Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Search Engine Marketing (SEM) dan Kelebihan yang Harus Diketahui

Daftar Isi [Tampil]

Pengertian Search Engine Marketing dan Kelebihan Search Engine Marketing yang Harus Diketahui - Pernahkah kalian mendengar kata Search Engine Marketing atau juga biasanya disingkat dengan SEM.

Search engine marketing

Memang saat ini banyak sekali istilah- istilah yang mungkin baru pertama kali kalian dengar dan juga membuat kalian bingung.

Namun sebenarnya tidaklah demikian adanya beberapa istilah yang terdengar asing tersebut sebenarnya memiliki makna yang sangat penting untuk kalian ketahui. Dan di artikel blog Septiyan Media kali ini aku akan menjelaskannya.

Dengan tujuan agar kalian bisa melakukan berbagai macam hal dengan mengetahui istilah tersebut atau bisa dikatakan kalian akan mengetahui apa yang harus kalian lakukan setelah mendengar dan mengetahui arti dari kata atau istilah tersebut seperti halnya search engine marketing.

Tahukah kalian jika search engine marketing sebenarnya sangat penting untuk kalian ketahui, terlebih jika kalian ingin bergabung dalam dunia pemasaran atau juga bisnis secara online, karena nantinya search engine marketing ini bisa menjadi modal utama kalian untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dengan bisnis online tersebut.

Memang saat ini ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan optimasi beberapa produk, jasa dan juga website yang kalian miliki dan juga kalian jual, dan biasanya cara yang paling mudah tersebut dengan menggunakan alat atau juga tools yang sengaja tersedia oleh beberapa mesin pencarian seperti halnya google.

Karena google memiliki tools yang bisa dengan efektif membantu kalian untuk meningkatkan produksi penjualan dan juga bisa membuat website kalian miliki terkenal yaitu dengan cara menggunakan iklan Google atau Google Adwords.

kalian juga bisa mengincar target konsumen yang ingin kalian tuju. Mungkin bagi para blogger istilah yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga, namun bagaimana dengan kalian yang masih pemula. Nah berikut beberapa hal terkait dengan search engine marketing yang harus kalian ketahui:

Apa Itu Search Engine Marketing (SEM)?

Jika istilah search engine optimization atau SEO dikenal untuk bisa meningkatkan jumlah pengunjung di website kalian atau juga di blog kalian hanya dengan menggunakan mesin pencarian yang tersedia.

Ternyata dalam dunia maya atau internet juga dikenal dengan istilah search engine marketing yang sebenarnya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk bisa meningkatkan jumlah pengunjung juga tetapi dengan cara yang berbeda dengan yang dilakukan oleh SEO.

Selain itu tahukah kalian jika sebenarnya search engine marketing ini juga sering sekali menggunakan sistem PPC atau juga disebut dengan sistem pay-per-click. Biasanya search engine marketing umum dan sering kalian jumpai pada iklan online.

Jika orang memencet sebuah iklan online yang muncul tersebut maka si pengiklan nantinya akan dikenakan biaya untuk pemasangan iklan onlinenya.

Keuntungan Search Engine Marketing (SEM)

Tentunya search engine marketing memiliki keuntungan dan juga keunggulan, sehingga banyak para blogger menjalankan metode dengan menggunakan search engine marketing yang satu ini.

Salah satunya adalah bahwa dengan iklan online yang kalian miliki maka jumlah pengunjung kalian akan meningkat, Metode search engine marketing ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki produk bisnis secara online atau juga yang menyediakan jasa secara online.

Biasanya metode yang satu ini juga digunakan sebagai metode untuk bersaing dengan mesin pencarian lainnya seperti Google, Yahoo dan sebagainya. 

Namun jika kalian para blogger yang tidak menjalankan atau menjual produk jasa maka sebaiknya kalian tidaklah menggunakan search engine marketing ini. Kalian hanya perlu untuk meningkatkan konten tulisan dan juga artikel kalian dengan metode SEO.

Namun jika kalian ingin menargetnya pengunjung tertentu tidak ada salahnya jika kalian menggunakan metode search engine marketing.

Demikian artikel mengenai Pengertian Search Engine Marketing dan Kelebihan Search Engine Marketing yang Harus Diketahui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.