Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Aplikasi Menjawab Soal Bahasa Inggris Hanya dengan Foto

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Menjawab Soal Bahasa Inggris Hanya dengan Foto - Kunci utama agar mudah mengerjakan Bahasa inggris adalah dengan mengetahui terjemahannya. Namun sayangnya hal ini menjadi kendala utama ketika banyak orang justru belum paham apa artinya.

Aplikasi menjawab soal

Kini pelajar terbantu dengan aplikasi scan soal Bahasa inggris saat menyelesaikan tugasnya. Di artikel kali ini septiyanmedia.com akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi penjawab soal bahasa inggris cuma dengan foto soalnya aja.

Ya supaya membantu untuk belajar dirumah dalam mengerjakan soal latihan bahasa inggris. Oke, tanpa basa-basi lagi berikut ini adalah rekomendasi aplikasi penjawab soal bahasa inggris.

Aplikasi Scan Soal Bahasa inggris Untuk Pelajar

Keberadaan smartphone memang sangat membantu berbagai permasalahan yang sedang dialami oleh penggunanya, termasuk juga di bidang Pendidikan. Kini pelajar telah memanfaatkannya untuk mengerjakan tugas sekolah mereka. Berikut ini beberapa aplikasi scan soal Bahasa Inggris.

1. Al Grammar Checker

Seringkali para pelajar menjumpai tugas sekolah yang berhubungan dengan penggunaan grammar pada suatu kalimat. Ketika mereka sudah menguasai materi ini, tentu terasa begitu mudah untuk menyelesaikannya. Namun lain halnya bagi siswa jika belum memahaminya sehingga merasa sulit.

Kini salah satu solusi adalah dengan memakai Al Grammar Checker yang sangat direkomendasikan bagi pelajar. Terlebih ketika sedang mendapat tugas untuk mengecek apakah grammar sudah sesuai atau belum. Ketika tertulis salah, maka aplikasi akan otomatis memberi opsi kata lainnya.

2. CAM Kamus Inggris

Hampir sama seperti Al Grammar Checker, aplikasi ini juga memiliki fitur kamera untuk melakukan pemindaian pada soal Bahasa inggris yang akan dikerjakan. Cara kerjanya memang berbeda yakni tidak langsung memberi jawaban namun mengarah pada tampilan terjemahan dari deretan katanya.

Pelajar tidak perlu waktu lama untuk menunggu CAM Kamus Inggris menampilkan terjemahannya. Berdasarkan hasilnya, pengguna akan terasa lebih mudah dalam memilih jawaban yang tepat dari beberapa opsinya. Dengan demikian, tentu resiko menjawab salah akan rendah, bahkan benar semua.

3. U-Dictionary

Membawa kamus yang begitu tebal kemanapun Anda pergi tentu dirasa cukup merepotkan. Kini salah satu solusinya hanya dengan menginstall aplikasi U-Dictionary pada ponsel. Pasalnya apk ini memiliki fitur terjemahan secara lengkap bahkan dapat digunakan untuk bepergian ke luar negeri.

Adapun fitur bawaan yang ada di dalam U-Dictionary yakni telah menyediakan 12 bahasa. Selain itu, juga tersedia terjemahan Magic guna menerjemahkan kata-kata Bahasa Inggris hanya dengan waktu sekejap saja. Menariknya, pengguna bisa menggunakan fungsi tersebut melalui menu percakapan.

4. Penerjemah Inggris Indonesia

Aplikasi ini sebenarnya tidak seperti Brainly yang menyediakan jawaban dan pertanyaan dari suatu mata pelajaran. Namun dengan bantuan penerjemah Bahasa di dalamnya akan memudahkan bagi para pelajar untuk menjawab soal Bahasa Inggris terutama maksud dari pertanyaan.

Lewat aplikasi penerjemah ini, pelajar bisa mendapatkan fasilitas kamus Bahasa Inggris ke Indonesia begitupun sebaliknya. Pengguna dapat mengetik soal atau menyalinnya langsung di kolom kosong yang sudah disediakan pada aplikasi. Sebenarnya tampilannya hampir menyerupai Google Terjemahan.

5. QandA

Aplikasi ini memang diakui cukup populer bagi kalangan pelajar untuk menyelesaikan tugas sekolah mereka. Pasalnya tidak hanya dapat digunakan pada soal Bahasa Inggris saja, namun juga mampu melakukan pemindaian di mata pelajaran lainnya khususnya berbasis Sains seperti Kimia dan Fisika.

