Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Arc Boruto Terbaru, Lengkap Dengan Judul dan Episode

Daftar Isi [Tampil]

Daftar Arc Boruto Terbaru, Lengkap Dengan Judul dan Episode - Di artikel kali ini aku akan membuat artikel mengenai Boruto. Coba tebak, apa yang akan kita bahas hari ini. Jadwal tayang atau Episode? Jika ada yang menjawab salah satu pertanyaan diatas dengan jawaban tersebut, maka semuanya salah.

Iya, salah. Sesuai dengan judul artikel, kali ini aku ingin membagikan Daftar Arc Boruto terbaru kepada kalian. Seperti yang kita ketahui, belum ada yang membahas tentang topik ini. Kecuali Website Fandom, yang pembahasannya lebih lengkap.

Daftar arc boruto terbaru

Namun kekurangannya tidak ada Episodenya, padahal bagian inilah yang paling penting. Sebenarnya sih ada, tetapi bagi orang yang belum terbiasa, susah untuk mencari letaknya. Oleh karena itu, aku buatkan Artikel Urutan Arc Boruto ini demi membantu kalian.

Apa Itu Arc di Anime/Manga?

Bagi kalian yang belum tahu pengertian Arc di anime/manga jadi, Arc adalah kumpulan episode yang dibagi-bagi dengan berbagai macam ceritanya. Setiap Arc terdiri dari beberapa episode, ada yang 4 dan ada pula yang sampai 7. Pokonya tidak bisa ditebak, sebab yang tahu Bocorannya cuma si Pembuat Anime tersebut.

Urutan Arc Boruto Bahasa Indonesia

1. Academy Entrance Arc (Pintu Masuk Akademi)

Arc ini mencakup 16 Episode, dimulai dari episode pertama yang menceritakan awal mula Boruto masuk akademi. Dan disini juga mulai terjadinya Pembentukan Tim Tiga Orang. Hingga Insiden Nue yang menyerang Desa Konoha.

01: Boruto Uzumaki!

02: The Hokage Son's..!

03: Metal Lee Goes Wild!

04: A Ninjutsu Battle of the Sexes!

05: The Mysterious Transfer Student!

06: The Final Lesson!

07: Love and Potato Chips!

08: The Dream's Revelation

09: Proof of Oneself

10: The Ghost Incident: The Investigation Begins!

11: The Shadow of the Mastermind

12: Boruto and Mitsuki

13: The Demon Beast Appears!

14: The Path That Boruto Can See

15: A New Path

16: Crisis: The Threat of Failing!.

2. Sarada Uchiha Arc (Sarada Uchiha)

Pada Arc kedua, Sarada lebih sering ditampilkan daripada karakter lain. Kali ini ia penasaran dengan Sosok ayahnya dan siapa sebenarnya Ibu kandung dia, terlebih lagi ia pernah melihat satu Foto Perempuan yang sangat mirip dengannya. Sehingga ia nekad keluar dari desa untuk mencari tahu Jawabannya.

Setiap episodenya lumayan bagus, apalagi ada pertarungan antara Klan Uchiha Tiruan dengan Sakura, Sasuke, dan Naruto.

17: Run, Sarada!

18: A Day in the Life of the Uzumaki Family

19: Sarada Uchiha

20: The Boy with the Sharingan

21: Sasuke and Sarada

22: Connected Feelings

23: Bonds Come in All Shapes

24: Boruto and Sarada.

3. School Trip Arc (Perjalanan Sekolah)

Arc Perjalanan Sekolah menceritakan Boruto dan teman Shinobi lainnya yang berkunjung ke Desa Kirigakure. Singkatnya, desa ini dipimpin oleh Chojuro yang merupakan Salah satu dari Tujuh Pendekar Pedang. Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan Kagura Karatachi.

Kagura adalah seorang shinobi yang suatu saat nanti akan menjadi penerus atau pengganti Mizukage keenam (Chojuro). Selain itu, terdapat suatu yang unik di episode ini, yaitu munculnya ketujuh pendekar pedang generasi baru.

Bukannya keadaan menjadi baik, malahan lebih buruk dari yang terkira. Boruto dan Kagura harus bekerja sama untuk mengalahkan mereka, agar tidak membuat kekacaun di Desa Kirigakure.

25: Tur Field Turbulent!

26: The Mizukage's Successor

27: A Shinobi Bout of Friendship

28: Declaration of War

29: The New Seven Ninja Swordsmen!

