Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Penjawab Soal Bahasa Inggris Dengan Kamera

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Penjawab Soal Bahasa Inggris Dengan Kamera - Kini banyak pelajar merasa dimudahkan pada saat mengerjakan tugasnya, salah satunya dengan aplikasi penjawab soal Bahasa Inggris dengan kamera.

Aplikasi penjawab soal bahasa inggris

Bagi mereka yang mengalami kesulitan, tentu terasa sangat mudah ketika menggunakan apk mampu menunjukkan hasil terjemahan secara cepat. Pada artikel kali ini aku akan memberikan rekomendasi aplikasi penjawab soal bahasa inggris dengan camera supaya mempermudah untuk belajar.

Kini segala masalah bisa dengan mudah diselesaikan hanya memakai teknologi. Bahkan banyak dari pelajar pun sudah memanfaatkan adanya perkembangan ini. Salah satunya yakni ketika mereka kesulitan saat menyelesaikan soal Bahasa inggris, berikut beberapa rekomendasi aplikasi penjawab soalnya.

1. CAM Kamus Inggris

Salah satu aplikasi terkenal yang berguna untuk membantu mengerjakan soal Bahasa Inggris yakni CAM Kamus Inggris. Ada beberapa fitur antara lain Kamus Offline (The American Heritage Dictionary), Kamus Kamera (Mengenali teks dari kamera ponsel untuk terjemahan online) dan Voice and Tect Dict.

Untuk memakainya, Anda bisa klik pada ikon kamera. Gerakkan ponsel agar menyesuaikan letak kalimat yang ingin diterjemahkan. Selanjutnya, klik di ikon pencahayaan Rectangle dimana bertujuan untuk menghentikan pemindaian gambar. Tunggu hingga deteksi kata terus berjalan sampai berhenti.

Aplikasi nantinya akan memunculkan pemberitahuan untuk segera memberhentikan pemindaian. Anda bisa melanjutkannya dengan mengklik ulang pada ikon persegi panjang. Layar menunjukkan hasil terjemahan dan dapat digunakan untuk menjawab berbagai soal pertanyaan Bahasa Inggris.

Aplikasi satu ini bahkan memang ditujukan bagi pelajar yang terkenal mager untuk menyelesaikan berbagai tugas sekolahnya. Pasalnya pengguna hanya perlu mengambil gambar dimana nantinya CAM Kamus Inggris akan secara otomatis menunjukkan hasil terjemahan sehingga terasa lebih mudah.

Dalam CAM Kamus Inggris ini terdapat lebih dari 115 ribu kata dan frasa. Apk ini akan menghadirkan pengalaman baru bagi smartphone user hanya dengan memakai penelusuran via kamera. Ada banyak fitur canggih di dalamnya mulai dari kamus offline, voice and text dirext dan juga dictionary cam.

2. Duolingo

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah menariknya yakni Duolingo dan sudah cukup terkenal. Tanpa harus membayarnya, apk ini dapat digunakan secara gratis sehingga menjadi pilihan paling tepat bagi kalangan pelajar. Bukan hanya mengerjakan soal saja namun juga sering dipakai untuk belajar Bahasa.

Duolingo ini pernah menjadi apk bahasa Inggris terbaik di tahun 2013 silam dari deretan apk lain pada Google Play Store. Jika dibandingkan dari opsi lain, maka aplikasi satu ini tak kalah menarik untuk dicoba. Banyak user merasa terbantu ketika memakainya daripada harus memilih metode belajar lain

3. Google Translate

Meski tidak dapat dipakai dengan kamera, namun Google Translate menjadi opsi utama bagi banyak orang untuk menerjemahkan bahasa asing. Dari waktu ke waktu, layanan ini juga sudah mengalami berbagai perbaikan dalam fungsi terjemahan.

Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store secara gratis. Namun alternatif lain bagi pengguna yang tidak memiliki cukup memori, maka dapat langsung membukanya di situs web. Namun akan jauh lebih mudah jika menggunakan aplikasi karena fungsi penerjemahan terasa cepat dan rapi.

4. Correct Speak – English Language Check Grammar

Bagi pelajar SMP dan SMA tentu seringkali dihadapkan dengan soal Bahasa Inggris yang menonjolkan structure dan grammar dimana materi ini memang cukup sulit untuk dimengerti. Salah satu solusinya adalah menggunakan aplikasi Correct Speak – English Language Check Grammar agar lebih mudah.