QandA bahkan sempat menduduki posisi puncak di Play Store sebagai aplikasi terbaik di kategori Pendidikan pada tahun 2019 silam. Hal ini menunjukkan bahwa unduhan dan rating yang dimiliki memang cukup tinggi. Menariknya, pengguna juga bisa melakukan live chat bersama para tutor.

6. KelasKita

Cukup berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, Kelas Kita justru meminta seluruh anggota di dalam suatu forum untuk berdiskusi hingga menemukan jawaban yang paling tepat. Tentu saja bentuk apk seperti ini terasa begitu cocok ketika digunakan sebagai media pembelajaran bersama.

Tidak hanya memudahkan bagi pengguna saja, melainkan para pengguna yang tergabung di dalam komunitas tersebut juga begitu beragam. Hal ini membuat mereka saling berinteraksi untuk membangun relasi. Beberapa fitur menariknya yakni quiz, timeline hingga real time chalkboard.

7. Grammarly

Banyak alasan mengapa sebagian besar orang justru memilih Grammarly sebagai opsi terbaik dari tool cek grammar secara online. Pasalnya situs ini juga sudah digunakan oleh hampir 20 juta pengguna internet. Tentu jumlah tersebut sangat tinggi terlebih jika kini bisa dipasang di Ms. Office.

Para pelajar bisa memanfaatkan tools gratis tersebut untuk mengecek kembali apakah susunan kata sudah menggunakan grammar yang tepat atau belum. Fitur paling disukai di Grammarly yakni kemampuan dalam mengenali berbagai istilah teknis termasuk juga akronim dan singkatan.

8. Hemingway

Meski tidak bisa digunakan dalam fungsi pemindaian, namun Anda tetap bisa menggunakannya untuk menyelesaikan soal Bahasa Inggris dengan mudah. Sebenarnya cara kerjanya hampir sama seperti sebelumnya. Fungsi utama yakni akan memastikan jika susunan kata telah sesuai grammar.

Selanjutnya, Hemingway akan memberikan opsi alternatif apabila menjumpai susunan kata yang dicek terlalu panjang atau belum sesuai dengan grammar. Jadi telah dianggap lebih dari sekedar tools grammar saja melainkan sangat berguna untuk memudahkan pengguna belajar Bahasa Inggris.

9. Noun Plus

Penggunaan aplikasi ini terdengar begitu mudah penggunaannya. Pengguna hanya perlu mengetik atau meletakkan soal yang ingin dikerjakan ke dalam boks editor. Selanjutnya klik pada menu Check untuk melihat apakah ada kesalahan tata Bahasa atau tidak, sehingga terasa sangat gampang.

Meski cara kerja dari Noun Plus tidak begitu real time, namun aplikasi ini masih bisa diandalkan guna memeriksa aspek penulisan lainnya. Apk tersebut akan menandai objek, subjek hingga kata sifat atau unsur lainnya dengan warna berbeda. Anda dapat mengunduh langsung baik di Android atau iPhone.

10. Ginger

Aplikasi satu ini mempunyai tiga versi yang dapat Anda gunakan yaitu gratis, desktop dan juga premium. Hanya saja, jika menggunakan web maka fungsi pemindaian grammar hanya bisa dilakukan per kata. Dengan kata lain, pengguna harus mengetik satu per satu bukan menyalinnya.

Opsi lainnya yakni dengan berlangganan mengikuti paket Desktop apabila merasa versi web terasa begitu terbatas. Aplikasi ini mempunyai kamus dan thesaurus bawaan sehingga dapat dipastikan jika seluruh hasil jawaban memang akurat. Ada juga fitur untuk memberi saran ketika dijumpai kesalahan.

11. After the Deadline

Terakhir, Anda bisa mencoba After the Deadline untuk mengecek susunan kalimat dalam Bahasa Inggris sudah sesuai atau belum. Aplikasi ini sebenarnya dapat dipasangkan pada berbagai platform termasuk juga WordPress. Hal ini menunjukkan jika apk tersebut sangat support bagi penulis konten.

Dalam aplikasi ini terdapat tiga tipe untuk cek grammar yakni Contextual Spell Checking, Advanced Style Checking dan Intelligent Grammar Checking. Sebenarnya apk After the Deadline hampir sama seperti sebelumnya namun menariknya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya saat menggunakannya.

Penutup

Dengan menggunakan beberapa aplikasi penjawab soal Bahasa inggris seperti di atas, tentu terasa begitu mudah untuk menyelesaikan tugas sekolah. Tidak hanya terasa bermanfaat bagi kalangan pelajar saja namun apk tersebut nyatanya juga sangat berguna pada banyak orang ketika ingin belajar.