Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membeli Barang Dengan Cicilan di Akulaku

Daftar Isi [Tampil]

Cara Membeli Barang Dengan Cicilan di Akulaku - Di zaman serba canggih ini, semakin banyak fasilitas memudahkan melakukan pembelanjaan dan pembayarannya. Salah satunya yaitu kredit tanpa kartu dengan Akulaku.

Akulaku

Oleh karena itu, banyak orang bertanya bagaimana cara membeli barang dengan cicilan di Akulaku? Artikel ini dibuat bagi anda yang belum mengetahui caranya belanja online di Akulaku dengan cara bayar di cicil sesuai dengan besaran angsuran yang dipilih.

Kelebihan Berbelanja secara Cicilan dengan Akulaku

Akulaku bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pembelian barang yang dibutuhkan secara cicilan misalnya membeli handphone atau laptop dimana harganya tidak murah. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki banyak kelebihan. Berikut informasi singkat mengenai hal itu.

1. Transaksi Aman

Transaksi dengan menggunakan Akulaku sudah pasti aman karena aplikasi ini sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan yang menaungi seluruh kegiatan berhubungan dengan keuangan. Hal ini dapat Anda lakukan pengecekan pada website resminya.

Selain itu, Akulaku juga sudah memiliki izin resmi beroperasi sebagai badan penyedia pinjaman dana secara digital yang terdaftar. Maka, melakukan pinjaman serta pembelian di aplikasi ini sudah tidak perlu ragu lagi mengenai keamanannya.

2. Proses Cepat

Proses untuk mendaftar sebagai salah satu cara membeli barang dengan cicilan di Akulaku termasuk cepat, sehingga tidak membutuhkan waktu lama. Setelah berhasil melakukan pendaftaran pun pengguna bisa segera menggunakannya untuk mengajukan kredit.

Proses pencairan uang pinjaman juga cepat sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama. Hal ini karena proses verifikasi dan lain-lainnya dilakukan secara online maka tidak perlu menuju ke kantor tertentu saat meminjamnya.

3. Limit Kredit Lebih Besar

Salah satu keunggulan dari aplikasi Akulaku ialah dapat memberikan limit kredit lebih besar. Hal ini memudahkan pengguna untuk menggunakan uang pinjaman tersebut dalam beberapa kali penggunaan. Namun, sebelumnya harus terdaftar dulu sebagai akun cicilan.

Selain itu, jika total pembelian melebihi limit penggunaan, maka pengguna membayarkan kelebihannya dengan pembayaran uang muka terlebih dahulu. Tentu saja hal ini semakin membuat masyarakat lebih memilih aplikasi ini untuk masalah pinjaman dana digital.

4. Bekerja Sama dengan Banyak Pihak

Akulaku sudah bekerja sama dengan banyak pihak yakni marketplace, toko-toko, hingga merchant pilihan. Hal ini tentu untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran, sehingga lebih efektif dan efisien.

Anda bisa mencari tahu mengenai hal ini melalui website resmi masing-masing marketplace atau merchant. Dapat pula dengan menemukan tanda bahwa toko atau tempat tersebut menyediakan pembayaran melalui Akulaku.

5. Bisa Berbelanja Langsung di Aplikasi Akulaku

Selain berbelanja dengan marketplace atau merchant lain, Akulaku juga menyediakan fasilitas belanja langsung di aplikasi tersebut. Pengguna tidak hanya bisa melakukan peminjaman dan pembayaran saja namun juga bisa memlih barang juga.

Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari Akulaku yang jarang ditemukan di aplikasi lainnya. Oleh sebab itu, banyak orang menggunakannya karena sudah lengkap mulai dari pembiayaan bahkan hingga tempat berbelanjanya.

Kemudahan berbelanja saat ini ditambah dengan mudahnya melakukan cicilan. Tak hanya itu, syarat, ketentuan serta besaran pinjamannya pun sangat mudah sehingga memudahkan siapa saja untuk menggunakannya. Namun, pastikan hanya membeli sesuai kebutuhan saja.

Cara Mendaftar di Aplikasi Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi pendanaan digital yang memberikan fasilitas pembayaran dan pemberian hutang. Hal ini tentu dimanfaatkan masyarakat untuk membeli barang secara cicilan. Namun, sebelumnya pastikan sudah punya akunnya dan berikut caranya.

  • Unduh dan pasang aplikasi Akulaku di Playstore atau App Store.
  • Buka aplikasi Akulaku.
  • Lakukan pendaftaran terlebih dahulu.
  • Pilih opsi Daftar di halaman awal aplikasi.
  • Isi seluruh form sesuai data sebenarnya.
  • Tunggu hingga kode OTP masuk ke handphone Anda.
  • Masukkan kode OTP untuk verifikasi.
  • Akun siap digunakan.

Cara Membeli Barang Dengan Cicilan di Akulaku

Selain memberikan fasilitas untuk pemberian dana secara hutang, Akulaku juga memudahkan penggunanya untuk melakukan pembelian secara cicilan. Hal ini tentu disambut baik oleh masyarakat kebanyakan. Berikut cara melakukannya.

  • Masuk ke aplikasi Akulaku setelah berhasil membuat akun.
  • Verifikasi akun untuk cicilan dengan bukti memegang KTP dengan jelas.
  • Tutup aplikasi Akulaku.
  • Buka aplikasi marketplace pilihan Anda yang bekerja sama dengan Akulaku.
  • Pilih barang yang diinginkan.
  • Lakukan pembayaran.
  • Pilih opsi cicilan dengan Akulaku.
  • Bayar uang muka sesuai dengan keterangan total pembelian.

Cara Membayar Cicilan Pembelanjaan di Akulaku

Setelah selesai melakukan pembelian dan juga mengetahui rincian pembayaran maka langkah selanjutnya ialah dengan menuju ke aplikasi Akulaku untuk melakukan cicilan. Caranya sangat mudah sehingga siapa saja bisa melakukannya. Berikut langkahnya.

  • Buka aplikasi Akulaku.
  • Pilih menu Pembayaran.
  • Pilih Metode Pembayaran.
  • Perhatikan tagihan yang diberikan.
  • Klik OK jika sudah memahaminya.
  • Lakukan pembayaran.

Penutup

Dengan memahami cara membeli barang dengan cicilan di Akulaku, maka Anda dapat manfaatkannya ketika tidak memiliki biaya cukup namun membutuhkan produk tersebut. Sebaiknya gunakan aplikasi ini dengan bijak agar tidak menjerat banyak hutang di kemudian hari. Semoga bermanfaat.