Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi dan Software Edit Video Terbaik & Populer Untuk PC dan Laptop

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi dan Software Edit Video Terbaik & Populer Untuk PC dan Laptop - Masih suka bingung memilih apikasi terbaik untuk PC? tenang, disini akan aku rekomendasi Aplikasi edit video PC terbaik berbayar dan gratis.

Software edit video terbaik populer untuk pc
Gambar dari posciety.com

Seiring perkembangan zaman yang sangat pesat, tak heran banyak orang yang berbondong-bondong ingin membuat dan mengedit video. Baik untuk keperluan pribadi, bisnis atau bahkan untuk di upload ke Youtube, Instagram, Tiktok, dan platform lainnya.

Maka dengan demikian kalian harus punya aplikasi atau software editing yang memang mendukung untuk versi windows kalian. Namun sebagian orang masih bingung dalam hal memilih software terbaik edit video di komputer maupun laptop.

Pasalnya, banyak sekali aplikasi bertebaran di internet, namun karena masih pemula jadi tentunya harus tepat dalam mencari software editing. Supaya bisa menghasilkan video yang profesional, tentunya kalian harus mempunyai software yang terbaik gratis dan berbayar.

Sebelum kalian menentukan software yang pas untuk pc kalian, yang pastinya kamu sudah tau juga spek komputer. Agar nantinya tidak lemot serta support pada saat menginstall di komputer maupun laptop yang gunakan.

Maka, disini akan aku rekomendasikan beberapa software terbaik dan populer baik gratis serta juga berbayar lho. Apa saja software-nya? cek yuk.

Software Edit Video Terbaik Untuk PC

Dengan memilih software yang tepat tentunya kalian bisa cek terlebih Spek PC, baik itu memori ram, prosessor dll. Karena untuk Windows sendiri memiliki 2 type sistem yaitu 32 bit dan 64 bit operating system. bisa cek di System Information PC kalian.

Jika kalian sudah paham seputar PC, tentu ini jadi mudah, Oke untuk mempersingkat pembahasan langsung ke topiknya.

1. Adobe Premiere Pro CC

Bagi kalian seorang editing video tentu tidak asing lagi dengan software yang satu ini, karena Adobe Premiere memilki fitur yang super lengkap. Jadi tak heran rata-rata youtuber menggunakan software yang satu ini untuk keperluan mengedit video mereka agar profesional.

Selain lengkap untuk kualitas memang tidak bisa di ragukan lagi kalian bebas membuat, mengedit dengan kualitas yang high definition quality (HD). Ini akan membuat Video kalian jelas dan jernih pada saat di putar melalui media pemutar video

Berbeda dengan software editing pada umumnya, Adobe Premiere sudah di bekali beberapa fitur canggih yang tidak ada di software lain.

Software ini memiliki navigasi yang mudah serta tampilan menarik, sehingga kalian akan mudah dan nyaman dalam mengedit berbagai video. Namun, untuk software ini memang membutuhkan komputer yang spek serta ruang penyimpanan besar,

Agar pada saat menggunakan effect transisi, color grading serta rendering tidak terasa lambat dan macet. Paling minimal untuk spek pc sudah memiliki Ram 4 Gb serta posessor core i3, jika spek komputer kalian itu di bawah ini bisa menginstall versi CS atau Pro cc 2015.

2. Wondershare Filmora

Software editing selanjutnya ialah Filmora, software ini memiliki fitur yang lengkap sehingga Video kalian akan menjadi profesianal. Walaupun software belum begitu familiar dari sebagian pengguna, namun untuk saat ini banyak para konten kreator menggunakan software ini.

Serta banyak juga tutorial yang bisa kalian pelajari melalui channel Youtube. Filmora sendiri sudah versi pro yang di berikan nama FilmoraPro, tampilan yang hampir sama dengan adobe premiere Pro.

Serta memilki timeline membuat para pengguna masih betah dan nyaman dalam mengedit berbagi video di FilmoraPro. Nah, jika kalian masih bingung dalam memilih software editing Wondershare Filmora dan FilmoraPro ini bisa kalian memiliki.

