Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Cara Mengatasi Game Slither.io Lag

Daftar Isi [Tampil]

Penyebab dan Cara Mengatasi Game Slither.io Lag - Pada artikel sebelumnya sudah pernah aku katakan bahwa main game adalah kegiatan yang bagus untuk menghilangkan rasa bosan. Namun bagaimana jadinya jika permainan yang kita mainkan super lambat atau lag? Akibat dari kejadian ini, pastinya kalian langsung ingin berhenti memainkan game tersebut karena kesal atau emosi.

Contohnya aku sendiri, yang sekarang sangat menyukai game Slither.io. Bahkan sampai kecanduan dengan game ini, tidak peduli malam maupun siang tetap aja Online. Kalau malam biasanya aku pakai Mode Offline atau AI, sebab Permainannya sering Lambat. Padahal Jaringan + HP udah 4G, Kartu Telkomsel lagi.

Entah kenapa bisa seperti itu. Tetapi yang aneh disaat malam, gamenya begitu lancar tanpa lag. Meski jaringan yang aku gunakan adalah Axis, sedangkan Telkomsel tetap sama kejadiannya. Ternyata oh ternyata, setelah aku baca di website luar negeri, rupanya penyebab Slither io Lag bukan hanya karena jaringan saja.

Game slither io lag

Tapi banyak penyebab lainnya yang jarang kita ketahui. Salah satu kemungkinan besar kenapa Slither io lag di Android terletak pada perangkat yang kita gunakan. Kalian pasti sudah tahu, jika smartphone Android dengan RAM kecil sangat tidak dianjurkan untuk meng-install Aplikasi atau Game yang memiliki ukuran besar.

Jika tetap dipasang, maka smartphone Android akan cepat panas saat game tersebut dimainkan. Lebih parahnya HP berhenti bekerja, atau Blank seketika. Karena Sistemnya tidak mampu menjalankan aplikasi tersebut, kecuali kalian pakai IPhone.

Lalu bagaimana dengan Slither io yang ukurannya kecil, namun tetap Lag? Seperti yang sudah aku katakan diatas, selain jaringan masih banyak penyebab lainnya. Jika kalian ingin tahu serta cara mengatasinya, coba baca artikel ini sampai habis.

Penyebab dan Cara Mengatasi Slither.io Lag di Android

1. RAM Ponsel Kecil

Meski game ular ini hanya berukuran 16 MB, bukan berarti kalian bisa menganggapnya remeh. Bisa jadi RAM adalah penyebab utama game menjadi lambat. Apalagi RAM Smartphone Android sekitar 500 MB, yang membuat ponsel kalian cepat panas.

Setidaknya gunakan Ponsel yang RAMnya 1 GB atau 2 GB. Sebab Dari yang aku lihat, Game Slither io bisa dimainkan tanpa lag jika Smartphone Android kalian memiliki RAM 2GB.

Jadi kesimpulanya, segera ganti yang 512 mb menjadi 1 atau 2GB bisa juga lebih dari itu malah lebih baik. Masalah ini kita sudahi dulu, selanjutnya kita akan membahas masalah selanjutnya.

2. Koneksi Internet Lemot

Selain RAM, Koneksi Internet juga dapat menyebabkan Game Slither.io lag. Apabila koneksinya lemot, jangan harap kalian merasa nyaman saat main game. Alih-alih merasa puas, yang ada malah ingin banting Ponselnya.

Saking geramnya dengan kejadian ini, hal tersebut hampir menghampiri aku. Bagaimana tidak, lagi asik-asiknya main dan ularnya pun sudah besar, langsung ditabrak oleh ular lain. Kan kesal jadinya.

Menurut aku, kejadian ini bukan hanya menimpa pengguna ponsel 3G saja, bahkan 4G juga kena. Terus mengapa bisa seperti ini? aku tebak mungkin lokasi kalian belum mendukung sinyal 4G. Bila memang benar, segera ganti jadi 3G.

Pernah sekali aku pakai Axis dengan mengaktifkan Jaringan 4G, tapi tetap lag seperti biasanya. Setelah aku otak atik, mulai dari merubah APN hingga Jaringan. Dan kabar baiknya, ternyata 3G betul-betul cocok dengan lokasi yang aku tempati. Anehkan? Masak 4G lambat, sedangkan 3G cepat.

3. Main Slither io Dalam Kamar

Sudah kebiasaan aku jika ingin main game pasti tiduran di dalam kamar, mungkin kita sama. Mau bagaimana lagi, kalau main diluar takutnya diganggu teman atau tidak fokus dengan Game.

Akan tetapi, tahukah kalian? Main game di dalam ruangan tertutup seperti kamar dapat membuat Jaringan internet jadi lambat. Sehingga Game Slither.io jadi lag atau patah-patah. Hal ini bukan sekali aku alami, bahkan sudah berkali-kali.

Alhasil pada saat main game di dalam kamar, aku harus memutar HP Androidku ke arah barat dan timur agar Jaringannya kembali lagi seperti semula. Saran aku, apabila kalian ingin main game dengan nyaman, duduklah di tempat lapang yang tidak ada penghalangnya.

Misalnya, lapangan ataupun sawah. Ditempat ini jarang sekali ada pohon kelapa dan benda lainnya. Jadi inti dari pembahasan nomor 3, sinyal internet jadi lebih lancar bila ditempat lapang. Saran diatas adalah solusi terbaik sebagai cara mengatasi Slither.io lag di Android.

4. Jarang Merestart Ponsel

Merestart atau memulai ulang ponsel hal yang wajib kalian lakukan, tetapi jangan terlalu sering juga. Dan sebelum baterai HP habis, sebaiknya segara di Charge atau cas supaya tidak mati sendiri. Kalau tidak, bisa berakibat buruk pada HP yang kalian gunakan.

Alasan kenapa kita harus merestart ponsel adalah untuk mengembalikan peforma dan mencegah terjadinya penurunan fisik si Ponsel. Jika kalian suka Meng-on dan off ponsel setiap hari, maka cepat hindari kebiasaan tersebut.

Faktanya, setelah aku memulai ulang ponsel setiap seminggu sekali, Aplikasi maupun game jadi lebih cepat dari biasanya. Andai kata kalian malas melakukan hal ini, menghapus cache pada aplikasi juga bisa jadi solusi untuk mengatasi Slither.io patah-patah.

Kesimpulan

Baiklah cuma itu saja tips yang dapat aku berikan kepada kalian. Biarpun semuanya tertuju untuk aplikasi Slither.io, sebenarnya cara diatas juga dapat membantu game lain yang mengalami masalah yang sama.

Selain itu, menyalakan dan mematikan Data Seluler juga salah satu solusi bila game yang kalian mainkan sering Lag. Dengan syarat, setiap main satu kali matikan Data Seluler.

Demikian artikel mengenai penyebab dan cara mengatasi game slither.io lag. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua khususnya buat kalian pemain game slither.io dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.