Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Remote Dekstop Untuk Kontrol PC Jarak Jauh

Daftar Isi [Tampil]

Rekomendasi Aplikasi Remote Dekstop Untuk Kontrol PC Jarak Jauh -  Remote desktop sangat diperlukan untuk membantu user kontrol perangkat jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet. 

Aplikasi remote dekstop

Nah, di artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi remote desktop yang bisa kalian coba gunakan. Oke tanpa berlama-lama lagi berikut daftar aplikasinya.

1. Team Viewer

Pertama saya kenal program remote desktop itu bernama team viewer yang bisa di download secara gratis melalui website resminya https://www.teamviewer.com/.

Untuk bisa remote desktop dari jarak jauh, bisa menggunakan team viewer. team viewer sendiri ada versi free (gratis) yang bisa digunakan untuk membantu remote desktop jarak jauh memanfaatkan jaringan internet.

Meskipun sudah beberapa kali menggunakan aplikasi remote desktop team viewer ini saya masih memakai versi gratis dan belum pernah merasakan untuk versi pronya.

Semoga kedepannya bisa membeli licensinya Amin….

Bagi anda yang ingin memiliki versi premiumnya bisa mendownload dan membelinya di https://www.teamviewer.com/en/buy-now/.

Cara menggunakan Team Viewer

Untuk memakai aplikasi team viewer sendiri sangatlah mudah, simpel dan tentunya user friendly.

  • Pertama Download teamviewer 
  • Kemudian install seperti biasa di komputer.
  • Lalu install team viewer juga di komputer client (komputer yang akan di remote).
  • Selanjutnya ambil kode (ID) unik team viewer dan juga password di komputer client, kemudian masukan pada ID komputer yang dipakai untuk remote desktop. Kedua komputer baik client maupun komputer untuk remote desktop harus sama-sama terhubung ke internet.

2. AnyDesk

AnyDesk sebagai aplikasi remote desktop juga berfungsi sebgaai alat untuk meremote desktop client. Aplikasi yang satu ini saya sendiri pernah memakainya dan mudah banget digunakan.

Aplikasi remote desktop anydesk sangat ringan saat digunakan dan untuk file masternya sendiri bisa dengan mudah download di website resminya https://anydesk.com/en.

Saat sudah mendownload dan menginstall pada desktop tinggal masukan saja ID dari komputer client untuk memulai remote desktop.

3. Aero Admin

Aplikasi remote desktop selanjutnya yang bisa dipakai untuk melakukan remote computer jarak jauh yaitu aero admin. Size aplikasi aero admin tergolong kecil dan tentunya juga ringan untuk digunakan.

Aplikasi ini bisa terinstall di komputer client dan juga admin. Secara otomatis aplikasi aero admin akan membaca jaringan sehingga tidak diperlukan penyetingan.

Untuk mendownload aplikasi aero admin silahkan kunjungi website resminya di https://www.aeroadmin.com/en/downloads.html.

4. Remote PC

Untuk memakai aplikasi remote desktop remote PC caranya sangatlah mudah. Kedua komputer baik komputer admin dan client masing-masing di install aplikasi Remote PC dan siap untuk remote desktop.

Aplikasi ini user friendly, sehingga bagi yang pertama mamakai sekalipun tidak akan kebingungan. Aplikasi Remote PC bisa didapatkan di https://www.remotepc.com/.

Penutup

Demikian artikel mengenai aplikasi remote dekstop untuk akses pc jarak jauh. Aplikasi ini tentunya sangat membantu dan bermanfaat untuk membantu work from home (WFH) atau kerja dari rumah. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk remote desktop. Saranku sih pilih aja aplikasi sesuai dengan tingkat kenyamanan dan keamanan tentunya.