Bukan hanya berfokus pada pengecekan grammar saja, aplikasi satu ini juga dapat Anda gunakan sebagai sarana belajar khususnya Bahasa Inggris. Pengguna bisa mengucapkannya dengan menggunakan fitur mic lalu kemudian dicek kembali apakah sudah benar atau belum.

5. Belajar Bahasa Inggris – Berbicara dan Mendengar

Aplikasi satu ini adalah keluaran dari PORO yang dapat digunakan secara efektif bagi kalangan pelajar agar bisa berbicara dengan mudah. Pasalnya di dalamnya terdapat 750 dialog per hari. Selain itu juga dilengkapi daftar pelajaran berbagai topik sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas.

Apk ini dirasa sangat cocok untuk pelajar Bahasa inggris masih pemula bahkan hingga tingkat atas. Sembari mendengar percakapan native, coba juga meniru kalimat dalam Bahasa asing dengan lafal dan intonasi sama. Jadi bukan hanya belajar mengenai cara berbicara namun juga banyak hal.

6. Al Grammar Checker

Tidak jarang bagi pelajar sekolah yang menemukan tugas sekolah mengenai grammar. Tentu banyak juga dari mereka merasa sulit untuk mengerjakan soal. Salah satu solusi yakni memilih Al Grammar Checker sebagai aplikasi menjawab Bahasa Inggris dimana sudah sering direkomendasikan siswa.

Terutama jika soal Bahasa Inggris diminta untuk mengecek kebenaran dari penggunaan grammar. Pasalnya Al Grammar Checker akan memudahkan dalam pemindaian kalimat dan tata Bahasa saat memilih kata yang tepat.

7. Answered

Rekomendasi aplikasi berikutnya yang tidak kalah menariknya dari CAM Kamus Inggris adalah Answered. Sudah banyak pengguna merasa dimudahkan ketika hanya perlu memotret gambar berisikan soal-soal sebelum ditampilkan hasil terjemahannya.

Menariknya, pelajar bisa menggunakan aplikasi Answered ini untuk mengerjakan soal dalam mata pelajaran lain khususnya Sains seperti Matematika, Biologi dan Kimia. Tentu saja fitur ini terdengar sangat menarik ketika mereka merasa kesulitan dalam menyelesaikan tugas sekolahnya.

Answered tidak sekedar memberikan jawaban asal melainkan didasarkan atas referensi dari suatu web tertentu. Pelajar pun bisa melakukan pengecekan kembali apakah hasil pengerjaan sudah tepat atau belum terlebih jika harus membutuhkan perhitungan seperti Matematika dan Fisika.

Mempunyai tugas Bahasa Inggris dalam jumlah banyak kini sudah bukan menjadi masalah bagi kalangan pelajar ketika sudah mengenal aplikasi Answered. Pasalnya apk ini memang ditujukan untuk memudahkan pengerjaan soal-soal. Salah satu fitur menariknya yakni bisa langsung memotretnya.

Nantinya Answered akan segera menampilkan terjemahan dari kalimat yang telah ditangkap gambarnya. Tentu saja hal ini terasa memudahkan bagi pelajar tanpa harus mengetik ulang dari soal-soal Bahasa inggris tersebut. Terutama jika mereka mendapati kalimat cukup panjang.

8. Camera Translator

Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini bisa Anda gunakan melalui scan teks sehingga tidak perlu lagi mengetik atau menyalin kalimat dari soal yang ingin diterjemahkan. Bukan hanya dalam Bahasa Inggris saja, Camera Translator telah menyediakan 100 lebih Bahasa asing.

Di aplikasi ini, Anda bisa memilih dua opsi penerjemahan yakni dari objek atau teks. Caranya pun sangat mudah ketika ingin memotret kalimat yang ingin diterjemahkan. Klik saja pada ikon kamera lalu atur posisinya agar fungsi pemindaian bisa dilakukan dengan tepat.

Penutup

Demikian artikel ini mengenai Aplikasi Untuk Menjawab Soal Bahasa Inggris Dengan Kamera. Bagi kalangan pelajar yang sudah banyak menggunakan teknologi, tentu merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi penjawab soal Bahasa Inggris dengan kamera.

Beberapa diantaranya bahkan menyediakan fitur untuk pengerjaan di mata pelajaran lainnya berbasis Sains. Pengguna bisa mengunduh dan memakainya secara gratis.