30: The Sharingan vs. The Lightning Blade, Kiba the Fang!

31: Boruto and Kagura

32: The Quest for Souvenirs.

4. Graduation Exams Arc (Ujian Kelulusan)

Berbeda dengan arc sebelumnya, disini tidak ada pertarungan sama sekali. Bahkan aku pikir keempat episode ini sangat membosankan daripada biasanya. Namun, sebagai penggemar yang setia, aku tidak ingin meninggalkan satupun episodenya.

Seperti Judul Arc, episode 34, 35, 36, dan 37.  Cuma ada beberapa adegan saja yang berkaitan dengan Akademi, mulai dari pertemuan Orang Tua murid dengan Guru, hingga dimulainya Ujian kelulusan.

34: The Night of the Shooting Stars

35: The Parent Teacher Conference!

36: The Graduation Exam Begins!

37: A Shinobi's Resolve.

5. Genin Mission Arc (Misi Genin)

Setelah lulus dari Ujian Akademi, mereka semua Resmi jadi seorang Genin dan mulai mendapatkan misi dari Hokage. Tim pertama yang dapat misi adalah Tim 7, yang beranggotakan Sarada, Mitsuki, dan Boruto.

Untuk seorang Genin, biasanya misi yang diberikan tidak terlalu sulit. Misal, mencari kucing hilang atau menjaga penjabat.

40: Team 7: The First Mission!

41: Strength in Unity

42: A Ninja's Job.

6. Byakuya Gang Arc (Komplotan Byakuya)

Pada Arc keenam munculnya komplotan pencuri yang bernama Byakuya. Mereka dijuluki sebagai Pencuri baik hati, setiap hasil rampasan akan dibagikan kepada Warga sekitar. Ciri-ciri kelompok ini memakai Topeng Warna Putih dan memiliki Tanduk Kuning serta memakai Jubah warna Hitam Coklat.

Salah satu dari kelompok mereka sering bermain Catur dengan Shikadai, yakni Ryogi. Dan dia-lah yang paling muda dalam kelompok Byakuya, bisa dibilang ia seumuran dengan Shikadai.

43: The Byakuya Gang Surfaces!

44: Shikadai's Doubts

45: Memories from the Day of Snow

46: Go! The Crest of Night Strategy

47: The Figure I Want to Be.

7. Chunin Exams Arc (Ujian Chunin)

Menurut aku, nomor 7 adalah Arc Boruto yang paling mengesankan sampai saat ini. Karena semua para Shinobi dari Desa lain berkumpul di Konoha untuk mengikuti Ujian Chunin. Dan Menariknya, disitu muncul sosok yang sangat kuat diantara Shinobi lainnya.

Siapa lagi kalau bukan Otsutsuki. Yupss, pada saat itu Naruto dan Sasuke terpaksa turun tangan untuk menghadapi musuh terkuat yang menyerang Desa Konoha. Kekuatannya hampir setara dengan Naruto, maklum mereka ini dijuluki sebagai Dewa Shinobi.

52: Sasuke's Shadow

53: Himawari's Birthday

54: Sasuke and Boruto

55: The Scientific Ninja Tool

56: Rivals, Gather!

57: The Reason I Can't Lose

58: The Tournament Begins!

59: Boruto Vs Shikadai

60: The Hidden Leaf vs. The Hidden Sand

61: The Iron Sand User: Shinki

62: The Ōtsutsuki Invasion

63: Sasuke's Secret Weapon

64: Rescuing Naruto!

65: Father and Child

66: My Story!.

8. Chōchō Arc (Chocho)

Siapa disini yang masih ingat dengan Choji? Seorang Ninja yang Hobinya cuma makan, serta Berbadan Gemuk. Kini di Anime Boruto, ia telah memiliki seorang anak yang bernama Chocho. Bentuk badan dia sama seperti ayahnya, yang berbeda cuma warna kulit Chocho yang agak kecoklatan.

Pada Arc kedelelapan, Choji memperlihatkan Jurus Rahasia Klan Akimichi kepada Chocho. Teknik yang aku maksud adalah Mode Kupu-Kupu, yang sangat terkenal pada saat Perang Shinobi Ketiga.

67: Super Chōchō Butterfly Mode!

68: Super Chōchō Kiss Mode!

69: Super Chōchō Love Upheaval!.

