Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review ylliX: Jenis Iklan, Metode dan Bukti Pembayaran

Daftar Isi [Tampil]

Review ylliX: Jenis Iklan, Metode dan Bukti Pembayaran - Ada banyak sekali cara menghasilkan uang lewat website, salah satunya adalah dengan Program Afiliasi. Lebih jelasnya, program ini berbentuk Link ataupun Banner yang disediakan orang yang memiliki suatu produk.

Review yllix

Tugas kita hanya mempromosikan produk mereka di Website maupun Media Sosial, nanti kalau ada yang membeli lewat Tautan Afiliasi kita, maka kita akan diberi komisi. Namun ada sedikit kekurangan dari Program tersebut, yakni komisi yang diberikan sangat sedikit.

Walaupun ada juga yang berani membayar mahal jika produk mereka laku, tetapi sangat jarang dan sulit untuk ditemukan. Selain itu, kita juga harus pandai dalam merangkai kata bujuk rayu agar pengunjung website mau berbelanja lewat Tautan Afiliasi kita. Cukup sulit ya?

Seperti yang sudah aku katakan diatas, mencari uang melalui website bukan hanya lewat Program Afiliasi saja. Itu hanya salah satu contohnya dan cara yang paling mudah adalah memasang iklan. Kalau ini sih, tidak perlu kalian ragukan lagi.

Cukup andalkan Trafik saja, setelah itu kalian tinggal santai menunggu uang masuk ke Rekening Bank. Kalau hanya berbicara semuanya memang bisa, dan kedengarannya juga mudah. Padahal kalian harus pintar dan cermat saat memilih iklan.

Kenapa harus seperti itu? kalau kalian bergabung dengan Jaringan Iklan abal-abal, mustahil bisa menghasilkan uang. Malah ingin berhenti ditengah jalan, kan tanggung? Terlebih lagi bila Minimal Penarikannya sangat tinggi.

Untungnya aku telah menemukan salah satu Jaringan Iklan yang membayar lumayan tinggi, dan minimum withdraw-nya pun hanya $1 via Paypal. Dan yang paling penting adalah proses pembayarannya sangat cepat.

Tidak lebih 24 Jam, uang kalian langsung dikirim ke Rekening ataupun Dompet Digital. Masih ragu? Baca nih Review ylliX dibawah ini sampai habis. Dan di dalam artikel ini juga akan aku tambahkan gambar Bukti Pembayaran agar kalian percaya dan tidak ragu lagi dengan yllix. Ulasan ylliX Lengkap dengan Bukti Pembayarannya dan aku mulai dari Jenis Iklannya lebih dulu ya.

Jenis Iklan ylliX

  • Banner
  • InAPP Banner
  • Redirect
  • Slider & Anchor
  • Popup/under
  • Tabup/under
  • Direct Link.
Cuma itu saja iklannya, selain dari itu ada Push Notifications. Yang berfungsi untuk mengirim notifikasi atau pesan kepada pengunjung yang menampilkan tombol "Tolak & Izinkan". Sulit jika dijelaskan, sebagai gantinya maka akan aku tambahkan gambar dibawah ini.

Pemberitahuan yllix

Oh iya, semua iklan diatas tidak dapat kalian pasang di website, karena ada satu iklan yang hanya diperuntukkan pada Aplikasi saja. Coba lihat baris kedua, disitu kan ada tulisan INAPP. Nah, itulah iklan yang dikhususkan hanya untuk apk maupun app. 

Ada pertanyaan lagi? Mungkin kalian ingin bertanya seperti ini, Iklan jenis mana yang paling populer. Dari yang aku lihat, Banner adalah Iklan yang sering dipasang oleh para Blogger. Sebab penghasilannya termasuk lumayan, terus cara memasangnya juga sangat mudah. Kalau Popunder bukan tidak bisa menghasilkan, tetapi dapat mengganggu pengunjung.

Ukuran Iklan ylliX

Setiap iklan pasti memiliki ukuran, ada yang melebar kesamping, dan panjang kebawah. Biasanya ukuran jadi penentu letak Iklan, yang lebar cocoknya diletakkan pada Header (Horizontal). Dan yang memanjang kebawah atau Vertikal lebih cocok dipasang di bagian Sidebar.

Only Banner

  • 300×250
  • 728×90
  • 468×60
  • 160×600
  • 300×50 (Khusus Mobile).

Metode Pembayaran ylliX

  • Paypal
  • Bank Wire
  • Payooner
  • Bitcoin.
Untuk Transaksi Internasional atau mengirim Pembayaran kepada Publisher di Seluruh dunia, ylliX menggunakan keempat metode pembayaran diatas. Kecuali Negara Sri Lanka, yang mempunyai Payment Method khusus, yakni Ez Cash. Demi menghemat waktu, maka minimal penarikan akan aku gabung dalam review nomor 3 ini.

Minimal Penarikan

  • $1 via Paypal
  • $10 via Bitcoin
  • $50 via Payooner
  • $100 via Bank Wire.

Sedikit informasi lagi, kalau kalian ingin mencairkan uang lewat metode pembayaran Bank Wire, harap masukkan informasi sedetail mungkin. Karena jika ada yang salah dengan datanya, maka uang akan dikembalikan lagi. Terutama yang paling fatal adalah Nama, nama akun ylliX kalian haruslah sama seperti yang ada di Akun Bank Wire.

