Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Driver Power State Failure

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mengatasi Driver Power State Failure - Cari tau penyebab Driver Power State Failure pada windows, kemudian cari alternatif terbaik untuk mengatasinya.

Pesan error pada windows Driver Power State Failure bisa terjadi kapan saja, bahkan saat komputer atau laptop sedang digunakan saat bekerja, terutama saat sedang installasi driver pada laptop atau komputer.

Pesan error pada laptop Driver Power State Failure tidak bisa dianggap enteng begitu saja, karena laptop bisa sampai bluescreen dan itu artinya laptop akan hang dan berhenti beroperasi. Jika mendapati laptop Driver Power State Failure tentunya adalah mencari langkah bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Driver Power State Failure

Cara mengatasi driver power state failure

Sesuai dengan namanya Driver Power State Failure pada laptop/komputer terjadi karena adanya driver yang tidak cocok, sehingga menjadikan munculnya bluescreen pada laptop. Beberapa kasus yang pernah alami terjadinya Driver Power State Failure terjadi pada saat setelah installasi driver pada laptop.

Oleh karena itu, mengingat driver mana yang yang teakhir diinstall sampai menyebabkan Driver Power State Failure pada laptop/komputer.

Cara Mengatasi Driver Power State Failure Pada Laptop

Ada beberapa langkah atau cara yang bisa diambil dan dilakukan untuk mengatasi Driver Power State Failure pada laptop. Berikut ulasannnya.

Lanjut Baca Yuk…..

1. Uninstall Driver

Cara pertama untuk mengatasi Driver Power State Failure yang terjadi pada laptop sesuai dengan ulasan diatas yakni dengan mengingat driver yang terakhir kali di install. Setelah mengetahui driver yang terakhir diinstall, kemudian lakukan uninstall pada driver tersebut.

Setelah melakukan uninstall silahkan restart terlebih dulu baru kemudian di coba untuk proses test mengatasi Driver Power State Failure. Semoga cara ini berhasil.

2. System Restore

Cara mengatasi Driver Power State Failure bisa dilakukan dengan system restore. Cara kedua ini bertujuan mengembalikan system pada windows beberapa hari kebelakang dengan maksud supaya system operasi kembali normal.

Perlu diperhatikan, Saat melakukan system restore hanya pada drive C atau drive yang menjadi tempat penyimpanan system windows. Jika system restore dilakukan pada drive penyimpanan data bisa berakibat hilangnya sebagian data pada laptop. Caranya sebagai berikut:

  • Pertama, Masuk pada windows ekplorer.
  • Klik kanan pada my computer atau This Pc.
  • Kemudian pilih Properties.
  • Setelah itu pilih Advance System Setting maka akan muncul Tab system properties
  • Selanjutnya Klik tab system protection.
  • Berikutnya klik system restore dan ikuti langkahnya sampai selesai.

Setelah melakukan system restore pada beberapa hari kebelakang seharusnya masalah driver failure pada laptop bisa teratasi dan laptop kembali normal.

Penutup

Semoga cara mengatasi driver power state failure diatas bisa membantu mengatasi pada masalah laptop anda dan berhasil. Semoga bermanfaat