9. Mitsuki's Disappearance Arc (Hilangnya Mitsuki)

Arc Boruto yang satu ini membuat semua orang Penasaran, sebab Mitsuki melakukan perbuatan yang sama seperti yang sasuke lakukan pada masa kecilnya. Awalnya tidak ada seorangpun yang tahu, apa penyebab Mitsuki meninggalkan Desa Konoha.

Disaat itu, Sarada dan Boruto mulai mencari Jawaban agar mengetahui maksud pengkhianatan yang dilakukan Mitsuki. Sehingga punya alasan untuk membawa Sahabatnya kembali ke Desa Konoha.

71: The Hardest Rock in the World

72: Mitsuki's Will

73: The Other Side of the Moon

74: The Enemy, Ino–Shika–Chō!

75: The Trials of Ryūchi Cave

76: Incurring Wrath

77: A Fierce Enemy: Garaga's Ferocious Attack!

78: Everyone's Motives

79: Reunion with Mitsuki

80: Mitsuki's Friend

81: Boruto's Wish

82: Infiltrating the Hidden Stone Village

83: Ōnoki's Justice

84: Ōnoki's Thoughts, Kū's Thoughts

85: The Heart Stone

86: Kozuchi's Will

87: The Sensation of Living

88: Clash: Kokuyō!

89: A Piercing Heart

90: Mitsuki and Sekiei

91: Ōnoki's Will

92: A New Ordinary.

10. Parent and Child Day Arc (Hari Orang Tua dan Anak)

Sama seperti kehidupan nyata, di Anime juga ada Hari Orang Tua dan Anak. Misalnya Boruto, pada Arc kesepuluh memperlihatkan Naruto yang sedang membeli Hadiah Boneka untuk Himawari.

Begitupun juga dengan Sasuke yang sehari penuh bersama Sarada. Namun, sikap Sasuke agak Kaku atau tidak begitu memahami keinginan Putrinya. Bahkan ia Rela belajar sama Guru Kakashi, supaya bisa lebih dekat dengan Sarada.

93: Parent and Child Day 

94: A Heaping Helping! The Eating Contest!

95: Tactics for Getting Along With Your Daughter.

11. Jūgo Arc (Jugo)

Tim yang dibentuk Sasuke mempunyai 3 Anggota, yakni Jugo dan Karin. Dan bisa dikatakan bahwa mereka ini sangat Setia kepada ketuanya. Seperti Jugo yang tidak peduli kehilangan Nyawa demi melindungi Sasuke, serta Karin yang selalu rela digigit untuk menambah Chakra.

Tapi sayangnya, Tim Taka telah dibubarkan semenjak Perang Shinobi Ketiga usai. Alhasil mereka bertiga harus berpisah dan menjalani kehidupan masing-masing. Lewat Arc ini barulah Karin dan Jugo diperlihatkan kembali. Ceritanya Jugo bersembunyi di Gua, sebab ia selalu lepas kendali dan tidak mampu mengendalikan dirinya.

Sehingga sering menyakiti orang yang tidak bersalah. Tetapi dibalik semua itu, ia memiliki hati yang lembut. Jugo sangat sayang dengan Binatang, terutama Burung. Apabila ia melihat hewan kesakitan, maka langsung diobati.

98: The Cursed Forest

99: Jūgo and the Curse Mark

100: The Predestined Path

101: Jūgo's Reinforcements

102: Melee!

103: Migration Season.

12. Steam Ninja Scrolls Arc (SNS)

Arc Boruto selanjutnya menceritakan tentang Mirai yang diberi Misi Tingkat S oleh Hokage. Disaat itu tentu saja ia sangat terkejut, karena misi tingkat ini tergolong sulit. Bukannya Takut, ia malah senang dengan Misi tersebut.

Misinya adalah mengawal Hatake Kakashi dan Guy menuju ke Desa Uap. Sesampainya di desa, banyak sekali Insiden yang terjadi. Mulai dari Pertarungan antara Kucing dan Anjing, Batu yang menghalangi Mata Air Desa, hingga Mirai ditipu oleh Ryuki (Penerus Hidan).

106: The Steam Ninja Scrolls: The S-Rank Mission!

107: The Steam Ninja Scrolls: The Dog and Cat War!

108: The Steam Ninja Scrolls: The Haunted Inn!

109: The Steam Ninja Scrolls: Potato Chips and the Giant Boulder!

