Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Bisnis Saat Pandemi

Daftar Isi [Tampil]

Ide Bisnis Saat Pandemi - Pandemi virus corona membuat keadaan perekonomian alami gejolak besar. Perubahan tren serta kebutuhan prioritas pada konsumen saat ini juga pengaruhi pilihan ide bisnis yang potensial. Berikut saran ide bisnis di masa pademi buat kalian.

Ide bisnis saat pandemi

Kita dapat melihat kalau pandemi virus corona merubah style hidup sebagian besar manusia. Dari yang umumnya beraktifitas di luar rumah, jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Setelah itu dari yang tadinya menghabiskan pemasukan buat 10 pos pengeluaran, saat ini dipangkas jadi cuma 5 ataupun 8 pos pengeluaran.

Pergantian tren setelah itu muncul akibat perubahan kebutuhan prioritas konsumen. Konsumen berpikir untuk tidak menghabiskan duit buat kebutuhan yang tidak sangat berarti terlebih dahulu. Mengingat pemasukan yang tidak cocok dari biasanya, dan masih terdapat kebutuhan lain yang lebih berarti.

Seperti kebutuhan masakan, kesehatan, serta kebutuhan buat investasi ataupun sekedar menabung. Karena tidak ada yang dapat menjamin kapan masa pandemi ini bakal betul-betul berakhir serta perekonomian bisa kembali normal.

Saran Ide Bisnis di Masa Pandemi

Sehabis melewati masa karantina sepanjang kurang lebih 3 bulan serta perlahan merambah masa new normal, bisnis rumahan terus menjadi naik daun. Buat kalian yang ingin ikutan membuka bisnis, ikuti saran ide bisnis di masa pandemi berikut ini ya langsung saja disimak dibawah.

1. Masker Kain

Ide bisnis saat masa pandemi yang awal merupakan masker kain. Mengenakan masker buat seluruh aktivitas di luar rumah saat ini ialah hal yang harus atau dapat dibilang wajib. Tidak heran bila masker kain saat ini banyak dicari konsumen, sebab bisa digunakan kesekian kali.

Masker kain yang dapat kalian jual mulai dari masker kain harga murah, hingga masker kain premium. Masker kain premium mempunyai perbandingan pada mutu tipe kain yang digunakan, dan corak serta motif yang bermacam- macam.

Produksi benda dapat dicoba sendiri bila membolehkan, ataupun lumayan dengan jadi reseller ataupun dropshipper.

2. Perlengkapan Kebersihan serta Kesehatan

Perlengkapan kebersihan serta kesehatan ataupun yang disebut juga new normal kit disaat ini diperlukan banyak orang sehingga dapat jadi kesempatan buat ide bisnis di tahun ini. Kalian dapat menjual bahan- bahan semacam hand sanitizer, masker, face shield, sabun cair, serta lain sebagainya.

Penjualan dapat dibikin terpisah ataupun dalam wujud paket bundling dengan harga yang lebih murah. Produk fashion juga pada saat ini termasuk ke dalam peralatan kebersihan serta kesehatan yang banyak dicari konsumen. Misalnya semacam jaket face shield.

3. Pakaian Rumahan

Ide bisnis di tahun ini buat industri fashion sebenarnya masih terbilang nyaman buat produk rumahan. Saat ini, orang- orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah juga kepingin tetap tampak trendy serta fashionable.

Sehingga, produk baju rumah saat ini lagi naik daun. Baju tidur alias piyama dengan bentuk kemeja dijual dengan bermacam corak yang lagi hype tahun ini. Ialah motif terang yang cocok buat musim panas semacam kuning, ungu muda, putih, merah muda, oranye, serta lain sebagainya.

Tidak hanya dari segi cutting pakaian yang bagus, baju rumah ini sangat aman dipakai namun tetap dapat kalian pakai buat berangkat ke luar rumah. Buat motif yang banyak dicari merupakan motif tie dye.

