Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Daftar Isi [Tampil]

10 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil – Setiap orang yang telah memiliki pekerjaan ataupun belum bisa saja membuka sebuah bisnis usaha. Apalagi usaha rumahan yang bisa dilakukan kapan saja tanpa batas. Banyak sekali pebisnis yang berawal dari rumahan hingga bisa besar dan memiliki rekan bisnis yang hebat.

Ide bisnis rumahan dengan modal kecil

Kalian tidak perlu khawatir memikirkan bisnis apa yang cocok walaupun memiliki modal yang kecil. Pada artikel kali ini aku akan memberikan solusi dari kekhawatiran kalian mengenai bisnis rumahan. Berikut ini macam-macam bisnis bisnis rumahan dengan modal kecil atau minim.

10 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

1. Usaha Catering Rumahan

Usaha yang satu ini sangat menguntungkan sekali bagi kalian yang hobi memasak. Kalian bisa menyalurkan hobi untuk menambah penghasilan. Kepiawayan kalian dalam hal kuliner harus secara total agar pelanggan tidak kecewa ketika membeli catering rumahan tersebut. Promosikan usaha pada sosial media, aplikasi Go-food, website, marketplace dan brosur agar lebih dikenal semua orang.

2. Budidaya Ikan

Kalian yang memiliki kemampuan dalam bidang budidaya ikan justru sangat menjanjikan. Hasil dari budidaya ikan ini tidak main-main. Kalian harus bisa menjadikannya ladang bisnis dengan mempromosikan ikan-ikan tersebut kepada pembeli yang memiliki usaha juga. 

Selain itu, bisa juga kepada orang-orang yang hendak berbelanja untuk memasak sehari-hari. Tentu dari hal tersebut akan membuat budidaya ikan akan semakin berkembang.

3. Jual Pulsa dan Paket Internet

Usaha ini bisa dibilang akan terus dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Pada dasarnya orang-orang zaman sekarang tidak bisa dipisahkan dari teknologi Handphone. Pastinya juga akan selalu membutuhkan pulsa dan paket data internet. Dari sanalah kalian akan mendapat kekuatan usaha yang stabil dan bermodal kecil.

4. Jasa Potong Rambut

Aku merekomendasikan usaha jasa potong rambut untuk kalian karena sangat menguntungkan. Hanya bermodal alat-alat potong rambut bisa menghasilkan uang yang berlimpah. Kalian wajib mencobanya dan kembangkan usaha ini melalui promosi baik offline maupun online.

5. Usaha Menjadi Dropshipper

Usaha ini sangat cocok bagi kalian yang mau menambah penghasilan walau sedang berada di rumah sekalipun. Cukup bermodal paket internet untuk memasarkan produk pilihan dari supplier saja sudah bisa menambah penghasilan. Sudah banyak seller dropshipper yang sukses pada bisnis ini.

6. Jasa Menulis Online

Kalian bisa membuka usaha jasa menulis online di rumah. Selain bisa dikerjakan kapan saja, bisa juga mengasah kemampuan dibidang menulis. Banyak diluar sana yang membutuhkan jasa ini. Kalian tidak perlu keluar modal hanya melalui sebuah kemampuan sudah bisa menghasilkan.

7. Menjual Snack

Bisnis ini sudah banyak dilakukan oleh orang dewasa bahkan anak sekolah juga sudah pintar membuka usaha jual snack. Modal yang dibutuhkan terbilang kecil. Jadi mudah dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tak sedikit orang yang sukses menjual snack hingga dapat menjadi supplier snack. Usaha ini cocok dilakukan dengan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

8. Jasa Laundry

Zaman sekarang ini lagi trendnya buka jasa laundry. Bagi kalian yang suka mengerjakan pekerjaan rumah, tentu jasa laundry sangat menguntungkan. Hanya bermodal mesin cuci, sabun dan setrika sudah bisa mulai membuka bisnis ini. Kemudian kalian hanya perlu mengenalkan usaha tersebut kepada semua orang.

9. Jasa Pengetikan

Kalian bisa membuka jasa pengetikan di rumah. Promosi jasa ini bisa melalui offline dan online. Bagi kalian yang memiliki laptop atau komputer yang bisa digunakan untuk mengetik, langsung saja mengenalkan jasa pengetikan kepada semua orang. Mahasiswa, anak sekolah bahkan pekerja juga dimudahkan urusannya dengan jasa ini.

10. Membuka Les Private

Jika kalian suka berbagi ilmu dengan anak-anak. Usaha ini sangat cocok dengan diri kalian. Orang tua yang sangat sibuk sangat membutuhkan les private untuk anaknya. Peluang yang besar untuk kalian berbagi ilmu dan keterampilan. Jasa tersebut juga sangat menguntungkan dan tidak keluar modal sedikitpun.

Kesimpulan

10 ide usaha tersebut yang bisa kalian lakukan di rumah dengan modal kecil atau minim. Jangan pernah ragu untuk memulainya. Sebuah usaha tidak akan menghianati hasil, pastikan kalian tekun dan terus memperbarui kebisaan yang dapat dijadikan ladang bisnis. Jangan pernah menyerah dan tetap berusaha semaksimal mungkin agar mendapat hasil yang menjanjikan. Semangat menjadi pengusaha.

Demikian artikel mengenai Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.