110: The Steam Ninja Scrolls: The Resurrection Hot Springs!

111: The Steam Ninja Scrolls: Mirai's King!.

13. Konohamaru Arc (Konohamaru)

Sepertinya, pada Arc ini adalah Pertama kali Konohamaru Jatuh Cinta kepada seorang perempuan. Mereka berdua bertemu tanpa sengaja, disaat itu Remon sedang dikejar sama penjaga kalau tidak salah.

Suatu hari Boruto sedang menonton film di Bioskop bersama dengan Sarada dan Chocho, namun karena filmnya tidak bagus, Boruto langsung keluar dan menemui Gurunya. Singkat Cerita, Konohamaru dan Boruto melihat Remon dikejar oleh orang tak dikenal.

Saat Remon lari menuruni tangga, ia terjatuh. Dan untungnya Konohamaru mampu menangkap si perempuan tersebut. Bakal panjang kalau aku cerita semua, pokoknya kalian harus nonton Arc Boruto yang satu ini.

116: Konohamaru and Remon

117: Remon's Secret

118: Something That Steals Memories

119: Konohamaru's Ninja Way.

14. One-Tail Escort Arc (Mengantar Si Ekor Satu)

Aku pikir Mengantar Shukaku termasuk misi yang amat sulit bagi Seorang Genin. Apalagi mereka hanya berdua, yakni Boruto dan Shinki. Tetapi mau bagaimana lagi, cuma mereka yang dapat dipercaya oleh Kazekage Gaara. Perjalanan menuju Konoha tidak berjalan mulus, mereka harus menghadapi Urashiki terlebih dahulu.

Bila dibandingkan dengan Urashiki, perbedaan Kekuatan Boruto dan Shinki mungkin sangat lah Jauh. Setiap perjalanannya mereka selalu dihadang oleh musuh, pertarungan pun tidak dapat terelakkan. Saat pertarungan terakhir, Mata Jougan Boruto bangkit, sehingga membuat anggota Otsutsuki ini terkejut.

120: With Sasuke as the Goal

121: The Entrusted Mission: Protect the One-Tails!

122: The Puppet Battle!

123: Urashiki Returns

124: Decision Time

125: Boruto and Shinki

126: Shukaku's Trick.

15. Time Travel Arc (Perjalanan Waktu)

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Anime Naruto yang keduapuluh, Masashi Kishimoto membuat Arc Time Travel. Tujuannya untuk mempertemukan Boruto dan Ayahnya yang masih kecil, dengan cara pergi ke masa lalu. Tentu hal ini tidak bisa dilakukan tanpa ada Bantuan dari alat Tertentu.

Sebenarnya Sasuke dan Boruto tidak akan bisa pergi ke Masa Lalu, namun mereka berhasil masuk ke dalam cahaya yang sama dengan Urashiki. Artefak Karasuki mampu membawa seseorang kembali ke Masa Lalu, alat ini diciptakan oleh Anggota Otsutsuki sendiri.

Tidak butuh waktu lama, mereka bertiga langsung melakukan perjalanan waktu.

127: Make-Out Tactics 

128: Urashiki's Target

129: The Village Hidden in the Leaves

130: Genin, Assemble!

131: The Power of the Nine-Tails

132: Jiraiya's Assignment

133: A Village Without Sasuke

134: The Power to See the Future

135: The Last Battle, Urashiki

136: Crossing Time!.

16. Mujina Bandits Arc (Bandit Mujina)

Sekarang kita sudah Sampai pada Arc Boruto yang keterakhir untuk saat ini, menceritakan tentang kelompok Bandit yang ingin menyerang Kokuri. Demi melindungi nyawa Kokuri, Tim 7 dikirim ke dalam Penjara. Sarada, Boruto, dan Mitsuki harus menyamar lebih dulu agar bisa masuk penjara.

141: The Shinobi Prison: Hozuki Castle

142: A Test of Willpower

143: The Criminal Targeting Kokuri

144: Kokuri's Secret

145: Breaking out of Hozuki Castle

146: Executing the Prison Break

147: The Fateful Moonlit Battle

148: A New Mission!

149: Friends!!

150: The Value of a Hidden Ace

151: Boruto And Tento.

Demikian artikel mengenai Daftar Arc Anime Boruto Terbaru, Lengkap Dengan Judul dan Episode. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua khususnya bagi kalian Anime Lovers dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.