Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Salah Memilih Oli Motor

Daftar Isi [Tampil]

Dampak Salah Memilih Oli Motor - Inilah alasan kenapa harus memilih oli motor terbaik dan berkualitas ya karena ada dampaknya lho jika kalian salah memilih oli untuk motor. Berikut ini penjelasan dampaknya.

Dampak Salah Memilih Oli Motor

1. Merusak Mesin Motor

Akibat kinerja pelumasan yang dilakukan oli di mesin kurang optimal membuat gesekan yang ada di mesin motor bisa terjadi secara langsung. Kalau hal ini terjadi terus menerus lama-kelamaan efeknya membuat komponen mesin menjadi lebih cepat rusak.

2. Performa Mesin Menurun

Salah memilih oli sebagai pelumas dapat menyebabkan performa pada mesin akan menjadi menurun. Alasannya karena kinerja oli sebagai pelumas di mesin motor bekerja kurang maksimal, sehingga kinerja pada mesin motor pun juga menurun.

3. Bahan Bakar Pada Motor Menjadi Boros

Karena kinerja oli kurang optimal nantinya membuat mesin pada motor akan bekerja lebih keras. Hal inilah yang membuat mesin motor menjadi lebih cepat panas dan juga konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan motor akan semakin banyak, sehingga menyebabkan bahan bakar pada motor menjadi boros.

Mengapa Memilih Oli Motor Terbaik dan Berkualitas?

Dampak salah memilih oli motor

Seperti penjelasan diatas memang saat ini banyak sekali oli motor yang tersedia di bengkel-bengkel terdekat, tetapi kalau kita memilih oli yang tepat untuk motor kan kedepannya bagus untuk mesin motor. Jadi seringlah kalian untuk mencari informasi di internet .

Seperti diketahui, jika salah melakukan pilihan dalam membeli oli motor kedepannya akan membuat masalah kinerja pada mesin motor menjadi kurang stabil dan lebih parahnya dapat merusak mesin pada motor. Maka dari itu, pilihlah oli motorterbaik atau yang tepat dan berkualitas untuk motor kalian.

Demikian artikel mengenai Dampak Salah Memilih Oli Motor. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.