Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Penyebab dan Cara Mengatasi Pulsa Atau Kouta Tidak Masuk Ke Nomor Tujuan

Daftar Isi [Tampil]

Pulsa dan Kuota adalah hal yang paling di cari saat ini bagaimana tidak Smartphone tanpa koneksi internet itu kek remot TV wkwkwwk. Membahas soal Pulsa dan kuota internet ini kali ini aku akan membahas tentang Penyebab Pulsa atau Kuota Tidak Terisi Ke Nomor Tujuan.

Pulsa dan kuota internet itu bisa kalian isi di konter-konter terdekat atau menggunakan aplikasi top-up. Tetapi saat ingin membeli pulsa atau kuota internet ini kita sering mendapatkan beberapa masalah seperti pulsa atau kuota internet lambat masuknya dan lebih parahnya lagi sampai tidak masuk ke nomor kita.

Pulsa atau kouta tidak masuk ke nomor tujuan

Lambatnya pulsa masuk ini membuat kita kesal apalagi sampai tidak masuk, sedangkan kata penjualnya sudah sukses terkirim padahal kita benar-benar butuh pulsa atau kuota internet untuk berkomunikasi. Penyebab lambat dan tidak masuknya pulsa ke nomor tujuan ada banyak.

Nahh untungnya septiyanmedia.com sudah merangkumnya menjadi 6 penyebab pulsa dan kuota tidak masuk ke nomor tujuan. Apa saja penyebabnya? langsung saja simak penyebabnya dibawah ini.

6 Penyebab dan Cara Mengatasi Pulsa Tidak Masuk Ke Nomor Tujuan

1. Provider / Server Pulsa yang Lambat Pengirimannya

Ini bisa menjadi masalah utama ketika pulsa dan kuota tidak masuk kenomor tujuan. Lambatnya provider atau server pulsa disebabkan oleh barbagai hal salah satunya perbaikan. Biasanya kita harus menunggu jawaban sukses atau tidaknya selama 10 - 60 menit bahkan bisa lebih. 

2. Masih Ada Tagihan Paket

Biasanya ini kalian menggunakan paket yang bersifat langganan seperti paket SMS dan nelpon jadi setiap paket datanya habis secara otomatis akan membeli baru atau Renewal jika sudah ada pulsanya. Ini bisa diatasi dengan cara sebelum kalian isi pulsa kalian harus menonaktifkan paket datanya terlebih dahulu.

3. Masih Terhubung Dengan Internet saat Tidak Ada Kuota

Ini sering menjadi masalah kenapa pulsa kita gak masuk padahal sudah terisi. Kalau kita tidak memiliki paket data maka provider biasanya menetapkan tarif internet dengan memakan pulsa per MB nya dengan harga pulsa yang variatif.

Menurut aku pribadi tarif ini harganya mahal apalagi jika smartphone kita koneksinya cepat bisa lebih boros makan pulsanya. Oleh karena itu ketika kita ingin membeli pulsa nomor kita harus mematikan data selulernya terlebih dahulu agar tidak terhubung ke internet atau kalian bisa menggunakan mode pesawat.

4. Sinyal HP Lemah

Ketika keadaan sinyal kita melemah kita tidak bisa menerima telpon atau SMS. Nahhh begitu pula saat kita isi pulsa atau kuota. Padahal penjual sudah bilang transaksi sukses dan pulsa terkirim tetapi pas dicek tidak bisa.

Kejadian ini biasa terjadi ketika kita berpergian jauh dan tempatnya tidak support sinyal. Untuk mengatasi ini kalian harus pergi ke tempat yang sinyalnya cukup untuk melakukan dial atau menerima SMS.

5. Salah Nomor Tujuan

Wahhh ini nih masalah yang paling sering terjadi selain nomor 3 diatas. Kita udah nunggu berjam-jam kenapa pulsa gak masuk, eh ternyata salah nomor. Ketika kita salah nomor kita tidak bisa melakukan refund.

Kalau pulsanya dibawah 5.000 sih masih bisa kita maafkan diri kita, tetapi bagaimana kalau isi pulsanya lebih dari 50.000 keknya itu sedekah deh, kalian harus ikhlaskan. 

Cara mengatasi masalah ini terbilang ribet, caranya coba hubungi nomor yang bersangkutan bisa SMS / telpon lalu minta untuk ditransfer ke nomor kita jika berhasil biasanya kita tidak akan menerima pulsa seutuhnya karena ada persyaratan dan adminnya.

Itupun jika orangnya mau, kalau tidak ? kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Oleh karena itu ketika kita isi pulsa atau kuota internet jangan lupa cek nomor nya jangan sampai salah ya.

6. Serial Number Tidak Valid

Masalah ini biasanya hanya terjadi untuk para penjual bukan para konsumen atau pembeli. Layaknya Voucher, Pulsa juga memiliki Serial Number (SN) atau nomor unik, setiap transaksi pasti ada Serial Numbernya.

Terkadang setelah keluar Serial Number pulsa juga belum masuk, itu terjadi karena kesalahan saat penginputan Serial Number nya ini biasa di sebut dengan Serial Number Bodong / SN Bodong alias Serial Numbernya tidak valid.

Untuk mengatasi masalah ini, para penjual bisa melaporkannya ke pihak server bagi yang gabung ke server pulsa dan juga bisa hubungi provider yang bersangkutan. Jika mengecek melalui provider silahkan kirim nomor hp dan serial numbernya, jika operator bilang tidak ada transaksi atau SN tidak ditemukan sudah dipastikan itu adalah SN Bodong.

Para penjual yang mengalami hal ini yaitu mendapatkan Serial Number yang tidak valid nantinya saldo akan direfund alias dikembalikan dan untuk mendapatkan refundnya silahkan komplain atau lapor ke server pulsa yang digunakan.

Kesimpulan

Semua bisnis ada yang namanya resiko, termasuk bisnis pulsa dan kuota internet ini. Oleh karena itu ketika kita ingin melakukan transaksi dicek tersebih dahulu nomornya dan gunakan server pulsa yang aman agar terhindar dari masalah-masalah diatas.

Semua masalah diatas sudah pernah aku alami selama melakukan bisnis ini, dari providernya yang lambat sampai SN tidak valid, yaaaa itulah pengalaman.

Demikian artikel mengenai Penyebab Pulsa atau Kuota Tidak Terisi Ke Nomor Tujuan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.