Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Video Conference Terbaik 2023

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Video Conference Terbaik – Pemakaian video converence saat ini memang sedang naik-naiknya karena orang lebih suka memanfaatkan WFH “Work From Home” dan tentunya supaya lebih produktif.

Aplikasi video conference

Meskipun penggunaan Video Conference bisa dilakukan untuk bekerja dari rumah, namun saja masih memiliki beberapa kekurangan, apalagi jika belum terbiasa menggunakan teknologi.

4 Aplikasi Video Converence Terbaik

Ada beberapa aplikasi video conference pilihan saat hendak meet up cocok buat Work From Home atau hang out bersama teman secara virtual. Langsung saja yuk berikut adalah daftar video conference terpupuler di tahun ini.

1. Google Hang Out Meet

Rekomendasi Video converence pertama ialah hangout, apalagi jika anda sudah terbiasa menggunakan google suite pastinya menggunakan Google Hang Out Meet sangat rekomended karena Hang out terhubung dengan layanan yang terdapat di google sehingga sangat membantu untuk memudahkan terhubung satu sama lain.

User Interface yang sangat sederhana bisa menjadi pilihan melakukan meeting online dan enaknya lagi juga sudah di dukung Google Calender tentunya akan lebih memudahkan menggunakan video Conference yang satu ini.

Video Conference menjadi lebih nyaman dengan Hang Out Meet karena terdapat fitur kirim pesan saat melakukan video conference. Google Hang Out Meet tersedia untuk versi desktop dan juga mobile, so… bagi yang memiliki mobilitas juga masih sangat sangat work untuk digunakan.

Oh iya…. adanya fitur kirim chat, sangat membantu jika berada di lokasi yang sinyalnya buruk untuk bisa tetap berkomunikasi. Adanya enkripsi end to end membuat video Converence menjadi lebih nyaman karena soal keamanan tidak diragukan lagi.

2. Skype

Cara menggunakan Skype Meeting memang sangat lah mudah karena untuk menggunakan video Converence yang satu ini bisa dilakukan tanpa harus login.

Aplikasi Video Conference skype dirilis pada tahun 2003 (Initial Release). Skype Original authors: Priit Kasesalu, Jaan Tallinn, Ahti Heinla.

Skype bisa digunakan di laptop, android dan juga iphone dan perangkat yang mendukung aplikasi tersebut sudah sangatlah dekat dengan kita di kehidupan sehari-hari, sehingga tidak membutuhkan perangkat khusus.

3. Zoom Meeting

Aplikasi zoom meeting muncul ke permukaan dan lebih banyak dikenal sejak adanya anjuran #DirumahAja termasuk bekerja dari rumah.

Tak tanggung-tanggung aplikasi zoom menawarkan mampu melakukan video converence sampai 1.000 Orang. Banyak dikenal dikalangan masyarakat aplikasi yang satu ini ternyata banyak digunakan banyak acara seperti webinars.

Aplikasi video Conference Zoom Meeting memiliki 3 jenis layanan yakni Zoom Free maksimal 40 menit atau pertemuan, Zoom Pro dan Zoom Bussines. Untuk harga yang ditawarkan silahkan kalian langsung cek ke situs resminya.

4. Whatsapp

Aplikasi meeting online selanjutnya pastinya sudah tidak asing lagi yang namanya WhatsApp, Aplikasi ini sudah sangat dekat dengan kita bahkan kita sekarang lebih sering mendengar kata WA dibanding dengan SMS.

Selain seringnya digunakan untuk mengirim pesan seperti layaknya SMS, Aplikasi yang satu ini bisa juga digunakan untuk video Conference meskipun jumlahnya sangat terbatas.

Penutup

Demikian artikel mengenai Aplikasi Video Conference Terbaik yang bisa membuat saat Stay at Home tetap produktif karena bisa tetap bekerja dari rumah. Semoga bermanfat