4. Sewa Perlengkapan Panggang Barbeque

Sepanjang masa pandemi ini, orang- orang tidak dapat leluasa makan di restoran kesukaan. Nah, kalian dapat menggunakan momen ini buat berbisnis sewa perlengkapan panggang barbeque di rumah. Dengan mengedepankan kebersihan, ide bisnis di tahun ini bisa berpotensi sukses.

Tidak hanya perlengkapan barbeque, kalian pula dapat menawarkan jasa sewa perlengkapan buat masakan shabu- shabu ataupun lain sebagainya. Supaya makin komplit, perlengkapan ini disewa bersama dengan paket bahan makanannya.

Peralatan dapat disewa berdasarkan hitungan jam ataupun disesuaikan dengan jam pengiriman serta pengambilan perlengkapan yang kalian tentukan.

5. Cemilan Makanan Ringan

Siapa sih yang sanggup menolak cemilan makanan ringan? Ya, tidak ada salahnya berupaya ide bisnis yang satu ini. Makanan ringan homemade laku dijual karna dijamin kualitas bahan serta proses pembuatannya.

Penjualan makanan ringan pula terbilang instan, dapat dijual secara online. Kemasan serta tipe makanan ini juga lebih nyaman buat dikirim ke segala wilayah. Tidak heran bila cemilan ringan dapat jadi ide bisnis di tahun ini. 

6. Frozen Food

Tidak hanya santapan ringan, frozen food juga dapat dijadikan ide bisnis di tahun 2022 lhoo. Pilihan makanan frozen food yang banyak dicari saat ini misalnya risol mayo, pisang cokelat, dimsum, cilok, terlebih lagi lauk siap saji dengan kemasan yang divakum.

7. Kopi Literan

Masa pandemi rupanya enggak membatasi orang buat ngopi. Yup, kalian dapat banget nih menjual kopi literan yang dijual dalam kemasan botol kaca. Disaat ini juga telah banyak yang memulai menjual kopi literan sehingga sangat sesuai buat ide bisnis.

Tidak cuma ukuran literan, kemasan ready to go dengan tumblr kecil juga mampu sebagai alternatif karena cepat serta gampang dibawa kemanapun.

8. Jamu Herbal

Sekali lagi, produk kesehatan bakal selalu mendapat tempat di hati konsumen. Paling utama di masa penyebaran penyakit semacam saat ini.

Jamu herbal merupakan minuman sehat yang tidak seluruh orang dapat membuatnya sendiri, sehingga konsumen memutuskan buat membeli saja. Buat melindungi kualitas jamu, penjualan dengan sistem pre- order disarankan.

Tidak hanya jamu herbal cair, kalian juga dapat menjual jamu bubuk yang dapat dibuat sendiri.

9. Jasa Salon on- Demand

Apabila kalian mempunyai keterampilan di bidang make up serta kecantikan, jasa salon on demand dapat jadi ide bisnis di tahun 2022. Bisnis ini dijalankan dengan sistem jemput bola. Jadi, kalau ada permintaan buat jasa tersebut, kalian akan mendatangi rumah konsumen buat berikan pelayanan.

Jenis- jenis produk jasa yang dapat ditawarkan ialah private make up class, make up buat bermacam kegiatan privat, manicure pedicure, pijat relaksasi, potong rambut, serta lain sebagainya.

10. Jasa Fotografer Virtual pada Saat Pandemi

Terakhir, jasa fotografer buat virtual photoshoot juga dapat dicoba sebagai bisnis sampingan. Mengambil foto secara virtual dengan kamera pasti bukan perihal yang gampang karena membutuhkan skill. Makanya, ini jadi ajang unjuk kebolehan kemampuanmu dalam bidang fotografi.

Sederet ide bisnis di atas dipastikan sukses asalkan menyertakan inovasi di dalamnya. Tidak hanya itu, modal juga jadi perihal yang berarti buat mengawali bisnis.

Demikian artikel mengenai Ide Bisnis Saat Pandemi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.