Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Mengembalikan Foto Terhapus di Android Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Mengembalikan Foto Terhapus di Android Terbaik - Tanpa sengaja foto yang sudah lama tersimpan di galeri tiba-tiba terhapus baik itu di sengaja ataupun tidak berikut cara mengembalikan foto terhapus di Android menggunakan Aplikasi.

Aplikasi mengembalikan foto terhapus android
Gambar dari jalantikus.com

Terkadang, sebagian besar perangkat Android sudah hadir dengan fitur tempat sampah untuk foto dan video. Kalian biasanya dapat menemukan foto atau video yang di hapus di bagian “baru-baru ini di hapus”(sampah) di galeri atau pengelola file kalian.

Namun, sebagian besar tempat sampah tersebut biasanya akan menyimpan foto dan video kalian selama 30 hari kedepan, setelah itu sistem perangkat akan menghapusnya secara permanen.

Dalam kasus lain di mana kalian mungkin telah kehilangan kenangan paling berharga kalian dalam bentuk media yang di hapus, namun masih ada harapan bagi kalian untuk mendapatkan semuanya kembali.

Ada berbagai aplikasi pemulihan foto yang tersedia di Google Play Store yang dapat di gunakan untuk mengembalikan foto dan video yang di hapus sebelumnya.

Dalam Artikel ini, Septiyanmedia.com telah merekomendasikan aplikasi mengembalikan atau pemulihan foto terbaik untuk perangkat Android yang dapat kalian gunakan pada tahun ini.

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Permanen di Android

Nah bagi kalian yang masih bingung cara mengambalikan foto yang terhapus secara permanen berikut Aplikasi yang bisa kalian gunakan.

1. DrFone Recovery

Kalian mungkin sudah pernah mendengar tentang Aplikasi populer ini, khususnya untuk PC. DrFone Recovery juga merupakan cara yang bagus untuk memulihkan foto dan video yang terhapus dari perangkat Android kalian.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memulihkan hampir semua file yang baru saja di hapus dari ponsel kalian. Serta banyak opsi yang mudah di gunakan dari DrFone Recovery cocok buat memulihkan foto yang terhapus.

Aplikasi ini terbaik untuk memulihkan foto dan video yang terhapus menggunakan cache ponsel kalian yang menariknya dari apalikasi ialah tidak memerlukan akses root. Jadi tentu ini sangat bagus untuk di gunakan oleh siapa saja.

Namun, jika aplikasi tidak dapat memulihkan foto atau video kalian, kalian juga dapat melakukan pemindaian lebih dalam yaitu dengan memerlukan root. 

Kalian bahkan dapat melakukan pemindaian menyeluruh dengan menghubungkan ponsel ke komputer atau laptop kalian dan menggunakan perangkat lunak DrFone secara maksimal.

2. DiskDigger Photo Recovery

Selain DrFone Recovery, Aplikasi ini memiliki reputasi cukup baik selama bertahun-tahun dalam hal memulihkan foto dan video yang di hapus.

Kekuatan penuhnya dapat di buka jika kalian memiliki perangkat Android yang di-rooting. Perangkat ini mencari setiap bit memori ponsel kalian untuk menemukan jejak yang tersisa dari apa yang telah di hapus.

Namun, meskipun ponsel kalian tidak di-root, aplikasi ini melakukan pekerjaan yang baik dalam memindai semua thumbnail dan subfolder yang di-cache untuk memulihkan foto yang di hapus sebelumnya.

Setelah kalian berhasil memulihkan foto atau video menggunakan DiskDigger, kalian dapat memilih untuk melakukan pembersihan bersih dari semua data yang di hapus. Ini sangat berguna jika kalian ingin benar-benar menghapus berkas file sampah dari ponsel kalian.

Kalian juga dapat langsung mengunggah gambar atau video yang di pulihkan sebelumnya ke Google Drive atau Dropbox yang kalian punya.

Dengan lebih dari 100 juta unduhan, DiskDigger menjadi aplikasi pemulihan foto terbaik dan populer yang dapat kalian coba untuk perangkat Android.

3. Dumpster

Dumpster ialah aplikasi yang sangat bagus dalam hal melakukan untuk memulihkan foto dan video terhapus. Dengan lebih dari 10 juta unduhan dan sejumlah besar peringkat bintang 5.

Aplikasi ini tampaknya menjadi satu-satunya yang kalian perlukan dalam situasi foto yang terhapus sebelumnya baik di sengaja maupun tidak.

Menariknya dari apalikasi Dumpster kalian tidak hanya dapat mengembalikan foto dan video saja. Tetapi juga dalam memperluas fungsionalitas untuk menangkap audio, teks, dokumen, dan banyak file lainnya yang terhapus.

Dumpster juga menawarkan solusi backup cloud untuk memastikan bahwa kalian tidak pernah benar-benar kehilangan data penting kalian.

Salah satu fitur terbaik yang di miliki Dumpster adalah kemampuan untuk melihat file yang di hapus sebelum kalian memulihkannya, sehingga menghemat banyak waktu.

Kalian juga dapat mengatur Dumpster sedemikian rupa sehingga secara otomatis mencadangkan semua yang penting di ponsel kalian secara berkala.

4. Pemulihan Foto by Lite Master

Sesuai namanya aplikasi pemulihan foto terbaik untuk ponsel Android Photo Recovery by Lite Master. Aplikasi pemulihan foto ini melakukan apa yang di katakannya hanya dengan menekan satu tombol.

Aplikasi ini memindai seluruh ponsel kalian untuk mencari foto yang terhapus sekaligus dan karenanya membutuhkan sedikit waktu. Terutama jika ponsel kalian penuh dengan gambar dan video.

Sayangnya, kalian tidak dapat memulihkan video yang di hapus menggunakan aplikasi ini, karena memang di khusus untuk mengembalikan foto dan gambar saja

Aplikasi ini bekerja dengan sempurna, namun, satu hal yang aku suka adalah antarmuka pengguna dan cara gambar di urutkan. Bahkan dengan menggunakan mode penyortiran yang tepat.

Secara keseluruhan, meskipun memiliki lebih banyak iklan kalian dapat juga dengan membeli ya Pro dari Lite Master hanya dengan Rp. 14.000

5. Photo Recovery

Selain aplikasi yang sudah aku sebutkan di atas Aplikasi Photo recovery by recuva ini terbilang sangat mumpuni di kelasnya. Karena menurut pengembangnya aplikasi ini tingkat pemulihan yang sangat tinggi.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi Photo recovery ini kalian dapat memulihkan beragam berkas file foto, Video, dan Audio dengan artarmuka yang mudah serta dapat digunakan untuk semua versi Android kalian.

Menariknya tingkat pemulihan yang tergolong sangat cepat serta mempunyai pratinjau file sebelum data kalian benar di pulihkan kembali.

Video Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Android Tanpa Aplikasi

Bukan hanya menggunakan 5 aplikasi diatas, kalian juga bisa kok memulihkan foto yang terhapus di hp Android tanpa aplikasi. Nah, untuk caranya itu kalian bisa lihat video dibawah ini.

Demikian artikel mengenai Aplikasi yang Bisa mengembalikan Foto yang Telah Dihapus di Android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.