Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan RDP di Windows

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menggunakan RDP di Windows - Pernah mendengar apa itu RDP? Yup, Remote Desktop Protocol atau yang disingkat dengan RDP. Mungkin sebagian banyak orang belum mengerti apa itu RDP dan bagaimana cara memakai RDP.

Apa itu RDP?

Rdp

RDP merupakan virtual desktop yang dibekali dengan kecepatan internet berkecepatan sangat tinggi mulai 100 Mbps sampai 1 Gbps. Untuk menjalankan RDP dibutuhkan komputer atau laptop yang terhubung dengan internet.

Layaknya sebuah komputer biasa, RDP juga bisa bisa digunakan untuk browsing, memproses data dan juga menjalankan program tertentu.

Mengapa Perlu RDP?

Kebutuhan setiap orang berbeda-beda, bagi anda yang senang bermain di dunia digital tentunya RDP menjadi bagian yang sangat diperlukan. Apalagi jika melihat kecepatan internet yang ada di tanah air yang cenderung masih mahal.

Dengan memanfaatkan RDP, maka akses internet bisa dilakukan tanpa batas, Karena RDP sudah terhubung dengan internet berkecepatan tinggi.

Cara Mendapatkan RDP

Bagi anda yang menginginkan memiliki RDP untuk berbagai macam keperluan di dunia maya bisa mendapatkannya dengan sistem sewa. Besarnya biaya sewa RDP sesuai dengan keperluan dan spesifikasi dari RDP itu sendiri.

Untuk mendapatkan RDP bisa mencari jasa penyedia RDP, sekarang ini banyak sekali yang menyewakan RDP di media sosial seperti facebook dan atau media sosial yang lainnya.

Cara Menggunakan RDP

Cara memakai RDP tentu saja dilakukan dengan memanfaatkan Remote Desktop dari komputer yang anda pakai dengan catatan komputer anda terhubung dengan internet.

Untuk memakai RDP sendiri tidaklah terlalu sulit karena persis dengan komputer biasa hanya saja cara menggunakannya dengan cara remote berikut langkah atau cara memakai RDP:

  • Pertama, Klik pada menu search ketikan remote desktop
  • Kedua, Setelah tampil layar remote desktop, masukan ip RDP kemudian klik Connect.
  • Ketiga, setelah itu kemudian masukan user dan password yang didapat saat anda menyewa RDP.
  • Keempat, setelah terhubung, maka akan tampil layar seperti anda sedang menggunakan team viewer.
  • Biasanya kondisi saat anda memakai RDP pertama kali kondisinya masih dalam keadaan fresh belum terinstall aplikasi apapun.

Kelebihan Memakai RDP

Untuk kelebihannya, kurang lebih kelebihan dari RDP adalah sebagai berikut:

  • Komputer RDP hidup selama 24 jam seperti komputer server.
  • Memiliki spesifikasi tinggi, sehingga nyaman digunakan.
  • Terkoneksi ke internet dengan kecepatan tinggi bahkan sampai 1 Gbps.

Penutup

Demikian artikel mengenai cara memakai RDP di Windows yang bisa saya bagikan, pastikan saat menyewa RDP gunakan jasa RDP terpercaya untuk mendapatkan pelayanan maksimal. Semoga bermanfaat.