Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Gratis

Daftar Isi [Tampil]

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Gratis - Di era serba canggih ini perkembangan Hp Android sangat maju, maka daripada itu, tak bisa dipungkiri lagi para developer berbondong-bondong menciptakan Aplikasi Edit Video Android.

Aplikasi edit video android terbaik dan gratis
Gambar dari marimembaca.com

Nah dengan demikian para editorpun akan lebih mudah dalam mengedit Video dengan hanya menggunakan Hp android saja sudah lebih dari cukup.

Karena seperti yang kita ketahui, untuk saat ini banyak sekali Aplikasi edit video yang sudah canggih dan lengkap fitur yang canggih hampir setara dengan Aplikasi edit Video Di PC.

Maka dengan begitu, aku rasa untuk menjadi seorang kreator tidak perlu lagi menggunakan pc. Kalian hanya perlu aplikasi terbaik dan populer untuk mengedit sebuah video.

Pada kesempatan yang berbahagia ini akan aku coba rekomendasikan Aplikasi edit video android terbaik dan populer.

Ada yang gratis dan berbayar juga, dan cocok untuk semua tipe hp, apa saja aplikasi nya mari kita simak di bawah ini yuk.

Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Jika kalian masih bingung dalam memilih Aplikasi Edit video Android. Berikut daftarnya khusus buat editor, Youtuber, Tiktoker, dll.

1. KineMaster

Kinemaster untuk saat ini masih terbilang aplikasi yang cukup baik dan populer di kalangan youtuber, tiktoker. Dengan aplikasi ini mereka bebas menciptakan konten yang berkualitas.

Tak heran, karena aplikasi ini fiturnya hampir setara dengan Aplikasi edit di PC, aplikasi ini pun sangat mudah simpel dalam penggunaan nya, bahkan pemula sekalipun.

Salah satu fitur yang ada Kinemaster yang ditawarkan oleh Developer, ialah menambah serta menggabungkan dari beberapa video hingga menjadi sebuah video.

Tak hanya itu, kalian juga bebas berekspresi sesuai keinginan dalam melalukan editing pada Aplikasi Kinemaster tersebut. Seperti mengedit gambar, video, teks, efek dan transisi kunci chroma, menggantikan layar serta menambahkan musik.

Yang aku suka dari kenimaster adalah kualitas ekspor video yang Resolusi tinggi 4K 2160 p dengan kapasitas frame rate 30 FPS.

Menarik bukan?

Dari banyak fitur yang di berikan di versi gratisnya, pihak Kinemaster sendiri selalu menyematkan Watermark nya pada video yang sudah kalian edit, Jika kalian ingin menghilangkan watermark tersebut kalian bisa berlangganan ke versi Premium.

Dengan begitu, kalian akan mendapatkan semua fitur serta preset lengkap yang di tawarkan oleh pihak kinemaster dalam versi premiumnya, Dengan begitu video akan mudah dalam mengedit serta akan terlihat profesional.

2. VN Video Editor Maker

VN Video sendiri baru beberapa tahun di rilis di Play Store dan App Store, namun untuk saat ini sudah terunduh 100 Juta lebih pengguna semenjak artikel ini di terbitkan. Sudah pasti, aplikasi edit video ini memiliki banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh developer. 

Sehingga para pengguna ingin mencoba mencicipi Fitur dan preset dalam Aplikasi ini. Dugaan aku benar, aplikasi edit video ringan ini memang banyak sekali memiliki fitur dan filters gratis sehingga video kalian akan terkesan Profesional. 

Disini akan merasakan mengedit video layak kalian menggunakan Pc. Karena aplikasi ini cukup ringan dan bisa kalian mengedit tanpa koneski internet sekalipun.

3. VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi editor terbaik, karena memiliki tampilan yang responsive serta navigasi yang mudah. Sehingga kalian tetap nyaman dalam mengedit video.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Pemula, di karenakan banyak fitur dan fasilitas yang cukup modern serta fitur lengkap yang bisa di akses secara gratis. Nah, jika kalian penasaran dengan edit video ini bisa kalian unduh di play store, tersedia versi gratis dan berbayar ( VivaVideo Pro)

4. YouCut

Bagi kalian yang suka menggabungkan beberapa video menjadi sebuah video profesional aplikasi ini sangat di rekomendasi dalam mengedit berbagai video di android.

Disini kalian bebas berekspresi memotong dan menggabungkan video serta menghemat ukuran memori Hp kalian. Karena ukuran lebih kecil, namun Videonya tetap Full HD.

5. Videoshop

Aplikasi video sendiri memiliki tampilan yang responsive dan antarmuka yang sederhana serta navigasi yang enak di pandang mata. Sehingga kalian sangat mudah dalam mengedit berbagi video.

Videoshop sendiri menawarkan beragam fitur gratis, seperti potong momen yang di inginkan, memberikan efek suara, motion. slow motion, serta filter dalam menyempurnakan warna video, sehingga video kalian akan terlihat profesional.

Dan menariknya lagi, teks dan transisi untuk menambahkan efek animasi antara klip video yang kalian edit serta memberi keterangan judul beranimasi.

6. Inshot

Bagi kalian kreator Instagram aplikasi ini sangat cocok dalam mengedit serta menggabungkan video, karena Aplikasi ini memberikan kolase serta bingkai yang keren. Dengan menggunakan bingkai tersebut Video kalian akan terkesan pro dan menarik untuk kalian Unggah di sosmed.

Selain itu, kalian juga bisa menambah font sesuai selera kalian dalam video tersebut. Serta memiliki puluhan stiker yang siap kalian pakai kedalam video yang di edit.

Menariknya lagi, kalian bisa mengganti latar video dengan backgroud pilihan kalian, serta dapat mengontrol kecepatan dan efek slow motion. Yang membuat video bergerak jadi lebih rapi.

7. VivaCut

Aplikasi Vivacut salah satu aplikasi editor terbaik android, karena banyak sekali kreator Instagram, Youtube, Tiktok menggunakan aplikasi edit video ringan ini.

Aplikasi ini juga sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, menggabungkan, memotong, dan memberi filter serta memasukkan musik ke dalam video.

kalian bisa bebas dalam berekspresi dengan Filter Glitch dalam membuat bermacam video menjadi sebuat video yang pro dan terkesan menarik. Untuk Aplikasinya kalian bisa mendownloadnya di Play Store.

Demikian artikel mengenai Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Populer. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.