Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Uninstall Deep Freeze di PC / Laptop

Daftar Isi [Tampil]

Cara Uninstall Deep Freeze di PC / Laptop - Ada beberapa type orang yang salah satu diantaranya ialah sangat berhati-hati dengan laptop atau komputer yang dimilikinya, tentu tidak asing dengan program deep Freeze.

Bagi yang belum mengetahui apa itu Deep Freeze, Deeep Freeze merupakan sebuah program yang berfungsi untuk mengunci system komputer, sehingga jika ada program baru terinstall saat deep freeze aktif saat komputer dimatikan akan hilang dengan sendirinya.

Penggunaan Deep Freeze sendiri saya sering menemukan di warnet-warnet atau di komputer yang dipakai untuk banyak orang.

Namun tidak jarang pula orang yang memakai Deep Freeze tidak mengetahui cara uninstall deep freeze. Pada kesempatan ini saya akan membagikan cara uninstall deep freeze baca sampai selesai yah.

Cara Uninstall Deep Freeze di Komputer / Laptop

Deep freeze

Sebenarnya jika tujuannya hanya menginginkan supaya program yang di install di komputer tidak hilang lagi saat komputer dimatikan sudah tersedia fasilitas atau menu di program deep freeze itu sendiri yaitu cukup dengan hanya disable deep freeze. 

Namun jika kalian ingin tetap menghapus deep freeze dari komputer atau laptop itu kalian ikuti aja cara ini. Cara uninstall Deep Freeze jika masih ingat kata sandinya sebenarnya mudah sekali berikut langkahnya:

  • Pertama, Klik aplikasi atau program Deep Freeze yang ada di komputer atau laptop.
  • Kedua, Inputkan atau masukan password Deep Freeze pada form yang tersedia di aplikasi tersebut.
  • Ketiga, Setelah login ke Deep Freeze akan terbuka kotak dialog Deep Freeze setelah itu tinggal pilih pada kolom Status on Next Boot, dan pilihlah opsi Boot Thawed setelah itu pilih Apply dan restart komputer.
  • Setelah melakukan seperti diatas, kemudian buka windows eksplorer dan carilah program yang bernama DFWks double click pada program tersebut.
  • Maka disana terdapat menu untuk mencopot uninstall deep freeze.

Note:

Sedikit catatan saja jika anda memakai deep freeze standar file DFWks tidak ada, melainkan adanya file dengan nama DFStd.

Penutup

Jika berbicara penguncian system program yang terinstall di komputer atau laptop supaya tidak terus bertambah dan membuat komputer lemot Deep Freeze memang ahlinya.

Namun dibeberapa kasus memang terkesan lebih ribet saat hendak menambah program baru di komputer oleh karenanya bagi yang sudah install deepfreeze. Jika belum mengetahui cara uninstall deep freeze bisa mengikuti tutorial diatas. Semoga bermanfaat.