Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Font Printer Epson LX-310

Daftar Isi [Tampil]

Cara Setting Font Printer Epson LX-310 - Epson termasuk merk printer yang terkenal di muka bumi ini. Produk alat cetak dokumen ke media kertas dari komputer ini banyak digunakan oleh orang. Bahkan, di Indonesia pun juga banyak yang menggunakan print merk Epson ini.

Cara setting font printer

Mulai dari berbagai instansi atau pun perorangan mempercayakan hasil cetak dokumen mereka pada printer dengan merk Epson tersebut. Oleh karena hal ini, maka permintaan akan unit print merk Epson ini sangat tinggi.

Tentu saja hal tersebut mendorong produsen untuk selalu melakukan inovasi. Adanya inovasi dari merk Epson menyebabkan konsumen tidak akan beralih ke print merek lainnya. Maka dari itu, Epson meluncurkan produknya dengan tipe LX 310.

Agar print tersebut dapat digunakan, maka diperlukan pengetahuan tentang cara settingnya. Dengan demikian, pengetahuan tentang cara setting printer Epson LX 310 perlu untuk dipahami.

Cara Setting Font Printer Epson Seri Lx 310

Penyebab mereka menyukai print terbaik ini yaitu kualitas cetakan yang bagus. Selain itu tingkat kebisingan waktu mencetak juga sangat rendah.Dua hal inilah yang menjadi poin unggulan dari print merk tersebut. 

Dengan keunggulannya tersebut, maka tidaklah mengherankan jika banyak orang yang menjadikan Epson sebagai mitra kerja. Akan tetapi walaupun memiliki berbagai keunggulan, ternyata print ini juga memiliki kelemahan. Kelemahan utama dari print ini terdapat pada font atau hurufnya.

Terkadang para pengguna LX 310 ini mengalami masalah pada font yang kurang besar atau terlalu kecil. Tentu saja hal ini membuat para pemakai printer merasa terganggu. Ternyata masalah tersebut dapat diatasi. Para pemakainya alat elektronik ini hanya perlu mengetahui cara setting printer Epson LX 310.

Untuk melakukan setting font pada print epson seri LX 310 sangatlah mudah. Para penggunaan alat cetak dokumen tersebut hanya perlu mengetahui langkah-langkahnya saja. Berikut ini terdapat langkah atau tahapan setting font printer LX 310 yang benar.

  • Instal aplikasi LX 310 di komputer. aplikasi ini biasa terdapat pada CD Driver bawaan atau dapat mengunduhnya di internet.
  • Kliklah bagian start di layar komputer. pilihlah tulisan devices and printer. Lakukan klik tepat pada tulisan tersebut.
  • Jika tahapan poin nomer 2 sudah dilakukan, langkah selanjutnya yaitu mengarahkan kursor pada tulisan printer. Kemudian pilihlah menu print server properties.
  • Apabila langkah diatas dilakukan secara benar, maka akan muncul setelah font. Aturlah font tersebut dengan cara memberi cetak pada bagian create a new form.
  • Klik pengaturan font pada metric.Isilah ukuran huruf yang kalian inginkan.Langkah selanjutnya klik save form lalu ok.
  • Tahapan berikutnya lakukan klik kanan pada tulisan printer Epson LX 310. Pilihlah printing preferences.
  • Setelah itu, lakukan klik pada kata advance.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan untuk ukuran kertas. Aturlah ukuran kertas tersebut pada paper size dan klik ok.
  • Langkah selanjutnya masuk lagi pada menu printer properties. Ubahlah manual feed dan tractornya. Jika langkah yang dilakukan secara benar, maka font dari print LX 310 akan berubah.

Demikianlah cara mengatur font printer Epson LX 310 pada bagian Font. Adanya ulasan tentang setting font ini, maka akan mempermudah pengguna dalam mengatur font printer Epson LX 310.