Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Game Legend yang Pernah Viral di Facebook

Daftar Isi [Tampil]

Game Legend yang Pernah Viral di Facebook - Berjumpa lagi di blog Septiyan Media dan di artikel kali ini aku akan membahas game-game yang pernah tenar di Facebook. Media Sosial yang terbesar saat ini yaitu Facebook.

Bukan hanya untuk saling kirim informasi dan pesan, Facebook juga memiliki game yang dikembangkan oleh banyak developer didunia game-game ini dapat dimainkan oleh siapa saja asalkan sudah mendaftarakan facebook.

Game legend yang pernah viral di facebook

Bocah-bocah SD tahun 2012 an tujuan utama dari Facebook adalah untuk memainkan gamenya termasuk juga aku hehe. Perkembangan game-game atau aplikasi di Facebook sangatlah pesat sampai saat ini. Banyak game yang berdatangan ada juga game yang dihapus oleh developernya.

Dari pengalaman aku sendiri, aku hampir setiap hari main game-game yang ada di Facebook contohnya Empires & Allies game strategi pertempuran yang sangat seru, sungguh disayangkan setelah didalam ketenarannya game ini harus dihapus tanpa sebab. Maka dari itu, mari mengingat masa lalu, berikut ini game-game yang viral di Facebook.

5 Game Legend yang Pernah Viral di Facebook

1. Ninja Saga

Siapa yang tidak tau game ini, game yang identik dengan pertempuran ninja. Game ini pertama rilis tahun 2009 dan mendapatkan jumlah pemain yang banyak , pemain perbulannya mencapai 5.000.000 bahkan game ini pernah dibuat kloningan di Indonesia.

Bukan cuman itu saja game ini juga pernah dijadikan jasa joki seperti joki leveling, gold, misi menggunakan SWF. Game yang pertempurannya saling mengeluarkan jurus andalannya seperti Api ( Serangan ), Air ( Penyembuhan ), Batu ( Pertahanan ), Listrik ( Kecepatan ), Angin ( Keseimbangan ).

Game ini sempat tenar pada tahun 2010 - 2014, Tetapi game ini semakin lama semakin berkurang peminatnya bahkan di tahun 2017 lalu pemainnya hanya 100.000 orang Per bulannya. Meski begitu, game Ninja Saga saat ini masih bertahan sampai sekarang, Ninja saga juga memberikan event-event yang menarik tidak lupa juga untuk memberika token secara gratis

2. Dragon City

Game yang bertemakan pertempuran naga memiliki keseruan tersendiri seperti mengembiakan naga-naga. Game ini bertujuan untuk membangun sebuah kota yang berisi naga-naga yang kuat, naga bisa di kembang biakan, di kawinkan, bahkan bisa diajak bertempur melawan kota lain.

Game ini pertama kali rilis pada tahun 2012, pertama kali rilis game ini memiliki pemain aktif yang cukup banyak yaitu sekitar 10.000.000 perbulannya ! Keseruan game ini banyak mengundang pengguna-pengguna Facebook diseluruh dunia untuk memainkannya.

Dibalik ketenarannya sama seperti game Ninja Saga, Dragon City juga dijadikan untuk tempat jasa joki untuk pengisian Gems , Gold , Food , Exp. aku masih ingat dimana harga 300 Gems nya itu Rp5.000 (ingatlahh kan aku yang jualan haha). Game ini semakin lama semakin menurun, namun Dragon City ini masih aktif sampai saat ini.

3. Stick Run

Game yang tokoh nya seperti stick ini sangat digemari dimana para pemainnya harus berlomba mencapai garis finis. Keseruannya game ini bisa dimainkan secara multiplayer jadi bisa saling berlomba untuk garis finis.

Bukan cuman untuk berlomba lari digame ini kita dapat mengedit costum karakternya dari segi rambut, warna, aksesoris .Game yang rilis pada tahun 2012 ini pemain aktif awalnya yaitu sekitar 5.000.000 tetapi pemain game ini berkurang setiap tahunnya di tahun 2017 lalu sendiri pengguna aktif nya hanya 100.000 perbulan. Walaupun masih sedikit Stick Run juga masih aktif sampai sekarang.

4. Pockie Ninja Social 2

Game pertempuran penuh strategi ini yang dimana kita menggunakan tokoh dari anime Naruto untuk bertarung. Game ini memiliki strategi pertempuran yang sangat mengasah otak dengan game ini setiap ninja nya memiliki keunggulan dan kelemahan tertentu.

Dilengkapi juga dengan beberapa fitur agar game ini menjadi lebih asik untuk dimainkan misalnya melawan para biju, latihan ninja, menjalankan story, dan menginvasi desa lawan. Game yang satu ini rilis di tahun 2012 lalu dan orang yang memainkan game ini secara aktif jumlahnya terbilang banyak jumlahnya sekitar 10 juta perbulannya.

Meski begitu, kesedihan yang mendalam bagi para player nya terjadi ditahun 2014 lalu game Pocket Ninja Social 2 ini harus ditutup oleh developernya banyak yang menduga game ini ditutup karena tidak ada biaya operasionalnya, sungguh disayangkan game MMORGP harus ditutup.

5. Empires & Allies

Game bertemakan militer yang sangat kuat dan canggih Empires & Allies menjadi game terlaris di Facebook. Strategi yang sangat unik untuk melatih kinerja otak pemainnya, game ini juga dikasih efek-efek yang sangat memungkau dari segi meriam, peluru, laser, bahkan BOM NUKLIR nya. 

Fitur yang paling banyak digunakan di game ini adalah menginvasi lawan kita atau temen kita, jika kita memenangkan pertempurannya kita akan mendapatkan harta rampasan perang yang cukup banyak.

Bukan cuman itu saja game ini juga menjadi melatih sosial dimana setiap temen di Facebook harus membantunya seperti untuk membangun sebuah Barak Modern dibutuhkan minimal 10 temen yang harus berpartisipasi. 

Game yang dikembangkan oleh Zynga ini pada tahun 2011 memiliki jumlah pemain yang aktif sekitar 50.000.000 perbulannya, tetapi ditahun 2013 Empires & Allies harus ditutup oleh developernya karena kurangnya biaya operasionalnya. Pada saat itu terdapat banyak protes dari pengguna Facebook tentang penutupan game Empires & Allies.

Semua game yang telah aku sebutkan telah aku mainkan hingga level tinggi ada beberapa game yang masih bertahan sampe sekarang seperti Ninja Saga, Dragon City, dan Stick Run. 

Kesedihan mendalam yang aku dan teman aku alami ketika game Pocket Ninja Social 2 dan Empires & Allies harus ditutup padahal kedua game itu sangat seru dan juga dapat melatih strategi.

Demikian artikel mengenai Daftar Game yang Pernah Viral di Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.