Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Afiliasi Hosting Terbaik dengan Komisi Hingga 70%

Daftar Isi [Tampil]

Program Afiliasi Hosting Terbaik dengan Komisi Tinggi Hingga 70% - Mendaftar Google Adsense mungkin menjadi cara paling populer untuk mendapatkan uang lewat blog. Selama kita bisa memenuhi syarat, iklan bisa langsung dipasang dan kita hanya tinggal menunggu gajian saja.

Padahal selain Adsense masih ada banyak cara lain yang bisa kita manfaatkan. Bahkan banyak di antaranya yang bisa kita gabungkan tanpa perlu khawatir bentrok dengan Adsense, salah satunya adalah Affiliate Marketing.

Buat yang belum tahu, affiliate marketing adalah sistem kerjasama berbasis komisi. Jadi setiap kali ada produk atau jasa yang terjual, kita bisa mendapatkan uang yang besarnya sudah ditentukan oleh penyedia Program Afiliasi.

Cara kerja affiliate marketing

Dibandingkan dengan Adsense, affiliate marketing memiliki beberapa kelebihan seperti proses pendaftaran yang mudah, cepat, dan tanpa proses review, hingga komisi yang cukup menggiurkan. Komisi afiliasi sendiri berbeda-beda tergantung dari produk atau jasa yang ditawarkan. 

Untuk produk dari online marketplace, komisinya berkisar antara 1,5-7,5% di mana produk fashion biasanya menjadi penyumbang komisi terbesar. Namun jika komisi tersebut masih kurang besar, ada lho program afiliasi yang menyediakan komisi hingga 70%!

Program Afiliasi dengan Komisi Hingga 70%!

Alasan kenapa produk fisik memiliki komisi yang kecil adalah karena biayanya yang cukup tinggi. Mulai dari biaya produksi, distribusi, marketing, hingga membayar sewa bangunan, membuat margin keuntungan penjual menjadi sedikit sekali.

Sekarang bandingkan dengan produk non-fisik. Cukup sekali buat, barang bisa dikopi berkali-kali. Marketing pun umumnya dilakukan melalui internet yang aku kira jauh lebih murah dibanding menyewa toko dan membayar pelayannya. Untuk pengiriman barang pun kini bisa dilakukan via email saja. Jadi jangan heran jika komisi produk digital bisa lumayan tinggi.

Sama seperti produk non-fisik, sektor jasa juga menawarkan komisi afiliasi yang sangat tinggi. Beberapa di antaranya bahkan berani membayar hingga di atas 50%, salah satu contohnya adalah hosting.

6 Program Afiliasi Hosting Terbaik dengan Komisi Tinggi

Salah satu penyedia program afiliasi dengan komisi tinggi adalah Hosting. Yup, hosting yang biasanya dipakai untuk membuat sebuah website Wordpress itu!

Komisinya sendiri berbeda-beda untuk setiap hosting. Ada yang hanya menawarkan 5%, tapi ada juga yang membayar hingga 70%. Dan tidak hanya hosting luar negeri saja, hosting lokal juga hampir semuanya memiliki program afiliasi.

Nah, jadi jika kalian sudah memiliki hosting, kenapa tidak memulai affiliate marketing dengan hosting yang kalian pakai sendiri?

Sekarang coba bayangkan keuntungan yang bisa kalian dapat. Dengan harga hosting yang mencapai angka ratusan ribu rupiah, komisi 50% dari nilai tersebut tentu akan cukup besar.

Tidak perlu muluk-muluk! Jika kita berhasil mendapatkan komisi 1 kali saja sebulan, maka total komisi kita per tahun mungkin sudah lebih dari cukup untuk membiayai hosting kita sendiri.

Namun hati-hati, kalian harus memastikan kalau penyedia hosting yang akan kalian promosikan memiliki layanan yang baik. Jangan sampai pembaca kecewa karena kalian mempromosikan produk yang tidak berkualitas. Lalu, apa saja hosting terbaik Indonesia yang memiliki komisi afiliasi tinggi?

1. Niagahoster

Niagahoster adalah anak perusahaan Hostinger Indonesia yang khusus melayani pelanggan dari Indonesia. Untuk urusan performa rasanya kalian tidak perlu ragi karena Niagahoster adalah salah satu yang terbaik untuk pilihan hosting dalam negeri.

Untuk mulai mengikuti program afiliasi Niagahoster, kalian tidak perlu membeli produk mereka dulu. Cukup buat akun, kalian pun siap memasarkan hosting Niagahoster dengan komisi 70%.

Target penjualannya pun cukup kecil, hanya dua saja per tahunnya agar komisi bisa dicairkan. Dan jika kita hanya bisa mendapatkan satu klien saja di tahun pertama, komisi masih bisa digabung di tahun berikutnya selama hostingnya masih aktif.

