Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mega

Daftar Isi [Tampil]

Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mega – Menabung di bank sudah menjadi kebiasaan sebagian besar masyarakat indonesia karena uang akan aman jika ditaruh di bank, bahkan sebagian dari nasabah perbankan memiliki kartu kredit yang bisa digunakan oleh nasabah sebagai pembayaran yang sah.

Kartu kredit bank mega
Gambar dari bankmega.com

Perlu diketahui bahwa tidak semua nasabah mengetahui cara cek limit kartu kredit, oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan membagikan cara cek limit kartu kredit bank mega yang bisa dilakukan secara online maupun offline.

Apa Itu Bank Mega?

Bank Mega merupakan salah satu Bank yang terbesar di Indonesia yang dijamin oleh lembaga simpanan (LPS), sehingga tidak heran jika Bank Mega memiliki banyak nasabah karena dengan menabung di perbankan yang sudah ada jaminan LPS akan lebih aman dan nyaman.

Bank Mega juga merupakan salah satu lembaga perbankan yang tersebar di seluruh Wilayah Indonesia, kartu kredit Bank Mega menjadi salah satu fasilitas untuk nasabah sehingga memudahkan melakukan berbagai macam transaksi maupun pembiayaan keuangan.

Tentang Menara Bank Mega

Di Kawasan Terpadu CT Corp kami sediakan fasilitas One Stop Financial Services atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Financial Supermarket”, dimana terdapat bank umum PT. Bank Mega Tbk., PT. Bank Syariah Mega Indonesia, PT. Mega Capital Indonesia, PT. Asuransi Jiwa MegaLife dan PT. Asuransi Umum Mega (Mega Insurance), dan lainnya.

Di Bank Mega anda dapat melakukan transaksi perbankan lebih mudah, cepat dan nyaman dengan sistem komputerisasi dan teknologi yang canggih, sehingga jaringan online antar cabang terintegrasi dengan baik. Bagi nasabah utama, kami menyediakan Priority Banking, Mega First dengan priority facilities yang diutamakan untuk kepuasan dengan jaminan keamanan yang tinggi.

Banking Hall – Kantor Cabang Utama, Jakarta Tendean terletak di lantai 1 Menara Bank Mega. Tersedia pula Safe Deposit Box yang memiliki kapasitas memadai dengan jaminan sistem keamanan yang canggih. Kami sediakan ATM yang beroperasi selama 24 jam sehari dan & hari dalam seminggu untuk kemudahan transaksi perbankan dan juga penarikan tunai.

Untuk memperluas layanan nasabah, Bank Mega juga memiliki Treasury Room di lantai 16. Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) disediakan Training Center di lantai 12 untuk berbagai pelatihan dengan fasilitas yang lengkap dan modern.

Contact Bank Mega

  • Tel. 021 7917-5000.
  • Fax. 021 7918-7100.
  • Email : corsec@bankmega.com.

Alamat Kantor Pusat Bank Mega

Menara Bank Mega Lt. 15

Jl. Kapten P. Tendean No.12-14A

Jakarta 12790.

Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mega

Sebagaimana yang sudah disinggung diatas bahwa cara cek limit kartu kredit Bank Mega bisa dilakukan dengan dua metode yaitu offline dan online. Seperti apa caranya yuk simak ulasannya dibawah ini.

Cara Cek Sisa Limit Kartu Kredit Bank Mega Lewat Offline

Jika anda ingin mengetahui sisa limit kartu kredit Bank Mega cara pertama ini bisa anda praktekan secara langsung yaitu dengan metode offline atau datang langsung ke Kantor Bank Mega Terdekat.

Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan kartu kredit, Buku tabungan dan tanda pengenal.
  • Datang langsung ke kantor Bank Mega Terdekat.
  • Mengambil antrian ke bagian CS.
  • Setelah sampai pada nomer antrian silahkan sampaikan kepada CS bahwa anda ingin mengecek limit kartu kredit.
  • Jika ada pertanyaan dari CS Bank Mega jawab dengan jujur dan koopertif untuk mempercepat proses pengecekan.

