kerja dari rumah, berikut ciri-ciri work from home.

  • Pekerjaan dikerjakan di rumah.
  • Pekerjaan tersebut biasanya memanfaatkan teknologi digital.
  • Keluar rumah hanya untuk hal yang penting.
  • Biasanya dikerjakan oleh negara maju.
  • Waktu pengerjaan lebih fleksibel.

Kelebihan Work From Home

Kira-kira apa sih manfaat kerja dari rumah, berikut adalah sebagian manfaat work from home.

  • Pekerjaan lebih fleksibel.
  • Tidak memerlukan jam kerja kantor (pembatasan waktu).
  • Lebih dekat dengan anggota keluarga.
  • Perhatian terhadap keluarga naik 100 %.
  • Lebih irit, terutama biaya transportasi.
  • Dan masih banyak kelebihan lainnya.

Kekurangan Work From Home

Adapun untuk kekurangan kerja dari rumah itu sebagai berikut ini.

  • Hasil kerja cenderung tidak maksimal.
  • Tidak bisa dikerjakan oleh semua orang.
  • Harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai seperti laptop, smartphone, koneksi internet dan masih banyak yang lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
  • Silaturrahmi/sosial menjadi berkurang.

Lihat Juga: earlyvoting.net

Ide Kerja Dari Rumah

Ada beberapa ide yang akan saya sampaikan terkait ide usaha yang bisa dijalankan dari rumah. Oke langsung saja berikut idenya.

1. Penerjemah

Ide usaha kerja dari rumah yang pertama yakni menjadi seorang penerjemah. Banyak perusahaan yang membutuhkan translator untuk menerjemahkan berbagai macam buku atau artikel.

2. Penulis

Kerja dari rumah sangat bisa dilakukan oleh penulis, baik menulis sebuah buku maupun menulis sebuah artikel pembaca yang dikirimkan ke media baik offline maupun online. Saat artikel anda dimuat di media masa, maka anda akan mendapatkan uang dari tulisan tersebut.

3. Blogger

Memiliki soft skill dibidang menulis, tentu sangat mendukung untuk melakukan work from home. Mengelola sebuah personal blog/website juga menjanjikan lho. Tidak sedikit blogger indonesia yang berhasil dan sukses hanya kerja dari rumah mengelola sebuah personal blog/website

4. Berjualan Marketplace

Toko online saat ini sangat amat banyak diminati oleh banyak orang, terutama yang melakukan belanja online.

Berjualan di marketplace juga tidak harus memiliki komputer atau laptop, karena ada banyak orang bisa sukses hanya memanfaatkan smartphone. Kalau mau jualan online tanpa modal ya kalian bisa dropship aja.

5. Jasa Service

Jika memiliki keterampilan, jasa service bisa menjadi salah satu cara untuk bisa kerja dari rumah. Ada banyak jasa service yang bisa dipilih sesuai dengan passion yang anda miliki.

Teknologi digital seperti sekarang ini di era industri 4.0 sangat mendukung untuk melakukan pekerjaan kantor dari rumah. Memanfaatkan media internet untuk membantu mengerjakan dan distribusi pekerjaan. Manfaatkan kirim file document melalui Email, WhatsApp, Facebook dan media lainnya. 

Jika membutuhkan percakapan secara langsung bisa memanfaatkan menggunakan video call baik melalui aplikasi atau langsung melalui smartphone.

Penutup

Demikian artikel mengenai ide kerja sampingan di rumah dengan untung besar. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya di blog septiyanmedia.com.