Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Kamera GPS Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Kamera GPS Terbaik - Saat ini sudah ada banyak smartphone yang menyediakan kamera dengan resolusi yang bagus. Hanya saja, beberapa kamera yang sudah tersedia tersebut hanya menampilkan fitur yang sedikit. Agar mendapatkan fitur yang jauh lebih banyak, maka gunakan saja aplikasi kamera GPS terbaik.

Aplikasi kamera gps terbaik

Seperti yang sudah Anda ketahui, saat ini memang ada banyak smartphone yang menyediakan fitur tanggal dan waktu hasil jepretan foto. Jika Anda ingin mendapatkan fitur yang jauh lebih banyak, maka jangan ragu untuk menggunakan beberapa aplikasi seperti berikut.

1. GPS Map Camera

Aplikasi yang satu ini menyediakan fitur yang sangat lengkap. Pasalnya, Anda tidak hanya dapat menampilkan waktu dan tanggal saja. Akan tetapi juga lokasi/GPS. Aplikasi yang satu ini sendiri dapat dimanfaatkan untuk mengambil gambar pada kamera smartphone.

Dengan begitu, hasil foto yang Anda buat pun akan tertempel peta, alamat, cuaca, hingga tanggal. Tidak hanya itu saja, aplikasi GPS Map Camera juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa dinikmati. Seperti file name format, latitude longtitude, dan lainnya.

2. GPS Camera: Photo With Location

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk digunakan. Sesuai dengan namanya, Anda akan mendapatkan berbagai fitur menarik saat menggunakan aplikasi ini. Seperti fitur untuk menambahkan GPS atau info lokasi dan juga waktu melakukan foto.

Dengan begitu, saat ingin mengambil foto dengan tampilan informasi seperti tanggal, waktu, dan lainnya tentu sangat pas jika memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Terlebih, aplikasi tersebut dapat langsung Anda unduh secara gratis dengan ukuran yang terbilang kecil.

3. Auto Stamper for Photo

Auto Stamper yang satu ini juga bisa Anda gunakan untuk mengambil foto dengan keterangan waktu dan tanggal. Bahkan, fitur penambahan tanggal dan waktu tersebut juga sudah otomatis. Dengan begitu, siapa saja tidak perlu kerepotan saat ingin menambahkannya secara manual.

Anda juga memiliki kebebasan untuk memilih format cap waktu dan tanggal yang ada pada aplikasi tersebut. Agar dapat menghasilkan desain yang jauh lebih menarik, maka tidak ada salahnya untuk melakukan kustomisasi sendiri sesuai keinginan.

4. Kamera Peta GPS

Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menambahkan waktu, tanggal, dan lokasi. Dengan begitu, jangan ragu untuk menggunakan aplikasi yang satu ini saat ingin menambahkan berbagai format informasi pada sebuah foto.

Aplikasi Kamera Peta GPS disini dapat menambahkan lokasi GPS hingga cap waktu pada setiap foto yang Anda ambil. Baik itu foto yang ada pada galeri smartphone ataupun foto dari kamera. Tentu saja, aplikasi tersebut sudah menyediakan fitur lengkapnya sehingga tidak akan mengecewakan.

5. Open Camera

Open Camera merupakan salah satu aplikasi terbaik yang wajib Anda coba. Terlebih, aplikasi yang satu ini juga terbilang sudah cukup populer penggunaannya. Jika melihatnya pada Google Playstore, maka aplikasi tersebut sudah mendapatkan pengunduhan lebih dari puluhan juta pengguna.

Belum lagi mengenai ratingnya yang terbilang cukup tinggo. Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat menambah keterangan lokasi, tanggal, dan waktu pada sebuah foto. Termasuk menambahkan GPS sesuai dengan keinginan masing-masing.

6. Timestamp Camera

Aplikasi lain yang juga bisa Anda pakai adalah Timestamp Camera. Aplikasi tersebut mempunyai desain stembel waktu dan tanggal yang benar-benar keren serta kekinian. Dengan begitu, tentu saja ketika menggunakannya akan sesuai dengan selera anak muda saat ini.

Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan berbagai macam desain stempel secara gratis pada aplikasi tersebut. Mulai dari tanggal, waktu, huruf, ukuran, warna, dan lainnya. Setiap pengguna bahkan dapat meletakkan posisi stempel tersebut sesuai keperluan.

7. NoteCame Lite

Bagi Anda yang menginginkan aplikasi penambah GPS dan informasi lengkap lainnya pada sebuah foto, tetapi terkendala dengan ruang penyimpanan smartphone, maka gunakan saja NoteCam Lite. Aplikasi yang satu ini sendiri memiliki ukuran yang sangat ringan.

Tentu saja, saat Anda memilih aplikasi tersebut tidak akan membebani ruang penyimpanan pada smartphone. Saat menggunakan aplikasi tersebut, maka setiap pengguna dapat menampilkan informasi mengenai pengambilan gambar dengan lengkap. Seperti bujur, lintang, ketinggian, tanggal, dan waktu.

Penutup

Itu tadi beberapa informasi mengenai aplikasi kamera GPS terbaik di Android. Saat ingin menggunakannya, pastikan untuk mengunduhnya terlebih dahulu di Google Playstore. Setiap aplikasi sendiri memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga pilih saja sesuai dengan keinginan.