Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Reset Printer Canon IP2770

Daftar Isi [Tampil]

Cara Reset Printer Canon IP2770 - Pentingnya printer guna memperlancar sebuah pekerjaan, membuatnya sangat mudah ditemukan diberbagai sudut lokasi. Printer sendiri memiliki banyak jenis yang diluncurkan dari beberapa brand, satu diantaranya yakni Canon.

Cara reset printer canon ip2770

Nama Canon memang sudah sangat dikenal, hasil yang bagus serta harga yang tidak terlalu mahal membuatnya banyak disukai masyarakat. Namun sebaik-baiknya printer pasti akan mengalami error, apakah kejadian ini juga sering terjadi pada print Canon kalian? jangan terburu-buru membawanya ke tukang service, cobalah menggunakan cara mereset printer Canon IP2770 berikut ini.

Cara Reset Printer Canon IP2770

Reset print sebenarnya adalah mengatur settingan print kembali dari awal lagi, seperti pertama kali membeli. untuk print Canon sendiri, terdapat dua cara mengatasi print Canon error tersebut, yakni mereset secara manual dan menggunakan software. Langsung saja yuk simak dibawah ini.

Cara Reset Printer Canon IP2770 Manual

  • Pertama matikan terlebih dahulu perangkat, tapi kabel power dan USB tetap terpasang pada PC atau laptop.
  • Lalu Tekan dan tahan tombol Resume selama beberapa detik. 
  • Dilanjutkan dengan menekan tombol power hingga lampu hijau menyala, kemudian lepaskan tombol resume tapi tombol power tetap ditahan.
  • Kemudian tekan tombol resume sebanyak 5-6 kali, hingga warna lampu menyala bergantian hijau dan orange dengan nyala terakhir orange. Jangan sampai salah menghitung dalam menekan, karena menekan sebanyak 4 kali berarti mematikan print secara total untuk beberapa saat.
  • Bila langkah tadi telah dilakukan, lepaskan kedua tombol secara bersamaan. LED akan berkedip sebentar dan menyala hijau. Tunggu sebentar hingga PC atau laptop mendeteksi device printer.
  • Jika semua telah terlewati dengan baik, maka perangkat Canon kalian telah dalam keadaan service model dan siap direset.

Cara mereset printer Canon IP 2770 ini sangat mudah bukan? tapi bila merasa cara ini cukup sulit dipraktekkan, masih ada cara lain yang lebih mudah dilakukan.

Cara Mereset Dengan Resetter

Sebelum melakukan reset, siapkan terlebih dahulu 2 lembar kertas di print Kemudian klik 2 kali software resetter print Canon. Setelah terbuka, klik tombol 'main' umumnya bila kalian tekan tombol ini, secara otomatis maka print akan melakukan print satu halaman yang bertuliskan D=000.0. 

Belum berhenti sampai disitu saja, klik tombol eeprom clear dan lanjutkan dengan menekan tombol eeprom. Sama seperti model sebelumnya, nanti akan mencetak hasil seleksi.

Bila telah muncul hasil cetakan, cobalah cek baris yang dihasilkan dari proses tadi, apakah tertulis TPAGE(TTL=00000). Jika hasil ini yang diberikan oleh printer, tugas selanjutnya adalah mematikan komputer atau laptop dan hidupkan kembali.

Bila cara mereset printer Canon IP2770 ini telah berhasil dilakukan baik menggunakan cara manual ataupun cara resetter, jangan lupa untuk melakukan perawatan agar printer awet dipergunakan. Akan tetapi bila kedua cara reset ini masih tidak membuahkan hasil, dan printer tetap saja error. Ada baiknya bila kalian membawa ke orang yang ahli.

Demikian artikel mengenai Cara Mereset Printer Canon IP2770. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.