Bukti Pembayaran ylliX

Sebelum Join dengan situs Jaringan Periklanan atau situs lainnya tempat mencari uang, hal pertama yang akan kita cari tahu pastinya Bukti Pembayaran, bukan? Jelaslah. Bukti-bukti ini pengaruhnya sangat kuat, salah satunya adalah dapat menghilangkan keraguan seseorang. Dengan adanya bukti pembayaran, kepercayaan terhadap suatu situs akan meningkat.

Bukti pembayaran pemberitahuan yllix

Walaupun bukti pembayaran ylliX diatas ini tidak terlalu banyak atau cuma sedikit gitu, tetapi kan setidaknya kalian sudah tahu bahwa mereka benar-benar membayar para Publishernya. Sehingga pertanyaan seperti "Apakah yllix Scam?" tidak akan terlintas lagi dipikiran kalian.

Syarat Daftar ylliX

Syarat untuk diterima menjadi Publisher ylliX tidaklah sulit, malahan lebih mudah daripada Propeller. Tidak perlu Domain TLD, dan juga Trafik Website bebas. Mau Trafik Rendah Mau Tinggi, kalian tetap bisa join dengannya. Namun untuk lebih jelasnya akan aku tulis dibawah ini agar kalian tidak kebingungan juga.
  • Buat Akun
  • Tambahkan AdTags
  • Dan Pasang Iklan.
Setelah memasang iklan, jangan dilepas dulu atau diganti dengan ukuran iklan lain meskipun belum ada uang yang masuk. Sebab cara ylliX menghitung pembayaran ini sedikit berbeda bila dibandingkan dengan situs lain. Waktu pertama mendaftar, Saldonya memang agak telat masuk kedalam Akun, karena saat itu ylliX sedang mengoptimasi Iklan kalian.

Kelebihan dan Kekurangan ylliX

Kelebihan dan kekurangan di setiap situs pasti ada, jangankan situs, manusia juga sama halnya. Bye the way, yllix mempunyai beberapa kekurangan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh situs Jaringan Iklan lainnya. Diantaranya dapat kalian lihat sebagai berikut ini.

Kelebihan ylliX

  • Bisa Jadi Penerbit Tanpa Syarat
  • Pemasangan Iklan sangat Mudah
  • Minimal Penarikan Rendah
  • Proses pembayaran sangat cepat, only one day!
  • Dapat Disandingkan dengan Iklan lain, termasuk Google Adsense.

Kekurangan ylliX

  • Penghasilan tidak dihitung secara Realtime.
  • Iklan Menggunakan Metode CPA
  • Uang yang dihasilkan sangat sedikit apabila situs belum terverifikasi.
  • Situs harus menghasilkan 250 Impressi dalam 7 Hari, kalau tidak akan di Reject atau Dihapus dari Akun.
Ya mungkin hanya itu saja kelebihan dan kekurang dari ylliX ini, selebihnya bisa kalian cari tahu sendiri ketika sudah mencobanya.

Pertanyaan Terkait ylliX

Mungkin kalian punya pertanyaan lain?

Misalnya, "Bolehkah bergabung dengan ylliX, tapi belum punya Website?"

Kayaknya bisa deh, karena ada Program Afiliasi juga. kalian manfaatkan saja program ini untuk mencari uang, undang teman dari kalangan blogger sebanyak-banyaknya. Setelah itu, tinggal tunggu beberapa bulan ataupun bertahun-tahun. Baru kalian login lagi, dan segera cek penghasilannya.

Atau mungkin pertanyaan seperti ini,

"Kenapa setelah Iklan ylliX saya gabungkan dengan Google Adsense, pasti selalu muncul notif Penghasilan Beresiko di Dashboard Adsense?"

Nah, ini salah satu hal penting yang harus kalian ketahui. aku sendiri juga kerap mengalami masalah tersebut, dan kemarin belum tahu cara pasti untuk mengatasinya. Namun setelah mengirim pesan kepada CS ylliX perihal masalah ini, notifnya bisa kita hilangkan dengan menambahkan Ads.txt.

Caranya bagaimana?

Pertama login akun kalian, kemudian lihat di pojok kanan atas. Cari tulisan MR. (Nama kalian), disamping nama ada UID atau ID Publisher. Itulah yang akan kita jadikan sebagai Ads.txt, untuk cara membuat Ads.txt ylliX kalian jangan khawatir. Caranya sangat mudah kok, cukup ikuti panduan dibawah ini saja.
yllix.com, pub-000000, DIRECT
Pada tulisan diatas dan aku tebalin, silahkan ganti dengan ID Publisher Akun ylliX yang kalian miliki. Setelah mengatur Ads.txt-nya, berarti tinggal ditambahkan saja ke Ads.txt Kustom (khusus Blogger). Bagi pengguna wordpress, masukkan saja seperti yang biasa kalian lakukan pada Google Adsense.

Emang benar cara ini akan bekerja? Sudah pasti lah. Karena cara diatas adalah saran langsung dari Pihak ylliX, buktinya bisa kalian lihat pada gambar berikut.

Ads txt yllix

Aku rasa artikel Review ylliX cukup sampai disini saja, semoga ulasan ini bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari Alternatif Google Adsense untuk blog atau website dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya blog Septiyan Media.