Cara Cek Limit Sisa Kartu Kredit Bank Mega Lewat Aplikasi

Berbeda dengan cara offline, cara cek limit kartu kredit Bank Mega secara online bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun yang penting memiliki akses internet.

Handphone pintar atau smartphone sekarang hampir semua orang sudah memilikinya, sehingga bisa digunakan untuk mengecek sisa limit kartu kredit dengan cara mengintall aplikasi.

Berikut langkahnya:

  • Hal pertama kali yang perlu dilakukan adalah buka aplikasi Mega Credit Card Mobile yang sudah terpasang di Smartphone kamu. Namun jika belum memilikinya bisa mendownloadnya di Play Store secara gratis.
  • Silakan masukkan User ID dan juga Password untuk Login.
  • Setelah berhasil pada bagian home silahkan pilih menu “Kartu Kredit“.
  • Jika sudah, maka kamu bisa memilih informasi yang dibutuhkan, salah satunya adalah cek limit Kartu Kredit Mega.
  • Jika sudah mengetahui informasi sisa limit kartu kredit Bank Mega, Silahkan keluar dengan klik atau tab menu log out.

Cek Sisa Limit Kartu Kredit Bank Mega Lewat Call Center

Jika anda ingin mengecek sisa limit kartu kredit dengan cara ini, anda bisa menghubungi CS Bank Mega di nomor hotline 60010 jika anda menggunakan smartphone. Berbeda jika anda menggunakan nomor rumah maka anda bisa menghubungi di nomor 1500010.

Namun untuk melakukan cara ini, pastikan kamu memiliki pulsa yang banyak agar tidak terputus ketika panggilan sedang berlangsung. Adapun langkah-langkahnya, simak penjelasan berikut ini.

Adapun langkahnya kurang lebih seperti yang tertera dibawah ini:

  • Jika menggunakan telepon rumah Hubungi kontak Call Center Bank Mega di nomor 1500010.
  • Hubungi nomor 60010 Jika panggilan mengunakan HP.
  • Setelah itu, tekan angka 1 untuk mengetahui limit kartu kredit.
  • Setelah itu masukkan 16 digit nomor Kartu Kredit milikmu lalu akhiri dengan tanda (*).
  • Jika sudah kemudian tinggal masukkan nomor PIN Kartu Kredit Mega milikmu.
  • Tunggu sampai petugas Bank Mega memberikan informasi terupdate mengenai sisa limit kartu kredit anda.
  • Jika informasi yang dibutuhkan sudah jelas, silahkan akhiri panggilan.

Panggilan telepon ke CS Bank Mega memakai pulsa, sehingga anda perlu mempersiapkannya terlebih dahulu supaya jangan sampai kehabisan pulsa sebelum berhasil melakukan pengecekan cek limit kartu kredit.

Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mega Lewat SMS

Cek limit kartu kredit juga bisa dilakukan melalui SMS caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, silakan buka Smartphone lalu masuk ke menu “Pesan“ dan buatlah pesan seperti contoh dibawah ini.
  • Setelah itu buat pesan dengan ketik INFOLIMIT 4 digit terakhir pada Kartu Kredit Bank Mega.
  • Jika sudah kemudian kirim SMS tersebut ke nomor 3377 menggunakan nomor HP yang sudah terdaftar di Bank Mega.
  • Tunggu balasan dari Bank Mega yang berisi tentang informasi limit, tagihan terakhir dan juga tanggal jatuh tempo pembayaran kartu kredit yang anda gunakan.

Penutup

Itulah tadi yang bisa saya sampaikan mengenai cara cek limit kartu kredit Bank Mega, ada banyak cara yang bisa dipilih silahkan sesuaikan dengan cara yang termudah menurut anda.

Tips menghindari tagihan kartu kredit membengkak, Belanjalah sesuai dengan bijak karena butuh bukan menuruti keinginan.