Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Membuat Spectrum Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Membuat Spectrum Terbaik - Saat seseorang sedang memiliki banyak waktu luang di rumah, tidak jarang beberapa diantara mereka mendengarkan musik untuk menemani saat santai bersama keluarga.

Aplikasi membuat spectrum

Namun, sudah tahukah Anda apa saja aplikasi membuat spectrum di Android dan PC/laptop? Aplikasi tersebut memberikan fitur kepada penggunanya untuk membuat visualisasi musik yang menarik sehingga orang yang memutar musik tidak jenuh.

Adanya visualisasi specktrum akan memanjakan mata melihat video mp3 menarik ditemani alunan musik yang merdu. pada kesempatan kali ini aku akan membahas atau memberikan rekomendasi aplikasi membuat spektrum.

Aplikasi Pembuat Spectrum di Android

Anda tentu sudah sering melihat story Instagram, Facebook, hingga Whatsapp yang mengupload video pendek memakai audio spectrum. Tentu saja, setiap unggahan tersebut terlihat keren, sehingga menarik banyak perhatian orang. Untuk membuatnya, gunakan saja salah satu dari aplikasi berikut.

1. ChkSnd

Chksnd merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat audio spectrum. Aplikasi yang satu ini sendiri dapat dijalankan pada perangkat Android. Adapun fitur yang ditawarkan terbilang cukup lengkap. Seperti dari fitur pemotong musik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi yang satu ini sendiri juga terbilang sangat mudah penggunaannya. Tentu saja, adanya berbagai fitur yang ada tersebut akan memudahkan setiap pengguna saat ingin menyesuaikan video dengan durasi yang diinginkan masing-masing.

2. Avee Music Player

Bagi Anda yang ingin membuat efek spectrum yang cukup keren, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini. Evee Music Player sendiri sangat direkomendasikan untuk digunakan. Pasalnya, pengguna dapat memilih hingga 18 visual spectrum secara gratis.

Tidak hanya itu saja, aplikasi tersebut juga dapat Anda manfaatkan untuk menyesuaikan warna background, menambahkan foto pada background, dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah mengapa aplikasi ini juga cukup diminati banyak orang,Visualization Video Maker

Aplikasi pembuat spectrum ini juga tidak kalah direkomendasikan. Aplikasi tersebut terbilang sangat sederhana penggunaannya. Pasalnya, hanya tersedia beberapa pengaturan saja yang bisa Anda gunakan sehingga sebuah file video akan terlihat lebih menarik.

Tentu saja, aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi mereka yang masih pemula dalam hal membuat desain spectrum pada smartphone. Apabila Anda tidak menginginkan aplikasi yang ribet dan sulit digunakan, maka pastikan untuk mencoba aplikasi satu ini.

3. Audio Vision Music Player

Termasuk sebagai salah satu aplikasi pembuat spectrum dari Stefan Schindler. Aplikasi yang satu ini sendiri terbilang yang paling simpel ketika digunakan pada perangkat Android. Hanya saja, aplikasi tersebut memang menyediakan satu visual saja yakni Circle.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir pasalnya setiap pengguna dapat memakainya dengan mudah sesuai warna yang diinginkan. Tentu saja, adanya kemampuan pemilihan warna sesuai keinginan tersebut membuat audio spectrum terlihat jauh lebih menarik.

4. Atomus HD

Aplikasi yang satu ini termasuk sebagai visualisator yang cukup kompleks. Aplikasi tersebut bahkan dapat Anda gunakan secara interaktif dan kinetik. Atomus HD sendiri memang dirancang secara khusus untuk membantu setiap orang yang ingin membuat spectrum secara kreatif dan inovatis.

Tidak hanya itu, aplikasi ini terbilang sangat cocok digunakan untuk membuat spectrum dengan perubahan kecepatan yang baik. Tentu saja sangat tepat penggunaannya jika memang tidak memiliki banyak waktu saat membuatnya.

5. Spectrolizer – Music Player & Visualizer

Spectrolizer merupakan sebuah aplikasi pemutar musik hybrid yang sangat menarik dan berbeda dari yang lainnya. Mengapa bisa begitu? Saat menggunakan aplikasi yang satu ini, setiap pengguna dapat membuat audio spectrum 3D stereo, interaktif, spektrografi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terlebih, Spectrolizer juga sudah menyediakan teknologi analisis spectrum psiko-akustik yang sangat canggih dan terbaru. Belum lagi berbagai fitur menarik yang disediakan tersebut tersedia secara gratis. Tentu saja akan sangat memudahkan pengguna untuk membuat spectrum yang lebik unik.

Aplikasi Pembuat Spectrum di PC/Laptop

Selain memanfaatkan beberapa aplikasi pembuat spectrum melalui Android, Anda juga bisa membuatnya pada PC/Laptop. Dengan begitu, setiap pengguna dapat lebih mudah untuk menyesuaikan penggunaannya. Apakah ingin membuatnya di PC ataupun laptop. Berikut beberapa aplikasinya.

1. Adobe After Effect

Anda tentu sudah tidak asing lagi mengenai aplikasi yang satu ini bukan? Adobe After Effect termasuk sebagai salah satu aplikasi terbaik yang sudah cukup populer penggunannya. Aplikasi tersebut dapat bermanfaat untuk dapat membuat visualisasi musik/lagu pada laptop maupun PC.

Setiap pengguna nantinya akan memiliki kesempatan untuk membuat proyek dengan efek visual yang sangat luar biasa. Kemudian, jika Anda ingin membuat efek spectrum ada baiknya untuk membuat komposisi baru dahulu. Selanjutnya, tambahkan saja file suara pada komposisinya.

2. Sonic Candle

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Sonic Candle untuk membuat audio spectrum. Aplikasi yang satu ini sendiri akan membantu pengguna dalam menghasilkan audio spectrum dari file musik mp3. Kemudian, setiap pengguna juga dapat mempercantik tampilan file tersebut nantinya.

Untuk menggunakannya sendiri, pastikan terlebih dahulu PC/laptop yang Anda miliki sudah terinstall program Java. Aplikasi tersebut tentu sangat cocok bagi mereka para pemula yang ingin mencoba membuat spectrum. Kemudian menggunakan beberapa fiturnya secara gratis.

Video Cara Membuat Logo dan Audio Spectrum Effect di HP Android

Penutup

Itu dia beberapa aplikasi pembuat audio spectrum di Android terbaik menurut aku yang bisa Anda pakai. Aplikasi ini sendiri tentu akan menjadikan spectrum yang diinginkan lebih menarik. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya. Sesuaikan saja penggunaannya apakah di Android, PC, ataupun laptop.