Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim dan Ambil Uang di Western Union Indonesia

Daftar Isi [Tampil]

Cara Kirim dan Ambil Uang di Western Union Indonesia – Sebelum membaca artikel ini tentunya anda sudah mengetahui meskipun baru sedikit apa itu western union baik dari segi fungsi maupun kegunaannya.

Western union

Bagi yang baru pertama mendengar dan ingin daftar western union bisa simak artikel dibawah ini, serta semoga setelah mengunjungi blog septiyanmedia.com kalian bisa jadi lebih tau.

Apa Itu Western Union?

Western union merupakan sebuah perusahaan internasional yang bergerak dibidang jasa pengiriman uang tanpa rekening menggunakan basis digital, sehingga memungkinkan untuk kirim uang baik dari dalam ke luar negeri.

Saat hendak transfer (kirim) uang melalui western union hanya membutuhkan kartu Identitas Asli sebagai syarat untuk mengirimkan uang melalui western union kepada calon penerima.

Call Center Western Union Indonesia

Perusahaan jasa internasional tentunya western union memiliki kontak resmi yang bisa dihubungi setiap saat (call Center). Call center western union indonesia bisa menghubungi nomer (021) 3040-5730 khusus untuk wilayah indonesia.

Daftar Western Union Indonesia

Western union memiliki banyak cabang (Khusus indonesia) tersebar di seluruh provinsi di indonesia. Bagi anda yang ingin mengetahui lokasinya, kalian bisa cek lokasi western union di Google Maps.

Cara Kirim Uang Melalui Western Union

Saat hendak mengirim uang lewat western union itu mudah sekali berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, Datang langsung ke western union terdekat.
  • Kedua, setelah sampai di kantor western union anda tinggal bilang ke customer service akan mengirimkan uang, setelah itu anda akan diminta untuk mengisi formulir pengiriman uang sebagai salah satu syarat untuk bisa mengirimkan uang.
  • Ketiga, CS western union akan mencocokan data yang ada di formulir dengan kartu Identitas yang anda bawa bisa menggunakan KTP, SIM atau kartu identitas yang lainnya.
  • Keempat, Setelah proses pengecekan selesai, maka anda tinggal menyerahkan uang yang akan ditransfer, Jumlahnya sesuai dengan uang yang akan ditransfer berikut juga dengan biaya jasanya.
  • Kelima, Setelah uang berhasil ditransfer menggunakan western union, maka selanjutnya anda memberikan kabar pada calon penerima siapa pengirim, nomimal, dan juga kode referal yang dibutuhkan untuk proses pengambilan uang di western union calon penerima uang.

Proses Mengambil Uang di Western Union

Untuk bisa mengambil uang di western union berikut caranya:

  • Datangi langsung kantor Western Union dan tentunya dengan membawa data valid tentang transaksi yang disampaikan oleh pengirim uang seperti nama pengirim, nominal uang yang dikirim, dan juga membawa identitas valid penerima.
  • Setelah itu, kasihkan/serahkan identitas Anda kepada CS untuk melakukan proses validasi data penerima bisa memakai KTP/SIM/ atau passpor.
  • Selanjutnya, anda akan juga diminta untuk mengisi form pengambilan uang, tentunya harus diisi secara lengkap untuk memudahkan proses penarikan uang di western union.
  • Jika informasi formulir pengisian sudah diisi dengan benar, anda cukup memberikan form tersebut ke CS western union untuk segera diproses pengambilan uangnya.
  • Setelah semua fix dan sesuai, anda akan menerima uang sesuai dengan jumlah pengiriman tanpa ada potongan.

Penutup

Demikian cara kirim uang dan mengambil uang di western union yang bisa saya bahas tentunya mudah dan tidak repot karena hanya membutuhkan identitas asli. Semoga bermanfaat.