Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP3

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP3 - Youtube merupakan salah satu Situs Web berbagi video paling populer di seluruh dunia. Awalnya hanya bisa diakses lewat Browser saja, tetapi kini Youtube dapat digunakan dalam Bentuk Aplikasi. Bisa dikatakan, semua pengguna Smartphone pasti mempunyai Aplikasi yang satu ini.

Cara mengubah video youtube menjadi mp3

Kepopulerannya semakin meningkat dengan hadirnya fitur Monetisasi. Lewat Fitur ini, Para Konten Kreator atau Pengupload video bisa mendapatkan uang dari Google Adsense dengan menayangkan iklan. Dulu belum banyak yang tahu, sehingga pengguna Youtube tidak sepopuler seperti sekarang ini. 

Tidak bisa dipungkiri, Youtube memang menjadi media yang mampu menghibur banyak Orang. Disana kita dapat menonton video dikala bosan, mendengar musik saat dilanda kesedihan dan komentar sana-sini untuk mendapatkan teman baru.

Nah. Dibalik itu semua, ada satu kekurangan yang membuat aku sedikit kesal saat ingin mendengar musik. Yaitu tidak bisa mengubah video dari Youtube menjadi MP3. Akibatnya Kuota Internet yang aku miliki sedikit lebih boros dari biasanya.

Yang berpendapat seperti itu bukan hanya aku, tetapi ada banyak pengguna Youtube lainnya, yang tidak ingin kuota Internetnya cepat habis. Jadi, kita perlu mencari cara agar bisa mengubah video youtube menjadi lagu atau MP3.

Menurut kalian, apakah ada solusi untuk mengatasi masalah ini? Tidak masalah walaupun sulit, yang terpenting kita bisa menghemat kuota Internet. Kalau menurut aku sih, pasti ada. Malahan banyak sekali cara yang dapat kalian coba. Sebab aku sendiri sudah mengetahui dan seringkali melakukan hal tersebut. Jadi, bagaimana caranya? berikut ini caranya simak yuk dibawah ini.

Cara Mengubah Video Dari Youtube Menjadi MP3

1. Gunakan Situs YTMP3

YTMP3 adalah Situs Web yang paling sering aku gunakan untuk mengunduh video dan lagu dari Youtube. Soalnya sangat mudah digunakan, udah gitu Speed Downloadnya sangat kencang. 

Pokoknya YTMP3 sangat aku rekomendasikan untuk kalian yang ingin mengubah video dari Youtube menjadi MP3. Udah tahu belum cara menggunakannya? Kalau belum, ikuti panduan berikut ini.

  • Seperti biasanya, buka Aplikasi Youtube lebih dulu.
  • Setelah itu, cari video yang ingin kalian Convert jadi lagu.
  • Kemudian tekan tombol Bagikan.
  • Lalu Pilih Bagikan Video via Salin Link.
  • Tahap Selanjutnya Buka Browser Chrome, tulis dan cari kata kunci "YTMP3". Website yang asli biasanya berada di peringkat paling atas.
  • Di halaman utama website tersebut, Tempelkan Tautan atau link yang sudah kalian salin tadi, lalu tekan Convert.
  • Berikutnya kalian tunggu sebentar, karena proses Convertnya sedang berlangsung. Jika sudah ada tombol Download, langsung tekan saja tombolnya dan udah selesai.

Selain YTMP3, masih ada beberapa lagi situs yang bisa kalian coba. Tentu saja fungsinya sama persis, mungkin ada juga yang memiliki Tools lainnya, seperti Download Video dari Facebook dan Instagram. Hanya ada 2 Website yang akan aku rekomendasikan selain situs pertama, diantaranya adalah:

  • Free Online Converter
  • YTBConverter

2. Gunakan Aplikasi MP3 Downloader

Cara yang kedua sebenarnya bukan untuk mengubah video youtube menjadi mp3. Lebih tepatnya, aplikasi ini berguna untuk mengunduh lagu secara langsung tanpa harus menyalin Tautan Video lebih dulu. Cukup tulis dan cari judul lagu saja, kalian sudah bisa mengunduhnya. Berikut ini cara menggunakan aplikasi MP3 Downloader.

  • Buka Aplikasi MP3 Downloader, lalu klik Ikon Pencarian di Pojok kanan Atas.
  • Tulis lagu apa yang ingin kalian Download, kemudian klik ikon Cari.
  • Selanjutnya kalian bisa memilih Engine mana yang akan kalian gunakan, kalau aku sih Engine 3. Setelah itu tekan Judul lagunya.
  • Terakhir klik Tulisan Download. Nah sudah selesai, sekarang kalian tinggal menunggu sampai proses pengunduhannya selesai.

Demikian artikel mengenai cara mengubah video dari Youtube menjadi MP3. Semoga kedua Cara diatas dapat membantu kalian dalam mengubah video youtube menjadi MP3 dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.