Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Mengapa Harus Mempunyai Bisnis Online

Daftar Isi [Tampil]

Alasan Mengapa Harus Mempunyai Bisnis Online - Manfaat dari internet itu tidak hanya memudahkan orang untuk menjalin komunikasi, bahkan dari wilayah lain dalam waktu yang sama atau secara real time. Namun internet juga bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk mendapatkan uang dengan menjalankan bisnis online.

Bisnis online 

Bisnis secara online tidak harus dilakukan secara besar-besaran, kalian tidak harus menjadi orang terkenal untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet, karena ada banyak sekali cara menghasilkan uang dari internet.

Misalnya dengan menjual hasil karya kalian, menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi untuk setiap penjualannya, memberikan informasi sesuai dengan bidang keahlian kalian, menjual produk digital seperti ebook, dan sebagainya.

Maka dari itulah di artikel ini blog Septiyan Media akan memberikan Alasan Mengapa kalian Harus Mempunyai Bisnis Online, sehingga kalian bisa pertimbangkan hal ini secara serius untuk menjadi sumber penghasilan.

1, Investasi Untuk Keamanan Keuangan

Punya pendapatan tetap memang bagus, namun apa yang terjadi apabila suatu hari perusahaan tempat bekerja kalian dilanda kebangkrutan atau terpaksa harus memutus banyak kontrak kerja untuk menghemat biaya produksi?

Nah, dengan mempunyai bisnis online kalian bisa investasi untuk membagi sumber pemasukan kalian ke bidang yang lain. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada pekerjaan tetap, kalian masih punya penghasilan dari bisnis online.

2. Dapat Dimulai Dengan Mudah

Kini cara membuat website sudah gampang sekali, kalian tidak harus jago coding atau menjadi programmer untuk bisa membuat website sendiri. 

Sudah tersedia platform situs online di mana kerangkanya sudah ada kalian tinggal mengutak atik sesuai dengan kebutuhan, banyak tutorial dan triknya dibagikan secara online bisa kalian melihat video di Youtube.

Jika kalian tidak memahami, juga bisa menggunakan jasa pembuatan web, banyak kok yang murah, jadi jalan kalian untuk menjadi pengusaha online sudah terbuka lebar.

3. Bekerja Sesuai Passion

kalian tidak ingin terjebak dengan pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion? Bisnis online bisa mengubah hobi dan passion menjadi sesuatu yang menghasilkan uang.

Seperti yang sudah aku sebutkan, kalian bisa menjual produk secara online apabila kalian punya karya yang unik, kalian bisa menjual kemampuan menulis kalian dengan menjadi copywriter atau penerjemah.

Selain itu, kalian juga bisa menyalurkan passion untuk berhubungan dengan orang lain seperti menjadi konsultan atau online marketer, dan masih banyak lainnya.

4. Menjangkau Konsumen yang Lebih Luas

Jika kalian sudah mempunyai usaha di offline, maka jika kalian mencoba usaha kalian menjadi online itu akan meningkatkan kesempatan kalian untuk meraih pasar yang lebih luas.

Jika sebelumnya pembeli kalian adalah orang satu wilayah maka dengan kecanggihan teknologi kalian bisa mendapatkan konsumen dan mengirimkan barang ke konsumen yang lokasinya sangat jauh dengan tempat kalian.

5. Bekerja Dimana Saja

Menjalankan bisnis online salah satu keuntungan terbesarnya kalian bisa lebih fleksibel dalam bekerja, bahkan bisa di rumah. Hal inilah membuat bisnis secara online bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari Ibu rumah tangga, pelajar, bahkan karyawan tetap sekalipun.

6. Bisa Dimulai Dengan Modal yang Kecil

Mendirikan perusahaan sendiri bisa menggunakan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan konvensional. kalian tidak perlu bayar sewa kantor, pegawai pun bisa direkrut secara online atau bahkan bisa dikerjakan sendiri

7. Hanya Bergantung Pada Keputusan Sendiri

Punya bisnis online sendiri artinya tidak ada yang memaksa atau menyuruh kalian untuk melakukan sesuatu, soalnya kalian sendiri lah pembuat keputusan usaha kalian sendiri. Jadi kalian akan merasa lebih nyaman dalam bekerja.

Demikian artikel mengenai Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis Online. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.