  • Komisi: 70%.
  • Minimum Penarikan: 2 referal aktif tanpa batas minimum.
  • Daftar: Niagahoster.com.

2. JagoanHosting

JagoanHosting adalah anak perusahaan BEON yang khusus menyediakan layanan cloud hosting. Cloud hosting sendiri punya banyak kelebihan dibanding share hosting biasa seperti nilai uptime yang stabil, kecepatan akses yang tinggi, serta tingkat keamanan yang baik.

Nah, berdasarkan data dari HostAdvice, JagoanHosting adalah hosting dengan klien terbanyak ke-4 di Indonesia. Dan di antara pesaingnya hanya Jagoan Hosting yang secara eksklusif menyediakan layanan cloud hosting. Jadi kita tidak perlu ragu dengan kualitas layanan cloud hosting dari JagoanHosting. Enaknya lagi, kalian bisa merekomendasikan hosting keren ini sambil mendapatkan komisi.

  • Komisi: 50%.
  • Minimum Penarikan: Rp250.000.
  • Daftar: JagoanHosting.com.

3. IDCloudhost

Sama seperti JagoanHosting, IDCloudhost adalah salah satu penyedia khusus layanan cloud hosting. Berdiri sejak 2015, IDCLoudhost dengan cepat menjadi salah satu opsi hosting terbaik. Mereka bahkan mengakuisisi layanan cloud hosting lainnya, DewaBiz, di pertengahan tahun 2019 lalu.

Produk yang ditawarkan IDCloudhost sangat beragam mulai dari pendaftaran domain, Cloud Hosting, VPS, Dedicated Server, dsb. Enaknya, kalian bisa mempromosikan produk-produk tersebut dengan komisi menggiurkan, 70%!

  • Komisi: 70%.
  • Minimum Penarikan: Rp250.000.
  • Daftar: Idcloudhost.com.

4. Dewabiz

Meski sudah diakuisisi oleh IDCloudhost, DewaBiz tetap berjalan sendiri meski kini sedang diarahkan untuk fokus pada layanan Unlimited Hosting dan domain murah untuk UKM agar bisa mengembangkan bisnis online mereka.

Sama seperti IDCloudhost, Dewabiz juga memiliki program afiliasi yang tidak kalah menarik. Untuk setiap pembelian hosting melalui link afiliasi kita, ada komisi 40% yang bisa dicairkan dalam waktu 3 hari kerja saja!

  • Komisi: 40%.
  • Minimum Penarikan: Rp500.000.
  • Daftar: Dewabiz.com.

5. IDWebhost

IDWebhost adalah hosting asal Yogyakarta yang sudah berdiri sejak tahun 2004. Dengan pengalaman mengelola layanan hosting hampir dua dekade, IDWebhost adalah salah satu nama yang direkomendasikan jika kalian mencari opsi hosting murah.

Tidak hanya bisa dipakai untuk keperluan pribadi, hosting murah IDWebhost juga bisa kalian rekomendasikan ke orang lain. Lumayan, program afiliasi IDWebhost menyediakan komisi besar hingga 70%. Enaknya lagi, proses daftarnya gratis, kalian bahkan langsung mendapat saldo Rp100.000 yang nantinya bisa dicairkan bersama komisi afiliasi lainnya.

  • Komisi: 70% + Bonus Rp 100.000.
  • Minimum Penarikan: 2 referal / tahun.
  • Daftar: IDWebhost.com.

6. Domainesia

Sama seperti IDWebhost, Domainesia adalah penyedia hosting asal Jogja yang menawarkan banyak paket hosting murah. Setiap paket hosting yang ada sudah memakai teknologi awan dan dilengkapi dengan ultrafast SSD untuk performa yang lebih baik.

Semua produk hosting dan VPS Domainesia bisa kalian rekomendasikan. Untuk setiap penjualan kalian berhak atas komisi sebesar 30%. Yang menarik adalah jumlah minimal pencairannya, hanya Rp100.000 saja.

  • Komisi: 30%.
  • Minimum Penarikan: Rp100.000.
  • Daftar: Domainesia.com.

Seperti kalian lihat, ada cukup banyak penyedia hosting yang menyediakan program afiliasi dengan komisi yang cukup besar. Tidak hanya gratis, program afiliasi hosting bisa bisa langsung dimulai tanpa perlu membeli produk hosting tersebut.

Dengan banyaknya blog serta Bisnis Online yang bermunculan, hosting rasanya akan terus diminati. Jadi ini kesempatan kalian untuk bisa mendapatkan uang dengan hanya mempromosikan hosting berkualitas. Dan jika dilakukan dengan serius, bukan tidak mungkin hasilnya akan jauh lebih tinggi dibanding potensi pendapatan kalian dari Google Adsense.

Demikian artikel mengenai daftar program afiliasi hosting terbaik di Indonesia dengan komisi hingga 70%. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya blog Septiyan Media.