Karena software memilki beragam fitur yang di tawarkan, seperti effect, text effect serta fitur color editing sehingga membuat video kalian terkesan pro. Untuk memiliki software ini kalian bisa membeli lewat situs resmi atau reseller resmi dari developer

Untuk harga sendiri sekitar $ 39.99 pertahun, namun bisa juga kalian membeli murah lewat reseller terpercaya.

3. Windows Movie Maker

Bagi kalian pengguna windows tentu software yang satu ini mudah kalian dapatkan serta mudah dalam pengeditan. Buat kalian yang masih pemula yang ingin belajar cara mengedit video tentu Software sangat tepat, karena navigasi dan simpel.

Walaupun fitur tidak selengkap seperti kedua software di atas, namun kalian sudah bisa menghasilkan video yang keren.

Karena dalam hal pengeditan tentu harus mempunyai ide untuk mengakalin video nya supaya jadi keren dan pro.

Spek Komputer yang dibutuhkan:

Operating system Windows 7, 8, 10 , Xbox One Processor 1GHz Intel / AMD atau lebih tinggi, Memori Ram 256MB RAM Atau lebih tinggi, Hard Drive 300MB space for installation, Graphics card Super VGA (800×600) resolution.

4. Vegas Pro

Softaware ini tidak bisa diragukan lagi untuk kelengkapan fiturnya, walaupun vagas pro sendiri di khusukan untuk yang sudah Pro dalam edit video. Namun apa salah nya kalian yang masih pemula perlu mencoba dan mempelajari fitur-fitur yang ada pada sony vegas pro tersebut.

Karena untuk saat ini banyak sekali pengguna yang serta youtuber mengunakan software editing ini. Karena dengan tamplilan timeline yang menarik sehingga mudah dalam mengedit berbagai video di vegas pro tersebut.

Untuk mendapatnya kalian bisa membeli pada situs resmi atau reseller resmi dari developer vegas pro tersebut.

Spek Komputer yang dibutuhkan:

Operating systemMac, Linux Windows 7, 8, 10, ProcessorIntel Core™ i-series / AMD Atau lebih tinggi, Memori Ram 2GB RAM di butuhkan ( 6 Gb disarankan), Graphics card VGA for installation.

5. CyberLink PowerDirector

Walaupun software ini tidak begitu populer, namun software ini memilki fitur yang tak kalah lengkap dari software editing sebelumnya. Namun bagi luar negeri software ini paling banyak diminati bagi kalangan konten kreator, karena memiliki fitur yang lengkap.

Serta mudah dalam hal pengeditan, karena di bekali tampilan timeline yang menarik sehingga mudah dan ringan dalam mengedit video bahkan pemula sekalipun.

Untuk spek nya pun tidak terlalu tinggi sehingga sangat cocok bagi kalian yang masih mempunyai pc yang rendah.

Spek Komputer yang dibutuhkan:

Operating system Mac, Linux, Windows 7, 8, 10, Processor Intel Core / Phenom, Dll, Memori Ram 2 Gb dibutuhkan (6 GB disarankan), Graphics card 128 MB VGA VRAM Atau lebih tinggi.

6. Avidemux

Software selanjutnya ialah Avidemux walapun software ini terbilang sangat baru di rilis stabil, namun software ini di kategorikan software terbaik. Karena kalian bisa mendapatkan secara gratis, serta bisa membuat, menggabungkan beberapa video di dalamnya.

Nah jika kalian masih bingung dalam memilih software editing Avidemux bisa kalian memilikinya sekarang juga. Serta spek tidak terlalu tinggi kalian sudah bisa menginstall di pc maupun laptop yang kalian punya spek rendah.

7. Corel Video Studio

Software Corel Video Studio merupakan software dari perusahan Corel dan di rilis pada tahun 2004 yang lalu. Walaupun terbilang masih baru, namun jangan salah Corel Video Studio sendiri sudah memiliki fitur yang canggih.

Sehingga video kalian akan terkesan menarik, memiliki kualitas yang HD, serta tampilan yang cukup mudah di mengerti. Bagi kalian masih pemula dalam mengedit video software ini bisa kalian miliki karena tampilan dan navigasi yang simpel.

Untuk softwarenya sendiri bisa kalian dapatkan situs resminya, secara gratis ataupun berbayar

Demikian artikel mengenai Aplikasi dan Software Edit Video PC Terbaik dan Populer. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.