Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Video Ukuran Besar Lewat Email

Daftar Isi [Tampil]

Cara Kirim Video Ukuran Besar Lewat Email - Saat hendak kirim video ukuran besar lewat email tentu tidak bisa karena mengirim file pakai email (gmail) dibatasi maksimal 25 Mb.

Seperti kita ketahui bersama kirim email di android ternyata lebih mudah karena hp android sekarang ini lebih user friendly bila dibandingkan dengan komputer. Lantas bagaimana jika ingin kirim video ukuran besar lewat email?

Tidak sedikit teman saya yang bertanya cara kirim email ukuran besar baik melalui pesan whatsapp, maka dari itu di artikel ini saya akan bahas sampe tuntas.

Cara Mengirim File Ukuran Besar Lewat Email

Cara kirim video ukuran besar lewat email

Cara mengirim email file ukuran besar baik dalam bentuk video maupun file pekerjaan lainnya tidak semua orang tau. Perlu diketahui bahwa email google yang disebut gmail bukan satu-satunya cara media yang bisa dipakai untuk mengirimkan data ukuran ukuran besar.

Satu akun google bisa mengakses semua layanan yang disediakan google seperti youtube, blogger, google drive dan platform akun lain yang masih satu perusahaan dengan google.

Harusnya, sampai tulisan cara kirim email ukuran besar dan sampai paragraf ini sudah mempunyai gambaran.

Yupz, betul dan caranya adalah dengan mengkombinasikan produk google baik itu email dengan google drive atau dengan email dan youtube.

Bagaimana Cara Kirim Video Ukuran Besar Lewat Email?

  • Pertama, Siapkan video yang akan dikirim lewat email.
  • Kedua, buka google drive.
  • Kemudian upload video tersebut di google drive.
  • Ketiga, Setelah video teruploud di google drive klik video dan salin link share video.
  • Keempat, Buka email gmail kamu tulis seperti biasa saat mau mengirim email dengan klik tulis pesan atau compose di sebelah pojok kiri atas.
Kelima, Isi data penerima email:

To/Kepada : Isi email penerima.

Subject : Isi Judul Email.

Lampirkan dengan cara paste di isi email link download google drive video yang diunggah.

Penutup

Ternyata Cara Mengirim File Lebih dari 25 MB lewat Gmail atau berukuran besar caranya adalah video yang akan dikirim di upload terlebih dulu ke google drive, baru kemudian pastekan link download video kedalam isi email, baru deh video berukuran besar bisa dikirim menggunakan email. Semoga bermanfaat