Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Aplikasi Edit Video Untuk Status WhatsApp

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Edit Video Untuk Status WhatsApp - Apakah Anda gemar edit video? Jika iya, maka sangat penting untuk mengetahui aplikasi edit video untuk status Whatsapp. Nantinya, aplikasi tersebut dapat bermanfaat untuk mengedit video sesuai dengan keinginan Anda. Terlebih, kebanyakan aplikasi juga cukup mudah penggunaannya.

12 Aplikasi Edit Video untuk Story Whatsapp

Aplikasi edit video

Saat ini aplikasi sosial media seperti Whatsapp semakin banyak penggunanya. Tentu saja, keberadaan aplikasi tersebut tidak lain karena berbagai fiturnya yang menarik untuk digunakan. Anda juga bisa mengedit video kemudian diunggah pada aplikasinya. Di bawah ini beberapa aplikasi yang direkomendasikan tersebut:

1. KineMaster

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi tersebut bisa jadi pilihan pertama saat ingin mengedit video dengan hasil terbaik. Terlebih, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang sangat lengkap. Tentu akan sangat ketinggalan jika Anda tidak mencoba menggunakannya.

Aplikasi Kinemaster juga ukurannya yang tidak terlalu besar, tepatnya sekitar 85 MB saja. Kemudian, jika Anda menginginkan penggunaan aplikasi yang satu ini maka ada baiknya untuk memilih versi berbayarnya. Dengan begitu, akan tersedia lebih banyak fiturnya.

2. FilmoraGo

Aplikasi lain yang bisa juga Anda gunakan adalah FilmoraGo. Aplikasi yang satu ini sendiri termasuk sebagai editor video terbaik pada perangkat Android. Dengan memakai FilmoraGo, maka Anda dapat memperoleh berbagai item untuk meningkatkan keindahan video.

Filmorago sendiri merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan pembelian dalam aplikasinya. Salah satu yang ditawarkan tersebut adalah item untuk menghilangkan watermark video. Selain itu, tentu masih ada berbagai fitur menarik lainnya saat ingin membuat video.

3. Capcut

Capcut adalah salah satu aplikasi edit video yang populer saat ini dan banyak digunakan oleh banyak orang, terutama content creator. Fitur yang menjadi unggulan di aplikasi Capcut ialah menu templatenya. Selain itu, Capcut juga dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni.

Dengan berbagai keunggulan aplikasi ini, Capcut bisa menjadi pilihan untuk kalian gunakan dalam edit video untuk status WhatsApp

5. Inshot

Inshot merupakan aplikasi edit video yang dilengkapi dengan berbagai fitur keren, seperti efek glitch, tambah musik, tambah teks, transisi dan efek slowmo. Bukan hanya itu saja, di aplikasi Inshot juga terdapat banyak fitur menarik lainnya yang bisa kalian coba untuk edit video.

6. VSCO

VSCO bisa menjadi rekomendasi kalian untuk edit video story WhatsApp. Alasannya, selain untuk edit foto, aplikasi VSCO juga bisa digunakan untuk edit video dan fitur yang tersedia di aplikasi ini menurutku juga bagus. Kalau kalian penasaran dengan fitur yang ada di aplikasi ini, kalian bisa kok menginstal aplikasi ini di hp kalian.

7. Viva Video

Viva Video merupakan salah satu aplikasi yang termasuk mudah untuk mengedit video. Aplikasi ini sendiri bahkan sudah banyak digunakan. Hal tersebut tidak lain karena penggunaan aplikasinya yang sangat mudah, baik untuk pemula sekalipun. Hal ini tidak lain karena cara editnya yang mudah dipahami.

Tidak hanya sampai disitu saja, apliaksi ini juga menawarkan tampilan yang sangat sederhana. Meski begitu, VivaVideo tetap menawarkan banyak fitur untuk setiap penggunanya. Dengan begitu, hal ini juga menjadi salah satu keunggulan aplikasi edit video tersebut.

8. Likee

Aplikasi ini dapat juga Anda manfaatkan untuk mengedit video meski hanya melalui smartphone saja. Terlebih, sudah ada banyak orang yang juga menggunakan aplikasi tersebut. Tentu saja tidak perlu ragu lagi saat ingin menggunakannya, karena aplikasi tersebut cukup simpel dan mudah digunakan.

Lantas, apa yang menjadi keunggulan dari aplikasi yang satu ini? Saat menggunakan aplikasi tersebut, setiap pengguna sudah mendapatkan dukungan emoticon, sticker, hingga special effects. Selain itu, aplikasi ini juga sudha mendukung fitur mart. Mulai dari Superpowers, 4D Magic, hingga Hair Color.

9. You Cut

Anda mungkin masih asing dengan aplikasi yang satu ini. YouCut ini sendiri merupakan salah satu aplikasi yang dapat melakukan pengurangan ukuran file video. Meski begitu, setiap pengguna tidak perlu khawatir karena kualitas video akan tetap dalam keadaan baik.

Keuntungan aplikasi ini sendiri terbilang cukup banyak. Aplikasi YouCut tersebut terbilang tidak terlalu memakan banyak kapasitas memori. Hal ini tidak lain karena file hasil editingnya yang terbilang cukup kecil. Tentu akan sangat cocok untuk mereka yang tidak memiliki banyak kapasitas penyimpanan.

10. Power Director Video Editor

Merupakan salah satu aplikasi terbaik yang juga bisa Anda manfaatkan untuk belajar edit video dengan profesional.Aplikasi ini bahkan sangat cocok untuk pemula yang ingin membuat video dengan kualitas baik namun tetap mendapatkan hasil yang berkualitas.

Dengan begitu, setiap hasil video yang diperoleh pun tentu dapat memberikan kualitas yang maksimal layaknya seorang profesional. Anda bahkan dapat menggunakan berbagai efeknya secara gratis. Tentu saja tidak akan membuang banyak uang saat ingin menggunakan aplikasi yang satu ini.

11. Video Show

Salah satu pilihan lain yang juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat sebuah video adalah VideoShow. Aplikasi ini sendiri memiliki tema all in one. Dengan begitu, setiap pengguna akan lebih mudah dalam mengedit video hanya dengan memanfaatkan satu aplikasi saa.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur cukup menarik. Mulai dari fitur timmer, cutting, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada aplikasi ini sendiri menyediakan 50 tema seru untuk edit video. Tersedia pula ratusan background video yang bisa Anda gunakan sesuai dengan keinginan.

12. Quick Video Editor

Apabila Anda menginginkan aplikasi berkualitas untuk mengedit video, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Quick Video Editor merupakan salah satu aplikasi yang dihadirkan dengan penggunaan fitur mudah dan cepat.

Anda bahkan hanya perlu melakukan tap-tap saja saat ingin mengedit video yang diinginkan. Untuk membuat video, maka pengguna bisa mengambil gambar dari galeri. Kemudian, manfaatkan berbagai fitur yang ada didalamnya untuk membuat video menarik dan berkualitas.

Penutup

Itu dia beberapa informasi mengenai aplikasi edit video untuk status Whatsapp. Dengan ada banyaknya aplikasi tersebut, maka siapa saja kini dapat menggunakannya untuk menghasilkan video berkualitas. Tentu saja, aplikasi tersebut akan memudahkan siapa saja yang ingin membuat video hanya melalui hp.