Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Hewan Kuchiyose Terkuat di Anime Boruto

Daftar Isi [Tampil]

Daftar Hewan Kuchiyose Terkuat di Anime Boruto - Halo anime lovers, hari ini aku mempunyai kesempatan untuk mengetik artikel baru yang berkaitan dengan Boruto: Naruto Next Generations. Kenapa Anime tersebut yang selalu aku posting di blog Septiyan Media ini? awalnya aku sangat menyukai Anime Naruto, mungkin sampai saat ini masih sama. 

Hewan kuchiyose terkuat di anime boruto

Pas pertama nonton sih gak ada yang spesial, sebab kesannya sama seperti Anime lainnya. Akhirnya ada salah satu Episode Filler yang menceritakan kisah masa lalu si Naruto ini. Sangat sedih cuy. apalagi setiap adegan fillernya diiringi dengan musik yang dapat membuat suasana hati kita jadi tambah sedih.

Disitulah yang membuat aku hingga berani menghabiskan banyak kuota hanya untuk mengunduh Semua Episode Naruto. Sampai berakhir atau tamatnya Anime tersebut, aku selalu berharap supaya ada kelanjutannya.

Mungkin di tahun 2017 adalah tahun dimana Do'a aku terkabulkan, karena pada tahun tersebut Anime Boruto Resmi ditayangkan. Dari situlah aku mulai menonton lagi anime kelanjutan Naruto ini. Wahh.... gara-gara keasikan curhat, aku hampir lupa untuk melempar satu pertanyaan kepada kalian.

Pertanyaannya, siapakah karakter terkuat di Naruto? Pasti jawabannya Kaguya Otsutsuki, kan?selamat, kalian dapat menjawab dengan benar.

Hahaha, tentu pertanyaan itu sangat mudah. Tetapi, aku berani memastikan kalau Pertanyaan selanjutnya kalian tidak akan bisa menjawabnya. Langsung saja, Siapakah Hewan Kuchiyose terkuat di Boruto?

Udah tahu belum, jawabannya? Jika tidak ada jawaban sama sekali, yuk cari tahu dengan membaca pembahasan ini sampai habis.

Hewan Kuchiyose Terkuat di Anime Boruto

Dari era Naruto hingga Boruto, mungkin Kuchiyose Terkuat masih sama sampai saat ini. Sebab belum ada Hewan Panggilan lainnya yang diperlihatkan pada Anime tersebut. Baru ada beberapa saja yang diikutsertakan, salah satu contohnya adalah Garaga.

Jadi intinya, aku belum bisa menentukan mana yang paling kuat. Oleh karena itu, kalian jangan kecewa apabila nanti aku masukkan Hewan Panggilan dari Anime Naruto.

1. Gamakichi - ガマ吉

Gamakichi merupakan Kuchiyose Terkuat yang dimiliki oleh Naruto. Sebelum itu, katak tersebut pernah melakukan Kontrak dengan Jiraiya dan Yondaime Hokage atau biasa disebut Si Kilat Kuning asal Konoha.

Tidak hanya kuat, Gamakichi juga terkenal sebagai Hewan Panggilan yang sangat berbakti kepada Mitranya. Coba tonton ulang pada saat Perang Shinobi ke Empat, di salah satu scene Naruto memanggil Gamakichi untuk membantunya.

Namun, selang beberapa menit Gamakichi langsung menyadari bahwa dia tidak bisa berlama-lama lagi, karena waktu pemanggilannya hampir habis. Meskipun begitu, ia tidak menghilang begitu saja, tetapi malah memberi satu lagi Bantuan terakhir.

Info Episode Pemanggilan Gamakichi: 373

2. Baku - 貘

Baku adalah nama hewan panggilan yang dikontrak oleh Danzo. Siapa Danzo? Danzo adalah teman atau saingan Hokage ketiga, yakni Hiruzen. Dalam segala hal, ia selalu kalah selangkah dengan Pemimpin Desa Konoha ini.

Walaupun ada yang bilang si Danzo ini jahat, sebenarnya ia mempunyai sifat sama seperti Hiruzen. Tujuannya cuma satu, yaitu melindungi Desa Konoha dari Ancaman Berbahaya. By the way, di Episode mana Baku dipanggil?

Aku selaku penggemar Anime Naruto dan Boruto, yang tidak pernah melewatkan satupun Episodenya. Baru sekali melihat Baku dipanggil keluar oleh Danzo, itupun dalam keadaan darurat. Saat itu Danzo sedang Bertarung dengan Sasuke. Mungkin menurut Danzo, Adik dari Itachi ini sangat kuat dan pintar. 

Apalagi ia memiliki Jutsu Susano'o, yang terkenal akan Pertahanan yang sangat kuat seperti Baja. Sehingga, mau tidak mau ia harus meminta Bantuan Hewan Kuchiyose Paling Kuat yang dimiliki olehnya.

Info Episode Sasuke VS Danzo: 208-211

3. Katsuyu - カツユ

Hewan Kuchiyose Terkuat selanjutnya adalah mitra Tsunade. Namanya Katsuyu, si Siput Putih yang melakukan kontrak dengan salah satu Sannin Legendaris selain Orochimaru dan Jiraiya. Tidak seperti Hewan Panggilan lainnya, Katsuyu sama sekali tidak punya kekuatan yang mengerikan.

Malahan lebih mirip dengan Tsunade, yang mempunyai keahlian khusus untuk mengobati para Shinobi. Namun, semua Jutsu yang dimilikinya sangatlah bermanfaat bagi semua orang. Contohnya, dapat kalian lihat pada saat Shinobi melawan Pain.

