Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Fiber

Daftar Isi [Tampil]

Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Fiber - Memiliki kecepatan internet unlimited di rumah, kantor dan atau perushaan baik untuk keperluan personal maupun untuk mengembangkan bisnis online, UMKM dan lain sebagainya memang sangat di idam-idamkan banyak orang.

Indihome fiber

Era digital tidak menutup kemungkinan usaha bisnis yang dikelola untuk dipasarkan melalui digital marketing. Pertanyaan yang muncul tentunya apakah internet IndiHome sudah masuk di daerah sekitar anda? bagaimana sih cara mengecek ketersediaan IndiHome fiber?

Lanjut Baca Yuk….

Pada kesempatan ini akan dibahas 3 cara mengecek ketersediaan IndiHome. Oke tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak dibawah ini.

1. Cek Ketersediaan IndiHome Secara Manual

Cara pertama yang akan saya bagikan untuk mengecek ketersediaan jaringan internet indihome fiber yang pertama adalah menggunakan cara manual.

Cara yang pertama ini sangatlah mudah, karena hanya cukup melihat-lihat di seputar kampung halaman anda sudah ada tiang telkom atau belum. Jika sudah mengetahui peta lokasi dimana letak tiang telkom speedy terdekat, langkah selanjutnya sudahkah ada di daerah anda orang yang memasang IndiHome?

Jika sudah ada, bisa bertanya-tanya terlebih dahulu pada orang yang sudah memasang indihome terkait pemasangan awal, langkah dan proses untuk mengajukan permohonan instalasi baru.

2. Cek Ketersediaan IndiHome Dengan Fiber Maps

Langkah kedua yang ingin saya bagikan untuk mengecek ketersediaan indihome yaitu dengan fasilitas yang disediakan oleh perusahaan yaitu fiber maps.

Mengecek ketersediaan menggunakan fiber maps langkahnya adalah sebagai berikut:

Kunjungi situs: https://fibermap.indihome.co.id/

Jika sudah buka situs tersebut, silahkan klik yang Cek fiber di lokasi anda, maka akan muncul format isian dan silahkan lengkapi sesuai dengan alamat anda.

Isi data:

  • Provinsi = isi provinsi dimana anda tinggal.
  • Kabupaten = isi kabupaten dimana anda tinggal.
  • Kecamatan = isi Sesuai kecamatan anda tinggal.
  • Kelurahan = isi Sesuai kelurahan anda tinggal.
  • Kode Pos = isi Sesuai Kode Pos lokasi anda.

Sebagai catatan: Pastikan semua isian sesuai dengan lokasi yang ingin anda cek ketersediaan indihome fiber dan jika sudah sesuai silahkan submite.

3. Cek Ketersediaan IndiHome Dengan Telpon Call Centre

Langkah ketiga yang ingin saya bagikan untuk mengecek ketersediaan IndiHome yakni dengan melakukan telpon Call Centre di 147. Untuk menghubungi call centre Telkom di 147 pastikan anda memiliki pulsa lokal untuk melakukan panggilan.

Saat melakukan panggilan melalui smartphone silahkan masukan kode area tinggal anda sebelum telpon. Contoh (Kode Area)+147.

Bagaimana, sudah sangat jelas cara mengecek ketersediaan IndiHome Fiber?

Penutup

Demikian artikel mengenai cara kek ketersediaan jaringan IndiHome Fiber. Saya ucapkan terima kasih karena anda telah mampir di blog ini dan membaca seluruh artikel ini. Semoga bermanfaat.