Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tinta Printer yang Menempel di Tangan Dengan Mudah

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menghilangkan Tinta Printer yang Menempel di Tangan Dengan Mudah - Printer merupakan sebuah peralatan elektronik yang telah dikenal oleh umat manusia di abad 21 ini. Sebuah printer memiliki fungsi yang penting dalam kehidupan manusia.

Cara menghilangkan tinta printer

Barang elektronik bernama printer tersebut memiliki kegunaan sebagai cara cetak pada media kertas dari suatu dokumen di komputer. Saat melakukan pencetakan dokumen dengan menggunakan printer ini, terkadang mengalami sebuah kendala. 

Misalnya saja tinta dalam printer tersebut habis. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka pengguna barang elektronik ini harus mengisi ulang tinta yang ia gunakan. Terkadang saat mengisi ulang, tangan terkena cairan tinta. Oleh karena itu, maka perlu mengetahui tentang cara menghilangkan tinta printer di tangan.

Tips Menghilangkan Tinta Printer Pada Tangan

Tinta termasuk salah satu komponen harus ada dalam sebuah printer. Barang bernama tinta ini biasanya berbentuk cairan. Dalam sebuah print, cairan ini memegang peranan amat penting. 

Manfaat tinta print yaitu untuk mencetak segala bentuk dokumen baik gambar atau tulisan ke dalam media cetak berupa kertas. Oleh karena pentingnya fungsi cairan warna, maka seorang pemakai print harus selalu mengecek keadaan cairan warna pada peralatan elektronik tersebut.

Cairan ini yang ada pada sebuah komputer lama-lama kelamaan akan habis. Penyebab habisnya tinta print ini dikarenakan sering dipakai untuk mencetak dokumen. Sebuah print yang kehabisan cairan ini tidak dapat digunakan untuk mengeprint lagi.

Untuk mengatasi masalah ini, maka pemilik harus mengisi ulang yang habis tersebut. Saat melakukan isi ulang pada sebuah print, tidak jarang tangan akan terkena benda cair tersebut. Tangan jika terkena cairan menjadi kotor.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu. Bahkan, adanya bekas noda pada tangan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Kotoran atau noda yang menempel pada kulit tangan, biasanya tidak mudah untuk dibersihkan. 

Adanya bekas noda print pada tangan ini jelas sangat mengganggu. Agar noda tersebut dapat hilang, maka perlu mengetahui cara menghilangkan tinta di tangan. Soalnya cara ini terbilang penting biar bisa menghilangkan tinta yang menempel di tangan dengan mudah. 

Nah, langsung saja berikut ini cara menghilangkan tinta printer yang menempel di tangan dengan mudah dan pastinya praktis.

1. Menghilangkan bekas noda di tangan dengan lem kertas

Lem kertas termasuk sebuah benda yang sudah sangat familiar bagi umat manusia. ternyata benda yang sepele ini mampu menghilangkan bekas noda. Hal pertama perlu dipersiapkan untuk menghilangkan cairan noda dengan bahan ini adalah mempersiapkan lem kertas tersebut. 

Kemudian oleskan lem tadi pada bagian yang terkena noda. Kalian tunggulah beberapa saat. Setelah itu, gosoklah bagian yang telah diolesi lem tadi. Maka hasilnya dapat dipastikan noda pada kulit akan hilang.

2. Menghilangkan noda di tangan dengan pemutih pakaian

Cara menghilangkan tinta printer di tangan lainnya ialah menggunakan cairan pemutih baju. Buat kalian yang bertanya kenapa memakai pemutih baju? jawabannya karena selain kegunaan pemutih baju buat menghilangkan noda yang ada di serat kain, pemutih baju juga bisa membersihkan bekas noda tinta print di bagian tubuh.

Cukup mudah dan praktis caranya. Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu mempersiapkan cairan pemutih pakaian. Kemudian tuangkan cairan pemutih pakaian tadi pada bagian yang terkena cairan noda. Gosoklah sampai bersih bagian kulit yang telah dilumuri cairan pemutih tersebut. Setelah itu, bilas dengan air sampai benar-benar bersih dan noda hilang dari kulit kalian.

Demikian artikel mengenai cara mudah menghilangkan tinta printer yang menempel di tangan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.