Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan COD di Facebook Marketplace

Daftar Isi [Tampil]

Cara Jualan COD di Facebook Marketplace - Facebook sebagai media sosial yang paling banyak dipakai oleh masyarakat sekarang beberapa tahun ini, juga banyak dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk untuk mengembangkan bisnisnya dengan Cara COD Jualan Online di Marketplace Facebook.

Cara jualan cod di fb marketplace

Sebelum membahas mengenai cara jualan COD di facebook yuk kita kenali terlebih dulu pengertian COD.

Apa Itu COD?

COD merupakan singkatan dari istilah yang diserap dari bahasa inggris yaitu Cost on Delivery atau dalam bahasa indonesianya dikenal dengan istilah bayar ditempat. 

Istilah COD memiliki pengertian yang mudah dipahami yaitu pembeli tidak perlu membayar sejumlah uang kepada penjual selama barang yang dijual belikan belum sampai kepada pembeli.

Pengalaman berjualan di marketplace facebook saya dalam beberapa bulan ke belakang, pembeli sering menanyakan untuk melakukan pembayaran dengan sistem COD atau bayar ditempat, itulah menariknya mengapa saya membahas tentang cara berjualan di facebook menggunakan sistem COD.

Cara Berjualan onine COD di Marketplace Facebook

Permintaan pembayaraan COD ke penyedia jasa kirim dari penjual online media sosial semakin terus meningkat dan sekarang ini sudah banyak layanan jasa kirim yang menyediakan fitur COD. Nah berikut ini penjelasan cara berjualan online di media sosial dengan sistem COD.

Cara COD Menggunakan Aplikasi Dasboard Ninja COD

Bagi anda yang berjualan online di media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok dan media sosial lainnya supaya bisa COD dengan pembeli slah satunya menggunakan layanan Dasboard Ninja COD.

Dasboard ninja COD memberikan kemudahan dalam membuat pesanan, pelacakan pesanan sehingga seller bisa bisa dengan mudah mengirimkan barang tentunya ditambah lagi adanya layanan pick up gratis dari Ninja.

Untuk mendaftarkan diri supaya bisa berjualan online di facebook dengan memanfaatkan fitur COD dari Ninja caranya tidak susah karena tidak membutuhkan persyaratan yang ribet.

Caranya sebagai berikut:

  • Menghubungi sales ninja ekspress bisa melalui teman yang mengetahui informasi atau menghubungi kantor perwakilan ninja ekspress.
  • Mengajukan permohonan ingin memiliki dasboard COD Ninja untuk dipergunakan memudahkan penjualan online di media sosial baik facebook maupun media sosial lainnya.
  • Melengkapi persyaratan seperti KTP, Buku Tabungan dan NPWP.
  • Menunggu proses pembuatan dasboard ninja selesai dan sampai siap untuk digunakan.

Cara COD Menggunakan Toko Marketplace Shopee

Bagi anda lebih suka berjualan online di media sosial Facebook, Instagram dan lainnya namun ingin bisa COD dengan pembeli, bisa menggunakan marketplace Shopee. 

Ada beberapa keuntungan yang bisa di dapatkan jika menggunakan shopee sebagai media untuk bisa COD dengan pembeli salah satunya fitur familiar, mudah digunakan dan banyak juga tutorialnya yang ada di Youtube.

Cara COD Menggunakan Toko Marketplace Lazada

Lazada sebagai platform marketplace shopping online juga bisa digunakan untuk membantu berjualan online di marketplace facebook agar bisa COD. Jadi buat kalian yang saat ini sedang berjualan online di facebook marketplace, tetapi pembeli minta COD, ya kalian bisa coba menggunakan lazada.

Penutup

Demikian artikel mengenai Cara Jualan Online COD di Marketplace Facebook. Intinya setiap ada kemauan pasti disitulah ada jalan, yang terpenting adalah semangat belajar dan kerja keras. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya blog septiyanmedia.com.