Setelah semuanya kehabisan Chakra, Tsunade langsung memberi perintah kepada Katsuyu agar membelah diri. Alhasil ia berubah menjadi sekumpulan Siput kecil, tetapi setiap satu siput tersebut memiliki Banyak Chakra, yang mampu mengembalikan kekuatan para Shinobi.

Info Episode Naruto VS Pain: 163-169

4. Garaga - ガ ラ ガ

Seharusnya sih bukan Garaga di Nomor 3, melainkan Manda yang paling tepat. Karena ia lebih kuat dan mampu menghadapi kedua Mitra dari Jiraiya dan Tsunade tanpa bantuan siapapun. Dikarenakan si Manda sudah mati, tidak jadi deh aku masukkan ke dalam artikel ini. 

Terus, bagaimana dengan Si Danzo, kan dia sudah mati? Walaupun pemiliknya sudah mati, Kuchiyose tetap hidup, tetapi Kontraknya akan putus. Ciri-ciri yang dimiliki Garaga sangat sederhana. Badannya Panjang dan Besar, Mata kanannya Buta, serta Kulit Berwarna Merah.

Garaga pernah mengalami kesedihan di masa lalu, disaat itu ia dikhianati oleh temannya sendiri. Bukan ular ya, teman dia adalah Manusia. Akibat dari pengkhianatan tersebut, bila bertemu manusia ia bersumpah akan langsung menghabisinya.

Tapi, Sifat Garaga berubah pada saat bertemu dengan Boruto. Ia mulai mempercayai manusia lagi setelah melihat Boruto berhasil membawa pulang Mitsuki ke Desa Konoha.

Info Episode Boruto Bertemu Garaga: 76

5. Aoda - アオダ

Sepertinya Keluarga Ular cukup mendominasi sebagai Hewan Kuchiyose Terkuat di Anime Boruto. Sama juga seperti keluarga Katak, mulai dari "Gamabunta, Gamakichi, Gamatatsu, Dan Lainnya". Selain Manda, Aoda juga merupakan salah satu ular yang melakukan kontrak dengan Sasuke. 

Meski keduanya sama-sama dari Keluarga ular, namun sifat mereka sangat berbeda. Manda makhluk yang sangat sombong dan tidak penurut, ia merasa dirinya sebagai Hewan yang paling kuat diantara semua orang.

Sedangkan Aoda Ular yang sangat pemarah dan santun. Dia sangat menghormati summonernya, hal ini pernah terlihat pada episode mencari Mitsuki, ia memanggil sasuke dengan Akhiran "Sama". Yang artinya Aoda menganggap Sasuke sebagai orang yang memiliki Derajat lebih tinggi darinya atau Atasan. Begini ceritanya,

Pada episode mencari mitsuki, Aoda diperintahkan oleh Sasuke untuk melindungi Sarada, Boruto, serta yang lainnya dari serangan Garaga. Disaat itu, sarada sempat kebingungan, kenapa ular tersebut menolong dia.

Setelah terselematkan, sarada dan boruto melanjutkan perjalanan menuju kedalam Gua. Disana mereka beristirahat sambil memikirkan cara untuk menemukan Garaga.

Tiba-tiba muncul seekor ular yang keluar dari Air, tentu mereka sangat terkejut dan mengira itu musuh. Karena terlalu penasaran, sarada langsung melontarkan pertanyaan kepada Aoda.

SRD: Kenapa tadi kamu berusaha melindungiku?

AD: Anda Nona Sarada, kan? aku selalu berpikir, kapan aku bisa bertemu dengan Anda.

AD: Aku adalah makhluk panggilan yang bersumpah setia kepada "Tuan" Sasuke.

SRD: Hahh, Makhluk Panggilan Papaku?!.. Bla.. Blaa.

Info Episode Pertemuan Sarada dan Aoda: 76

6. Enra - 猿 羅

Terakhir ada hewan Kuchiyose milik Konohamaru, Enra namanya. Si Enra ini adalah seekor Simpanse kecil putih yang memiliki tanda hitam disekitar matanya, serta mengenakan kemeja kimono tanpa lengan. Sekilas, penampilannya hampir mirip dengan Enma yang merupakan Hewan Panggilan Hokage Ketiga. 

Belum ada penjelasan lanjut mengenai Enra, apakah ia Anak atau Cucunya si Enma. Meskipun tubuhnya kecil, kemampuan dia tidak perlu diragukan lagi. Ia sangat gesit dan mampu menghindari serangan musuh dengan terampil.

Seperti yang terlihat pada episode 119, ia bekerja sama dengan Konohamaru untuk menyegel Soma, si pencuri ingatan. Mereka berdua menerapkan Fuinjutsu Khusus (Kongō Fūin: Enyō Fūsatsu) agar musuh tersegel, dan tentunya ada sedikit Bantuan dari Boruto.

Debut Enra di Anime Boruto memang sangat singkat, hanya 1 Episode saja. Namun kemampuan bertarungnya sangat mengagumkan, sama seperti Enma (Keluarga Simpanse).

Info Episode Konohamaru VS Soma: 119

Ada banyak sekali hewan kuchiyose terkuat yang belum aku sebutkan. Tentu aku mempunyai alasan tersendiri, mulai dari yang sudah mati ataupun hanya ada di Anime Naruto.

Demikian artikel mengenai Hewan Kuchiyose Terkuat di Anime Boruto. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi kalian penggemar Anime Boruto dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya blog Septiyan Media.