Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kelebihan Berprofesi Sebagai Affiliate Marketing

Daftar Isi [Tampil]

Kelebihan Berprofesi Sebagai Affiliate Marketing - Affiliate marketing adalah bisnis yang saat ini sedang populer dan banyak dilirik oleh pebisnis pemula khususnya yang belum memiliki produk sendiri. Seorang affiliate marketer bertugas memasarkan produk dari merchant tertentu. 

Affiliate marketing

Jika kalian ingin menekuni bisnis namun belum memiliki produk sendiri ataupun belum punya cukup modal untuk memulai, bisnis ini layak untuk kalian coba dan kalian kembangkan.

Cara kerja affiliate marketing cukup sederhana. Siapkan website lalu lakukan marketing produk di website tersebut. Sudah banyak bukti Affiliate marketer yang handal dan menekuni bisnis ini mampu menghasilkan income hingga miliaran rupiah atau puluhan ribu US dollar per bulannya. 

Kalian bisa mencoba bisnis ini oleh karena kelebihan yang dimilikinya. Apa saja kelebihan menjadi affiliate marketer? langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

1. Tidak Ada Biaya Produksi

Menjadi produsen dari produk tertentu pastinya membutuhkan banyak biaya produksi. Biaya inilah yang seringkali menjadi penghambat dan menjadi alasan gagalnya sebuah produk untuk diproduksi. 

Menjadi affiliate marketer, kalian tidak dituntut modal untuk produksi barang, sebab barang sudah ready.

2. Biaya Awal yang Rendah

Satu hal yang bikin gelisah dan menjadi beban pikiran adalah ketika kita akan membuka sebuah kios offline. Untuk bisa menempati kios, kita wajib menyediakan modal sekian rupiah untuk biaya sewa. 

Nah, jika kalian memilih menjadi affiliate marketer, kalian hanya cukup menyiapkan koneksi internet, komputer dan meja yang diletakkan di ruangan yang nyaman di rumah kalian sendiri, tanpa harus sewa kios.

3. Tidak Dipungut Biaya

Jika menjadi distributor offline dari produk tertentu kita dikenakan biaya sekian juta untuk mendapatkan lisensi produk, affiliate marketer bebas dari pungutan tersebut sama sekali.

Seperti kalian hanya perlu menyiapkan satu set komputer, koneksi internet, dan meja kerja saja. Tidak ada yang lain!!

Dengan goyang jempol setiap hari dan dengan target pasar yang luas, kita akan mendapatkan income yang luar biasa sesuai dengan seberapa intens marketing yang kita lakukan.

4. Ada Banyak Produk yang Bisa Dipromosikan

Saat ini, dengan segudang kesibukan yang dimilikinya, masyarakat cenderung memilih untuk membeli produk secara online. Mulai dari produk sehari-hari, fashion, buku, perlengkapan elektronik, dan masih banyak lagi.

Intinya adalah masyarakat sekarang tidak ingin repot keluar rumah atau berdesakan di pasar hanya untuk membeli satu dan dua produk saja. Ingat ya, ada kata waktu adalah uang.

Lebih baik waktu digunakan untuk cari duit sedangkan untuk membeli produk yang ingin dimiliki, cukuplah dengan beli secara online. Dari sisi yang praktis itulah kita bisa memanfaatkan peluang pasar bahwa menjadi affiliate marketer adalah profesi yang menjanjikan.

Di internet, banyak sekali owner produk yang bermacam-macam itu menawarkan kerja sama untuk marketing. Darisitulah kesempatan kita untuk mempromosikan banyak barang sekaligus terbuka lebar.

5. Tidak Perlu Pengalaman Khusus

Ketika melamar pekerjaan di kantor penjual produk tertentu, satu hal yang jadi pertimbangan adalah pengalaman dalam bidang marketing.

Tidak begitu dengan menjadi affiliate marketer. Kita cukup melakukan promosi via online di website kita dan merchant atau owner produk akan memberikan fasilitas khusus kepada kita berupa panduan promosi secara online yang mampu menggaet cukup banyak konsumen.

6. Tidak Perlu Karyawan

Ya, jika kita memiliki bisnis offline, satu faktor yang harus ada dan wajib digaji setiap bulan adalah karyawan. Beda dengan online bisnis seperti affiliate marketer.

Kita bisa melakukan promosi sendiri tanpa harus bersinggungan dengan para karyawan ataupun menggajinya (tentunya sesuai dengan kapasitas kita dan respond dari costumer ya).

Ini berarti kita akan merasa lebih bebas, lebih semau kalian bisnisnya dan income yang didapatkan pun tidak harus terpotong untuk biaya ini dan itu. Ingin bisnis modal “dengkul” tapi income menggiurkan setiap bulannya? Affiliate marketing adalah solusinya. Jadi tunggu apalagi kawan..

Demikian artikel mengenai Kelebihan Menjadi Affiliate Marketing. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.