Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belanja di Shopee Bayar Pakai Akulaku

Daftar Isi [Tampil]

Cara Belanja di Shopee Bayar Pakai Akulaku - Jika ingin melakukan pembelian dengan Akulaku, pihak marketplace kini sudah memberikan berbagai cara pembayaran yang mana disesuaikan dengan kebutuhan pembeli.

Cara belanja di shopee bayar pakai akulaku

Maka dari itu pelajari lah cara belanja di Shopee bayar pakai Akulaku untuk memudahkan membayarnya.

Cara Belanja di Shopee Bayar Pakai Akulaku

Shopee memudahkan pembelinya untuk melakukan pembayaran melalui Akulaku sebagai salah satu pihak penyedia dana digital. Pengguna bisa memilih membayar menggunakan aplikasi tersebut saat berbelanja. Berikut cara mudah melakukannya:

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Pilih barang yang hendak Anda beli.
  • Klik pilihan Beli Sekarang.
  • Teliti terlebih dahulu keterangan pengiriman.
  • Di tampilan Keranjang Saya pilih opsi Checkout.
  • Klik Di tampilan Metode Pembayaran.
  • Kemudian pilih akulaku sebagai metode pemayaran
  • Pilih tenor cicilan sesuai keinginan.
  • Klik Konfirmasi.
  • Klik opsi Buat Pesanan di bagian bawah.

Langkah-Langkah Membayar di Shopee dengan Akulaku

Setelah selesai membuat pesanan di Shopee maka Anda akan langsung diarahkan ke aplikasi Akulaku. Pastikan sebelumya sudah mempunyai akun dan mengajukan cicilan agar tahap pembayaran bisa segera diproses. Berikut langkah-langkah mudahnya:

  • Muncul tampilan rincian pembelian Anda.
  • Di opsi Tenor pilih sesuai yang ada di Shopee.
  • Masukkan nomor handphone Anda.
  • Masukkan kata sandi akun Akulaku Anda.
  • Klik Konfirmasi jika sudah selesai mengisi.
  • Secara otomatis pembayaran di Shopee sudah terkonfirmasi juga.
  • Muncul notifikasi mengenai rincian cicilan Anda.
  • Tutup aplikasi Akulaku.
  • Cek status pembelian Anda di Shopee.
  • Tunggu hingga barang sampai di rumah Anda.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Agar cara belanja di Shopee bayar pakai Akulaku berjalan cepat dan mudah sebaiknya memperhatikan beberapa hal. Dimana berkaitan dengan kelancaran prosesnya dan berikan informasi mengenai poin-poin tersebut.

1. Pastikan Sudah Memiliki Akun Akulaku

Jika ingin menggunakan Akulaku sebagai metode pembayarannya maka pastikan sebelumnya sudah memiliki akun di aplikasi tersebut. Hal ini tentu akan memudahkan dalam proses dari Shopee ketika membuat pesanan.

Jika Anda belum memilikinya maka secara otomatis akan diarahkan untuk membuat akun terlebih dahulu. Kemudian, kembalilah ke akun Shopee untuk melanjutkan pembayarannya dengan Akulaku.

2. Pastikan Limit Saldo Pinjaman Cukup

Sebelum membeli barang di Shopee dan memilih menggunakan Akulaku sebagai metode pembayarannya maka pastikan limit saldo pinjaman cukup atau tidak kurang. Hal ini juga mempengaruhi proses pembayaran terutama verifikasi di aplikasi pinjam dana digital tersebut.

Jika kredit Akulaku tidak mencukupi, maka akan diarahkan untuk melakukan pembayaran secara penuh bukan cicilan lagi. Namun, apabila sudah cukup maka bisa menggunakan opsi kredit. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pinjaman selanjutnya oleh pengguna.

3. Perhatikan Poin dan Limit Kredit akun Akulaku Anda

Apabila poin dan limit dari akun Akulaku rendah, maka harus melakukan pembayaran uang muka terlebih dahulu. Hal ini tertera pada aplikasi tersebut dimana batas waktu membayarnya yakni hanya 1 x 24 jam saja.

Namun, jika poin dan limit sudah tinggi, maka Anda tidak perlu melakukan pembayaran uang muka namun tinggal membayar cicilan selanjutnya. Dimana keterangannya sudah tertera di akhir proses pembelian dengan mencicil.

4. Perhatikan Nilai Cicilan di Akulaku

Nilai cicilan pada aplikasi Shopee dan Akulaku memiliki perbedaan. Oleh sebab itu, hanya perhatikan saja yang ada pada penyedia dana digital tersebut. Hal ini karena kewajiban selanjutnya ialah melakukan cicilan pada aplikasi itu bukan pihak marketplace.

Nilai tersebut berbeda sebab di Akulaku terdapat biaya penanganan sebesar 1,5% untuk setiap transaksi. Maka dari itu, perhatikan besaran cicilan Anda di aplikasi tersebut karena berbeda dan lebih tinggi daripada yang tertera di marketplace Shopee.

5. Cek Status Kiriman di Shopee

Setelah melakukan pembayaran melalui Akulaku maka jangan lupa untuk mengecek kembali status kiriman Anda di Shopee. Jika pembayaran sudah berhasil maka akan berganti dari belum bayar ke sedang dikemas. Hal ini bisa dicek pada bagian Akun Anda.

Hal ini penting untuk diketahui sebab menunjukkan keberhasilan pembayaran. Jika tidak berubah setelah proses bayar di Akulaku maka cobalah untuk keluar dari Shopee dan kembali. Selain itu pastikan juga koneksi internet stabil agar status bisa segera terganti.

6. Lakukan Pembayaran Cicilan dengan Tertib

Jika sudah berhasil membeli barang di Shopee dengan Akulaku, jangan lupa untuk memperhatikan besaran cicilan serta waktu tempo pembayarannya. Hal ini bertujuan sebagai pengingat bagi Anda.

Lakukan pembayaran cicilan secara tertib agar pihak Akulaku tidak melakukan pemblokiran terhadap akun untuk transaksi selanjutnya. Gunakan alarm atau membuat catatan di kalender untuk mencicilnya supaya tidak terlupa.

Jika ingin melakukan pembelian secara cicilan di Shopee dengan Akulaku maka pastikan hanya membeli barang yang sedang dibutuhkan. Hal ini bertujuan agar limit kredit tidak cepat habis dan juga menghindari berhutang terlalu banyak. Namun, pastikan melakukan cara belanja di Shopee bayar pakai Akulaku dengan benar.

Penutup

Demikian artikel mengenai Cara Belanja di Shopee Bayar Pakai Akulaku dengan Mudah. Namun yang perlu diperhatikan saat belanja menggunakan metode pembayaran akulaku yaitu belilah barang yang memang benar-benar sangat dibutuhkan supaya tagihan tidak membengkak dikemudian hari saat sudah jatuh tempo.