Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Agar Foto Atau Video Kiriman WhatsApp Tidak Masuk Ke Memori HP

Daftar Isi [Tampil]

Trik Agar Foto Atau Video Kiriman WhatsApp Tidak Masuk Ke Memori HP – File foto, video, audio, dan file berkas dokumen (word, excel, power point) hasil kiriman teman di WhatsApp yang langsung masuk ke folder/galeri hp Android ataupun iPhone akan bikin memori hp cepat penuh. 

Trik whatsapp

Sehingga seringkali bisa bikin loading hp akan semakin lambat dan sering crash. Biasanya ketika aplikasi WhatsApp pertama kali di install di hp Android ataupun iPhone, maka pengaturan default akan seperti itu. Ada folder khusus WhatsApp yang tersedia di hp kalian. 

Secara otomatis kiriman-kiriman dari teman di WhatsApp akan masuk ke galeri tersebut. Nah, kalau file-file tersebut penting, tidak jadi masalah. Kalau ternyata file tersebut tidak penting sama sekali, atau bahkan file sampah, maka tidak ada manfaatnya sama sekali.

Malahan yang terjadi adalah bikin sesak memori hp kita. Kemarin  ada tuh di group WhatsApp, ada yang dengan sengaja keluar dari group WhatsApp. Alasannya karena terlalu banyak bergabung dengan group WhatsApp, sehingga hp nya terasa berat. 

Padahal group tersebut cukup penting dia pun adalah salah satu orang penting di dalam group tersebut. Kalau keluar gara-gara alasan seperti itu kan kelihatan tidak profesional, ya nggak?

Baik, bagi kalian yang sebel dan galau gara-gara foto atau video kiriman WhatsApp langsung masuk ke galeri hp otomatis dan memperberat loading hp, atau mungkin bikin memori hp cepat penuh.

Berikut ini aku akan membagikan bagaimana caranya menonaktifkan kiriman WhatsApp agar tidak masuk ke galeri hp kalian. Yuk mari kita simak bersama-sama ulasannya.

Cara Agar Foto/Video Kiriman WhatsApp Tidak Masuk Ke Memori HP

  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp yang terinstal di hp Smartphone Android ataupun iPhone kalian.
  • Silahkan pencet tab menu Pengaturan di titik 3 pojok kanan atas.
  • Lalu klik setelan dan pencet tulisan chat dibawah tulisan akun.
  • Kemudian silahkan klik non aktifkan tampilkan media yang terunduh di galeri telepon dan sudah selesai. 

Dengan begitu maka secara otomatis tidak akan simpan foto dan video yang kalian terima ke galeri iPhone ataupun Android kalian.

Sangat mudah dan simpel bukan? aku sudah mencobanya untuk diterapkan di hp aku dan hasilnya work. Kini foto/video kiriman dari teman di pesan instan WhatsApp tidak langsung masuk lagi ke folder/galeri hp aku.

Demikian artikel mengenai Cara Agar Foto/Video Kiriman WhatsApp Tidak Masuk Ke galeri HP. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.