Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Remote AC Untuk HP Android Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Remote AC Untuk HP Android Terbaik - Tentu banyak orang pernah mengalami remote AC rusak hingga tidak bisa digunakan seperti biasa. Kini Anda dapat memanfaatkan aplikasi remote AC di HP Android. Tentu ini menjadi solusi terbaik ketika belum mampu memperbaiki atau membeli remote AC.

10 Aplikasi Remote AC di Android Terbaik

Aplikasi remote ac

Berbicara soal remote AC sekarang bisa dilakukan melalui HP termasuk HP Android kini bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk menggantikan fungsi remote AC merk apa saja mulai dari Panasonic, Samsung hingga LG. Satu hal yang perlu diperhatikan yakni memastikan jika tipe AC yaitu split sebelum memanfaatkan beberapa apk berikut ini.

1. Mi Remote Control

Banyak orang mengira jika aplikasi remote AC ini hanya dapat digunakan untuk perangkat Xiaomi saja karena dikembangkan oleh pabrikan tersebut. Namun nyatanya Mi Remote Control juga dapat digunakan oleh beberapa merk Android lainnya.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengontrol pengaturan AC dengan lebih mudah melalui HP Android. Menariknya, tidak hanya AC saja namun Mi Remote Control juga sudah dapat digunakan untuk mengatur smart TV Anda, sehingga mampu berfungsi ganda.

2. Remote AC Universal

Sesuai dengan namanya, Remote AC Universal artinya dapat digunakan secara keseluruhan tanpa melihat merk perangkat yang digunakan. Tentu saja aplikasi ini bisa dihubungkan pada HP Android dan juga AC di rumah. Misalnya seperti LG, Samsung, Sanyo, Panasonic, Mitsubishi dan masih banyak lagi

Untuk bisa menggunakannya, Anda bisa mengunduh terlebih dahulu. Selanjutnya pilih merk AC dan cek pada power On Off. Klik menu Yes apabila bekerja dan sebaliknya. Berikutnya, cari opsi Used Remoted di halaman utama. Kini aplikasi sudah dapat digunakan dengan mudah.

3. ASMart Remote IR

Bagi Anda yang bingung mengganti posisi remote AC pada saat alat sedang rusak, maka gunakan saja apk ASMart Remote IR. Aplikasi ini dirancang khusus sebagai pengontrol pada mesin pendingin ruangan. Cara kerjanya yakni memanfaatkan adanya teknologi infra merah pada perangkat Android.

Teknologi infrared ini akan menghubungkan perangkat HP Android dan AC sehingga saling terhubung sebelum bisa digunakan. ASMart Remote IR nyatanya tidak hanya dapat digunakan untuk menghidupkan AC saja melainkan juga bisa dimanfaatkan pada menu pengaturan lainnya.

4. Smart Air Conditioner

Begitu pun pada Smart Air Conditioner, aplikasi ini resmi dari Samsung, sehingga lebih ditujukan pada pengguna hp tersebut. Namun tetap saja, apk ini sebenarnya dapat dihubungkan ke merk Android lain selain Samsung. Jadi jangan ragu jika ingin menggunakannya.

Aplikasi satu ini mampu mengontrol AC tanpa harus diarahkan langsung ke arah depan AC, sehingga terdengar begitu canggih. Bahkan menariknya, Anda bisa memakai berbagai menu di dalamnya pada ruang berbeda. Namun pastikan jika HP yang terhubung telah dibekali mode WiFi agar dapat terkoneksi

5. Remote Control For LG Air Conditioner

Tidak jauh berbeda dari sebelumnya, aplikasi ini justru hadir bagi pemilik AC dengan merk LG. Sayangnya, tak seperti apk yang lain, Anda hanya bisa mengontrol AC pada satu vendor saja sehingga belum dapat dihubungkan ke brand lain seperti Panasonic, Samsung  atau bahkan lainnya.

Menariknya, Anda tak perlu melakukan pengaturan konfigurasi sebab Remote Control for LG Air Conditioner dapat langsung digunakan melalui koneksi infra merah. Jika tertarik menggunakannya, maka langsung bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store bagi pengguna Android.

6. AC Mobile Control

AC Mobile Control memang dirancang khusus sebagai aplikasi remote AC. Melalui pengaturan di dalamnya, Anda akan dibantu dengan mudah dalam mengontrol AC jika memang remote aslinya sudah tidak berfungsi lagi. Tentu hal ini terasa mudah jika belum bisa membeli baru atau hanya memperbaiki.

Jadi bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, maka bisa langsung mengunduhnya untuk menggantikan posisi remote AC di rumah. Cukup unduh secara gratis di Google Play Store dan gunakan menu di dalamnya agar terasa lebih mudah.

7. AC Freedom

Aplikasi remot AC yang satu ini memiliki kelebihan yakni tidak perlu adanya infra merah untuk menghubungkannya dengan AC. AC Freedom hanya memerlukan scan code pada AC yang ada pada smartphone Anda. Nantinya kedua perangkat tersebut akan saling terhubung dari koneksi WiFi.

Seperti AC Freedom, aplikasi yang hampir sama yakni AC Remote Control. Keduanya tidak memakai sensor infra merah melainkan scan code. Ada beberapa fitur menarik, sehingga bukan hanya dapat digunakan untuk menyalakan dan mematikan saja namun tersedia menu pengaturan lainnya.

8. Smart TV Remote

Aplikasi yang juga bisa Anda gunakan yakni Smart TV Remote dimana memiliki rating cukup tinggi, sehingga tidak perlu diragukan lagi bagi calon pengguna sebelum menggunakannya. Hal ini dikarenakan kinerja pada apk tersebut memang cukup canggih lantaran telah memakai infrared.

Bagi Anda yang mencari aplikasi sederhana namun canggih, maka Smart TV Remote bisa menjadi pilihan terbaik. Menariknya lagi, ukurannya juga relatif ringan sehingga tidak akan memakan banyak space pada ponsel setelah diinstal.

9. Anymote Universal Remote

Aplikasi dengan nama Anymote Universal Remote ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik karena mampu mendukung lebih dari 900 ribu perangkat. Apk ini telah terbukti dapat berjalan secara sangat baik terutama di smartphone Android seperti Samsung dan Vivo.

Anda bisa menggunakan Anymore Universal Remote tidak hanya untuk AC saja melainkan juga dapat digunakan pada berbagai perangkat lain seperti TV, kamera dan lainnya. Beberapa fitur tersedia di dalamnya antara lain modifikasi tata letak tombol, perintah suara, floating remote dan banyak lagi.

10. Zaza Remote

Salah satu aplikasi remote AC di HP Android yang bisa Anda gunakan yakni Zaza Remote. Sebenarnya apk ini telah terhubung dengan sebanyak 6 ribu merk peralatan elektronik dan rumah tangga seperti halnya AC. Selain itu bisa digunakan pada TV, DVD dan proyektor.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi remote AC untuk HP Android yang aku rekomendasikan bagi pengguna HP Android. Kini semua pengguna smartphone memang sangat dimudahkan dengan hadirnya berbagai aplikasi tersebut.